Musisi Indonesia memang seakan tak pernah kehabisan cara untuk berkarya ya, Bela. Selain merilis lagu, para musisi tersebut juga membuat video musik yang keren. Mulai dari tema, eksekusi, sampai kepada konsep editing , menjadi pelengkap 'nyawa' dari lagu-lagu yang dihasilkan. Nah, baru-baru ini ada 5 musisi yang merilis video klip yang keren banget lho, Bela. Berikut di antaranya.

1. Gamaliél - "Forever More"

https://www.youtube.com/embed/A27oE4DygKE

Sejalan dengan isi lagu yang merupakan bentuk pertemuan Gamal ketika masa kecil dan saat ini, maka pada klip ini terdapat adegan Gamal bercermin dan melihat bayangannya sendiri. Video yang berdurasi 6 menit lebih tersebut benar-benar memainkan emosi. Tak heran banyak warganet yang mengapresiasi karya pertama Gamal sebagai solois ini.

2. Raisa - "Teristimewa"

https://www.youtube.com/embed/r13yHc4oSyc

Karya pertama Raisa di tahun ini memiliki pesan yang sangat menyentuh. Melalui lagu dan video musik ini, Raisa mengatakan ketika kamu menaruh rasa cinta dan kagum kepada sesorang, kamu juga harus perlu menggali lebih dalam tentang apa yang ada di dalam orang tersebut. Video klip dengan durasi 4 menit lebih ini menggambarkan rasa kasih sayang kepada orangtua, anak, dan juga kekasih yang setulus hati menjaga, menyayangi, dan juga menyaksikan kita 'tumbuh'.

3. Marion Jola - "Menangis Tanpa Air Mata"

https://www.youtube.com/embed/IVO72KMtprM

Salah satu lagu melankolis dari Lala—sapaan akrab Marion Jola, baru saja merilis video musiknya. Lagu ini benar-benar cocok buat kamu yang memiliki hubungan dengan kekasih, tapi sudah tidak memiliki rasa sayang. Di video ini, ekspresi Lala benar-benar menggambarkan perasaan dari lagunya banget, yaitu sedih dan patah hati.

4. Arsy Widianto, Brisia Jodie - "Rindu Dalam Hati"

https://www.youtube.com/embed/jMaRpFm_RNk

Pesan dari lagu ketiga Arsy dan Jodie ini benar-benar bisa terlihat dari video klipnya, lho Bela. Video yang berdurasi hampir 5 menit ini, menceritakan sepasang kekasih yang menyesal karena terlalu terburu-buru mengakhiri hubungan mereka, padahal keduanya masih mencintai satu sama lain. Hubungan yang telah berakhir tersebut, menciptakan rasa rindu teramat dalam yang tak bisa tersalurkan, karena keduanya sudah tidak bisa berbuat apa-apa. Sedih banget ya, Bela!

5. Tanayu - "Touch"

https://www.youtube.com/embed/oEkwmJRXBKs

We save the best for last. Karya video musik terbaik di awal tahun ini, "Touch" milik Tanayu. Menurut Popbela, Fito Adijaya dan Andandika Surasetja berhasil mengeksekusi video clip ini dengan sempurna. Menggambarkan upaya untuk mencintai dan berterima kasih terhadap diri sendiri, kamu bisa melihat penyanyi bernama lengkap Intan Ayu Purnama tersebut sangat ekspresif dalam menginterpretasikan lagu menjadi gerakan-gerakan magis. Sebenarnya klip ini sudah tayang sejak Desember 2019, namun sayangnya minim apresiasi. Tonton saja kalau tidak percaya.

Baca Juga: 5 Musisi Ini Memilih ‘Flashback’ Sebagai Tema Video Musiknya