Profil Cinta Kuya, Siap Hidup Mandiri Berkuliah di Amerika Serikat

Cinta Kuya diterima di salah satu kampus California!

Profil Cinta Kuya, Siap Hidup Mandiri Berkuliah di Amerika Serikat

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Keinginan untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri rasanya menjadi impian bagi segelintir anak muda. Hal ini dirasakan oleh sang putri pertama dari pasangan Uya Kuya dan Astrid Khairunnisha yang bernama Cinta Kuya. Tahun lalu, ia dikabarkan berkuliah di Amerika Serikat, tepatnya di Pasadena City College, Los Angeles, California.

Kini, muncul potret terbaru perempuan berusia 19 tahun itu bersama ibunya yang jadi sorotan publik. Selain menunjukkan keharmonisan hubungan ibu dan anak, rupanya penampilan Cinta Kuya juga terlihat pangling.

Tak hanya potret terbaru itu, Cinta Kuya juga kerap kali membagikan kehidupannya selama tinggal di Negeri Paman Sam itu. Dari sini, tak sedikit masyarakat penasaran dengan perjalanan hidup dari anak artis yang sempat beken menjadi pesulap cilik. Sebelum menilik lebih lanjut, kali ini Popbela berikan profil dari Cinta Kuya dan sederet faktanya dengan melansir dari beragam sumber. Yuk, simak informasinya dalam artikel berikut ini!

Profil Cinta Kuya

Profil Cinta Kuya, Siap Hidup Mandiri Berkuliah di Amerika Serikat

Cinta Rahmania Putri Khairunnisha, atau terkenal dengan nama Cinta Kuya, adalah presenter dan pesulap cilik kelahiran 2 Februari 2004. Perempuan belia ini adalah putri pertama dari pasangan selebritis Uya Kuya dan Astrid Khairunnisha. Ia juga merupakan kakak kandung dari Nino Kuya, atau Sydney Agusto Putra Utama, yang berprofesi sebagai penyanyi sekaligus kreator konten. 

Perempuan ini menggeluti dunia sulap ketika berumur empat tahun sehingga dirinya sudah terbiasa untuk tampil di depan orang banyak. Cinta Kuya mempelajari teknik sulap, tidak hanya dari ayahnya saja, tetapi juga menyaksikan tayangan DVD mengenai persulapan. Selain pernah menampilkan pertunjukan sulap di Malaysia, ia juga meraih beasiswa dari institusi pendidikan sulap di Thailand saat berusia tujuh tahun.

Tahun lalu, Cinta Kuya baru menyelesaikan pendidikan SMA-nya di Highscope Indonesia. Kini, ia melanjutkan pendidikan jenjang perguruan tinggi di Amerika Serikat, tepatnya di Pasadena City College, Los Angeles, California.

Perjalanan karier Cinta Kuya

Cinta Kuya mengawali kariernya sebagai pesulap cilik yang memiliki acaranya sendiri, yakni Cinta Juga Kuya. Ia terkenal dengan aksinya yang menggemaskan dan menghibur para penontonnya. Selain menjadi pembawa acara, Cinta sempat terjun di dunia tarik suara pada 2009 silam.

Ia juga membuat lagu sendiri yang berjudulkan "Ulat dan Kepompong" dengan bantuan aransemen dari ayahnya. Namun saat itu, ia mengaku kesulitan bernyanyi sehingga ia menjadi kurang begitu tertarik dengan dunia ini.

Selain "Ulat dan Kepompong", ia juga memiliki singel lagu lainnya, di antaranya "Mimpi Terindah", "Bersama Cinta", "Sulap-sulapan", dan masih banyak lagi. 

Beberapa acara televisi yang ia bawakan, sukses disukai oleh banyak penonton. Mulai dari Cinta Juga Kuya, Cinta & Uya Sama Sama Kuya, Cinta Dimana-mana, Wiiit Cabe Rawit, Bahagia Cara Uya, Keluarga, Uya, Air Mata Doa, hingga Bikin Panik. Kesuksesan ini juga membuahkan hasil yang gemilang dengan meraih sejumlah penghargaan.

Sekarang ini, Cinta Kuya lebih sering terlihat di media sosial pribadinya, mulai dari Instagram, kanal Youtube, dan Twitter. Beberapa bulan yang lalu, ia juga sempat membagikan kehidupannya tinggal di Amerika, dari membeli kebutuhan pribadi hingga membagikan gaya hidupnya di sana. Tak hanya itu, ia bahkan pernah membuat film pendek yang berdurasi sekitar 24 menit bertajuk Lost In America bersama adiknya, Nino Kuya.

Kemudian, belum lama ini Cinta Kuya merilis singel yang sama dengan judul "Mimpi Terindah". Dulunya, ia sempat menyanyikan bersama ayahnya, namun kali ini Cinta Kuya melakukan duet bersama sang ibu. Apakah kamu pernah mendengar lagunya dulu, Bela?

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here