Memberikan Kesan Luas, Ini 5 Desain Rumah Open Plan yang Kekinian

Mencerminkan kemewahan, lho!

Memberikan Kesan Luas, Ini 5 Desain Rumah Open Plan yang Kekinian

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Memiliki rumah yang luas ialah impian banyak orang. Namun, sering kali impian tersebut tidak bisa terwujud lantaran harga tanah yang mahal. Tak sedikit orang yang mengakali permasalahan tersebut dengan menerapkan desain tertentu agar bisa mewujudkan impian mempunyai rumah luas di lahan yang terbatas. Salah satu desain yang banyak dipakai untuk mewujudkan impian tersebut ialah desain open plan yang bisa memberikan kesan luas atau lapang pada rumah.  

Desain open plan sendiri bisa dilihat dari adanya penggabungan dua atau lebih ruangan menjadi satu ruangan terbuka dengan mengeliminasi penggunaan sekat, seperti dinding atau pintu. Pengeliminasian sekat tersebut nantinya akan memberikan kesan luas pada rumah dan juga tetap menjaga fungsi dari ruangan tersebut. Kalaupun menggunakan sekat, biasanya sifatnya ialah sekat sementara atau fleksibel. 

Banyak orang yang menganggap desain yang satu ini sangat mudah diaplikasikan. Nyatanya, penerapan desain ini nggak bisa sembarangan, lho. Jika penataan interior dilakukan secara salah maka alhasil keutamaan dari desain open plan ini tidak bisa didapatkan. 

Lalu,bagaimana penataan dan desain open plan secara tepat. Merangkum dari berbagai sumber, berikut Popbela berikan 7 desain rumah open space yang memberikan kesan luas pada rumah. 

1. Open plan untuk apartemen

Berada di lahan terbatas, penggunaan open plan bisa dibilang jadi solusi ampuh untuk mereka yang tinggal di apartemen. Untuk kamu yang mau meniru desain ini, kamu bisa menerapkan desain open plan pada ruang makan, dapur dan juga ruang keluarga yang dibiarkan bersatu tanpa sekat. Pemisah ruangan pada desain ini dilakukan dengan membedakan lampu gantung yang berbeda di tiap ruangnya. 

2. Open plan di lahan 3,5 meter

Desain open plan yang satu ini diciptakan oleh arsitek Abimantra di huniannya yang memiliki luas 3,5 meter. Penerapan open plan diterapkan Abimantra melalui penggabungan ruang keluarga, ruang makan dan dapur yang dibiarkan menjadi satu. Selain itu, Abimantra juga menggunakan mebel multifungsi, dengan membuat meja di ruang keluarga sebagai tempat penyimpanan dan juga lantai menuju ruang makan. Keren banget, ya!

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here