Setiap pekerjaan pasti memiliki tingkat stres tertentu. Mungkin kamu sendiri pun mengalaminya, dan rambutmu lama-lama bisa rontok terus karena stres. Namun, tahukah kamu pekerjaan apa yang paling banyak menyebabkan stres? Ternyata pekerjaan-pekerjaan inilah yang menimbulkan tingkat stres paling tinggi. Yuk, kita simak bersama-sama di bawah ini. 

1. Inilah 7 Pekerjaan Tingkat Stres Paling Tinggi

Tak hanya mengandalkan kemampuan fisik saja, tapi secara mental mereka juga harus siap bekerja kapan pun dibutuhkan. Selain itu risiko kehilangan nyawa juga sangat tinggi sehingga menimbulkan tekanan yang serius. Belum lagi mereka harus memahami bahwa nasib keamanan negara ada di tangan mereka. 

2. Inilah 7 Pekerjaan Tingkat Stres Paling Tinggi


Pilot juga memiliki risiko kematian yang tinggi sehingga ia dituntut untuk sangat detail dan berhati-hati. Rasa tanggung jawab terhadap keselamatan orang lain juga menjadi salah satu faktor pemicu stres mereka. 

3. Inilah 7 Pekerjaan Tingkat Stres Paling Tinggi


Banyaknya kasus kriminal dan kejahatan membuat polisi tidak bisa menikmati harinya dengan tenang. Selain sibuk dengan berbagai kasus, keselamatan mereka juga terancam karena berhadapan dengan dunia kejahatan yang sangat keras.

4. Inilah 7 Pekerjaan Tingkat Stres Paling Tinggi

Informasi kini sudah menjadi komoditas yang penting dan tanpa reporter sebuah informasi tidak akan mungkin didapatkan. Bekerja dengan mobilitas tinggi dan gaji yang terkadang tidak sesuai merupakan faktor pemicu stres utama bagi para reporter.

5. Inilah 7 Pekerjaan Tingkat Stres Paling Tinggi

Pekerjaan ini menuntut seseorang untuk sering melakukan perjalanan dan bertemu banyak orang serta tetap menjaga penampilan tetap segar. Kondisi mental harus tetap fresh karena tuntutan pekerjaan, tidak heran jika profesi ini banyak membuat stres.

6. Inilah 7 Pekerjaan Tingkat Stres Paling Tinggi

Bayangkan jika kamu harus menghafal jalan-jalan yang rumit dan dituntut selalu fit selama perjalanan, cukup membuat stres kan? Belum lagi jika harus berkendara di ibukota yang penuh kemacetan dan resiko kecelakaan yang tinggi. 

7. Inilah 7 Pekerjaan Tingkat Stres Paling Tinggi

Pekerjaan yang berbahaya dan penuh risiko ini membuat stres para pekerjanya selain juga karena adanya tuntutan untuk menyelamatkan banyak nyawa di tengah suasana yang genting. Belum lagi karena kamu sendiri 

Nah, setelah tahu berbagai pekerjaan di atas, apakah kamu masih mau mengeluh soal pekerjaanmu sekarang? Atau pekerjaanmu jadi terlihat sepele dibanding tujuh profesi tadi? Seberapa pun tekanan yang kamu rasakan, kalau kamu benar-benar mencintai pekerjaanmu, bebanmu akan terasa lebih ringan. Jadi cintailah pekerjaanmu dan nikmati tekanannya ya, Bela. 
 

BACA JUGA: Cerita Sukses 10 Artis yang Berhasil Melawan Bullying