Siapa yang tak kenal sosok Michelle Obama ini? Perempuan bernama lengkap Michelle LaVaughn Robinson Obama ialah istri presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama. Selain itu, Michelle juga berprofesi sebagai pengacara dan penulis teknis. Ketika Barack Obama terpilih sebagai presiden AS, ketika itu pulalah Michelle menjadi African-American first lady yang pertama dalam sejarah mereka. Dikenal sebagai sosok perempuan cerdas sejak kecil, inilah 5 quotes dari Michelle Obama yang bisa kamu teladani. Baru-baru ini pidato perpisahannya di White House banyak membuat orang terharu.
 

5 Quote Michelle Obama yang Buat Kamu Lebih Optimis Menjalani Hidup


Pilihlah orang-orang yang membuat kamu maju dan berkembang. Bukan mengajarkan untuk bersikap sombong, namun memilih teman dalam pergaulan memang mutlak harus dilakukan, kalau kamu ingin jadi pribadi yang berkembang. Karena karaktermu bisa berkembang seiring dengan siapa kamu menghabiskan waktu. Karena memilih teman sama halnya kamu sedang memilih masa depan.
 

5 Quote Michelle Obama yang Buat Kamu Lebih Optimis Menjalani Hidup


Laki-laki yang kuat tak perlu merendahkan perempuan untuk merasa hebat. Karena seorang lelaki sejati akan selalu menghormati perempuannya. Pun dalam konteks suami-istri sekalipun, tak akan pernah mereka berniat menjadikan perempuan sebagai pembantu. Sebaliknya, mereka akan menganggap perempuannya sebagai partner untuk saling bekerjasama dan saling membahagiakan.
 

5 Quote Michelle Obama yang Buat Kamu Lebih Optimis Menjalani Hidup


Sukses tak pernah masuk hitungan, kecuali kamu mendapatkannya dengan adil dan jujur. Karena akan lebih baik bagimu jika kamu menganggap sukses sebagai sebuah perjalanan, bukan tujuan akhir. Tak ada definisi mutlah untuk sebuah sukses yang hakiki. Yang terpenting dari sukses ialah mampu mencapai impian pribadi, namun tetap memberi manfaat dan kontribusi bagi orang-orang di sekitar. Maknai suksesmu sebagai perjalanan saja ya, Bela.
 

5 Quote Michelle Obama yang Buat Kamu Lebih Optimis Menjalani Hidup


Ketika saya mendengar hal negatif yang menyerang saya, saya tak akan buang-buang energi untuk memikirkannya, karena hanya saya yang tahu betul siapa saya. Inilah alasan tepat kenapa kamu harus tetap tersenyum, saat orang lain berkata buruk tentangmu. Mereka hanya menyampaikan tudukan atas dasar pemikiran subjektif, kamu tak perlu ambil pusing-pusing hal-hal yang tak penting macam ini kan?
 

5 Quote Michelle Obama yang Buat Kamu Lebih Optimis Menjalani Hidup


Salah satu pelajaran yang saya dapatkan ketika saya tumbuh dewasa adalah tetap jujur pada diri sendiri dan jangan biarkan orang lain megganggu dalam mewujudkan cita-citamu. Sebab, ketika kamu jujur pada dirimu sendiri, ketika itu pula kamu akan mendapat jawaban yang sama jujurnya. Hidup tak harus risau dan khawatir tentang penilaian orang lain. Percayalah pada diri sendiri, dan wujudkan mimpi yang sudah lama terpendam
 
Quotes yang mana yang akan kamu menyemangatimu hari ini Bela?

BACA JUGA: Ini 5 Alasan Mengapa Pidato Michelle Obama Cepat Menjadi Viral​