Nama Rossa tentu tak asing lagi bagi para penikmat musik tanah air. Salah satu diva Indonesia ini seolah memiliki karier yang terus cemerlang sejak debut pertamaya di tahun 1988. Bahkan, sampai saat ini, Rossa terus mengukirkan prestasinya dengan menjadi artis pertama se-Indonesia dan Asia Tenggara yang bergabung dengan manajemen Internasional asal Korea Selatan, yaitu SM Entertainment. Kesuksesan Rossa di industri hiburan ini bisa terlihat dari salah satu asetnya, yaitu rumah mewah seharga Rp30Miliar. Tentu rumah mewah tersebut hanya lah sebagian kecil dari kekayaan yang ia miliki.

Selain berasal dari profesi utamanya sebagai penyanyi, ternyata asal kekayaan dan kemewahan Rossa juga berasal dari berbagai bisnis yang ia jalani, lho. Ya, nyatanya, Rossa ialah diva Indonesia sekaligus pebisnis. Berbagai bidang bisnis dijalani dengan sukses oleh Ibu satu orang anak ini. Tak elak, ia dikenal sebagai salah satu diva Indonesia yang bergelimang harta. Lalu, dari mana saja sumber pundi-pundi kekayaan Rossa? Berikut 5 gurita bisnis yang dijalani perempuan bernama asli Sri Rossa Roslaina Handiyani ini.

1. Bernyanyi

Ditaksir Punya Harta Lebih dari 30 Miliar, Ini 5 Sumber Kekayaan RossaInstagram.com/Itsrossa910

Perempuan pemiliki nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani ini dikenal sebagai seorang diva Indonesia yang sukses. Kemampuannya dalam bernyanyi disertai dengan suara khas yang sangat merdu membuat pamornya sebagai penyanyi seolah tak pernah redup. Berkat hal tersebut, Rossa disebut-sebut sebagai salah satu penyanyi dengan bayaran termahal, Bela. Menurut salah satu sumber, Rossa mematok harga manggungnya sebesar Rp70 juta untuk penampilannya di waktu dan acara normal, serta Rp350 juta untuk biaya penampilannya di acara-acara spesial, seperti malam pergantian tahun.

2. Bisnis kosmetik

Ditaksir Punya Harta Lebih dari 30 Miliar, Ini 5 Sumber Kekayaan RossaInstagram.com/Itsrossa910

Selain penyanyi, Teh Ocha, sapaan akrab Rossa, juga seorang pebisnis. Banyak bisnis yang sudah dirintisnya, salah satunya ialah bisnis kosmetik dan parfum. Kedua bisnis tersebut ia beri nama merek dagang sesuai dengan namanya, yaitu "Rossa Beauty" untuk kosmetik dan "Rossa Eau de Parfume" untuk parfum. 

Varian serta produk dari kedua merek dagang Rossa tersebut juga sangat bervariatif. Untuk "Rossa Beauty", Rossa menjual produk mulai dari lip tease hingga lip mattes. Sedangkan, untuk merek minyak wangi yang mulai dirintisnya sejak tahun 2011 tersebut, ia menawarkan 3 tiga varian, yakni my life, my love, dan my music.

3. Bisnis karaoke

Ditaksir Punya Harta Lebih dari 30 Miliar, Ini 5 Sumber Kekayaan RossaInstagram.com/Itsrossa910

Selain bisnis di bidang kecantikan, perempuan kelahiran 9 Oktober 1978 ini juga menggeluti bisnis karaoke, lho. Bisnis ini bisa dibilang menjadi salah satu bisnis tersukses yang dijalani oleh Rossa. Pasalnya, saat ini, tempat karaoke yang bernama Diva Karaoke tersebut sudah tersebar di seluruh Indonesia dengan jumlah outlet sebanyak 45. Wah, banyak banget, ya!

4. Royalti lagu

Ditaksir Punya Harta Lebih dari 30 Miliar, Ini 5 Sumber Kekayaan RossaInstagram.com/Itsrossa910

Lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Rossa seolah tak ada satu pun yang tak disukai oleh masyarakat. Kesuksesaan ini tak hanya membuatnya mematok harga manggung yang tinggi tapi juga berdampak dari royalti yang ia dapatkan, lho. Ibu dari satu anak ini disebut-sebut bisa mendapatkan ratusan juta perbulannya hanya dari royalti lagu. Tentu nominal yang tak kecil tersebut seimbang dengan kerja keras dan konsistensi Rossa dalam berkarya. 

5. Properti

Ditaksir Punya Harta Lebih dari 30 Miliar, Ini 5 Sumber Kekayaan RossaInstagram.com/Itsrossa910

Bisnis Rossa yang satu ini jarang diketahui banyak orang. Ya, Rossa gemar membeli rumah second dan menjualnya kembali. Nggak sedikit, bisnis yang mulai ia tekuni sejak tahun 2002 ini berkontribusi besar dalam menambah pundi-pundi kekayaanya. 

Rossa disebut-sebut bisa memeroleh keuntungan 10x lipat dari bisnis jual beli rumah mewah ini. Tak hanya rumah, Rossa terkadang juga melirik apartemen untuk diperjualbelikan olehnya. Selain jual beli rumah, Rossa juga memiliki villa di kawasan hiburan mewah, yaitu di Bali dan Raja Ampat.

Wow, inspiratif sekali ya, Bela. Rasanya ingin tahu lebih banyak mengenai sepak terjang Rossa dalam menjalani kariernya. Kamu bisa saksikan kehadiran Rossa di gelaran Beautyfest Asia 2020 pada tanggal 6-8 November 2020. Berkolaborasi dengan Shopee sebagai exclusive online event shopping platform, kamu bisa mendapatkan berbagai penawaran produk beauty & skincare yang menarik. Jangan lupa ikutan berbagai kelas dan workshop selama tiga hari, dengan bintang tamu seperti Rossa, Raisa dan global influencer tahun ini, PONY. 

https://www.youtube.com/embed/l_1rG17706Q

Baca Juga: Menang Banyak! Pengemudi Ojol Ini Berhasil Ketemu Rossa

Baca Juga: Punya 3 Walk-in Closet Besar, Inilah Kemewahan Rumah Rossa

Baca Juga: #IMS2020: Kaget! Rossa Pernah Ingin Berhenti Nyanyi & Pindah ke Sydney