Para Fresh Graduate, Inilah 9 Contoh Cover Letter yang Dilirik HRD

Cocok untuk yang mau melamar magang atau kerja full time

Para Fresh Graduate, Inilah 9 Contoh Cover Letter yang Dilirik HRD

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Saat melamar pekerjaan, berkas yang dibutuhkan tidak hanya CV atau portofolio saja, lho. Ada juga satu berkas yang cukup krusial dan tak boleh tertinggal, yaitu cover letter. Berkas ini menjadi krusial lantaran isinya bisa membuat peluangmu untuk lulus ke tahap rekruitmen selanjutnya menjadi besar. Berbicara soal isinya, cover letter sendiri berisikan pengalaman yang relevan dengan pekerjaan yang ingin kamu ambil. 

Lalu bagaimana membuat cover letter yang bisa memperbesar peluangmu lulus di tempat kerja yang kamu dambakan? Menghimpun dari berbagai sumber, Popbela sudah siapkan beberapa contoh cover letter yang bisa memikat para HRD, nih. Berikut 9 contoh cover letter yang menarik dan bisa kamu jadikan inspirasi.

1. Contoh cover letter untuk magang

Kamu sedang ingin melamar magang namun bingung mau menuliskan apa di cover letter? Di referensi cover letter untuk magang ini, kamu bisa menuliskan aktivitas yang kamu lakukan selama perkuliahan. Kamu juga bisa menunjukan kemampuan di bidang yang kamu kuasai di cover letter milikmu. Tak ketinggalan, jangan lupa juga menuliskan kontribusi apa yang akan kamu lakukan untuk perusahaan jika kamu diterima di sana, ya. 

Nah, langsung aja, ini dia contoh cover letter untuk magang yang bisa kamu jadikan referensi.

2. Contoh cover letter untuk fresh graduate

Contoh selanjutnya ialah untuk para fresh graduate. Awali cover letter dengan menyatakan rasa ketertarikanmu kepada perusahaan yang kamu lamar. Setelah itu, kamu bisa menuliskan kemampuan atau skill yang kamu miliki. Pastikan skill yang kamu tulis berhubungan dengan posisi yang kamu lamar, ya. Nah, masuk ke bagian badan surat, kamu bisa menuliskan pengalaman magang atau pengalaman organisasi yang pernah kamu jalani. Perlu diingat sekali lagi, tulislah pengalaman yang memiliki korelasi dengan pekerjaan yang kamu lamar. 

Berikut referensi cover letter untuk para fresh graduate. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here