Ada banyak cara untuk memikat pujaan hati, mulai dari cara yang normal sampai kepada cara-cara supranatural. Berbicara soal cara normal, mungkin hal ini bukan lah sesuatu yang asing, ya, Bela. Namun, kalau cara supranatural, mungkin akan terdengar asing bagi sebagian orang. 

Ya, di luar sana, nyatanya banyak orang yang menggunakan jimat dalam memikat hati orang yang ia sukai, lho. Salah satu jimat yang cukup populer ialah bulu perindu. Bulu perindu sendiri merupakan benda bertuah yang bentuknya menyerupai bulu dengan panjang sekitar 7 cm dan memiliki ketebalan kurang dari 1 mm. 

Dipercaya Jadi Pelet dan Pelaris Bisnis, Ini Asal-usul Bulu PerinduDok. Bukalapak

Benda yang diyakini sebagai warisan leluhur masyarakat Kalimantan Tengah ini, sering kali digunakan untuk menarik hati orang yang disukai karena mampu membuat orang tersebut menjadi tergila-gila dengannya. Proses penggunaan bulu perindu ini pun cukup mudah, yaitu hanya meniupkan ujung bulu perindu sambil membayangkan sosok yang dicintai. Konon katanya, setelah ditiup, sosok yang dicintai pun akan jatuh hati dengan seketika. 

Tak hanya untuk memikat hati, bulu perindu juga bisa digunakan sebagai pelaris bisnis, nih. Selain itu, bulu ini juga disebut-sebut mampu membuat karier menjadi cemerlang. Lalu, sebenarnya, dari mana asal-usul jenis tanaman yang satu ini? Berikut tiga asal-usul tanaman bulu perindu

1. Bulu Perindu berasal dari rumput bujang Kalimantan

Dipercaya Jadi Pelet dan Pelaris Bisnis, Ini Asal-usul Bulu PerinduDok. Tribunmanado

Seperti yang sudah disebutkan di atas, banyak orang yang mengatakan bahwa bulu perindu berasal dari rumput bujang asal Kalimantan. Anggapan banyak orang ini ada karena stereotipe yang menempel pada perempuan suku Dayak yang memiliki paras cantik dan mampu memikat banyak perhatian para lelaki. 

Namun, faktanya, rumput bujang merupakan rumput biasa yang bisa tumbuh di mana saja, kok. Oleh karena itu, rumput yang mampu bergerak ketika terkena air atau asap rokok ini bukanlah khas Kalimantan. 

2. Terdapat di antara Bumbung Bambu

Dipercaya Jadi Pelet dan Pelaris Bisnis, Ini Asal-usul Bulu PerinduDok. Internet

Orang Jawa dan Sumatra memercayai bahwa bulu perindu berasal dari ruang kosong yang ada di antara dua ruas bambu. Mereka memercayai bahwa hanya orang-orang yang mendapatkan wahyu saja yang bisa mendapatkan bulu dengan kekuatan supranatural ini. 

3. Ada di sarang burung Elang Hitam

Dipercaya Jadi Pelet dan Pelaris Bisnis, Ini Asal-usul Bulu PerinduDok. Internet

Banyak orang yang meyakini bahwa tanaman yang memiliki kemampuan tak kasat mata ini berasal dari sarang burung elang hitam. Keyakinan ini berdasar dari cerita mitologi Jawa kuno yang menyebut bahwa induk burung elang hitam adalah jelmaan dari dewi kasih sayang. Oleh karena itu, banyak orang yang mengambil bulu perindu ini dari sarang burung elang hitam di hutan agar bisa mempersunting sang pujaan hati.

Nah, itu dia 3 cerita mengenai asal-usul bulu perindu yang diyakini bisa memikat hati orang yang disukai dan melancarkan bisnis. Apakah kamu juga percaya?  

Baca Juga: Percantik Halamanmu, Ini 10 Jenis Tanaman Keladi dan Cara Merawatnya

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tanaman Berdaun Hitam yang Indah nan Eksotis Dipelihara

Baca Juga: 8 Manfaat Tanaman Lidah Mertua Ini, Bakal Bikin Kamu Borong Beli