Bela, Ramadan bukan identik dengan puasa saja tapi ada hari kemenangan yang patut kita rayakan setelah sebulan penuh berpuasa. Baju baru di hari raya adalah tanda suka cita kita menyambut lebaran nan fitri. Apalagi kalau bonus dan THR sudah keluar dari kantor, duh rasanya pengin belanja banyak baju kan? Padahal belum tentu terpakai semua saat lebaran nanti. Biar nggak lupa diri, simak tips berikut yuk, Bela.

4 Cara Hemat Saat Mau Belanja Baju Lebaran

Meskipun THR yang kamu terima dari kantor cukup banyak, tahun ini jangan sampai semuanya habis untuk beli baju, karena masih ada kebutuhan lain seperti kue lebaran, daging, dll. Nah jadi tentukan budget untuk membeli baju, paling banyak hanya 40% dari uang kamu terima atau setidaknya tiga pasang pakaian, sepasang sepatu atau sandal, dan beberapa lembar hijab.

4 Cara Hemat Saat Mau Belanja Baju Lebaran
 
Menjelang lebaran, berbagai pusat perbelanjaan baik offline maupun online bersaing memberikan koleksi ramadan mereka dengan diskon besar-besaran. Bela, kamu harus jeli melihat mana baju yang pas buat kamu. Lumayan menghemat dari budget yang sudah ada.
 
4 Cara Hemat Saat Mau Belanja Baju Lebaran
 
Dengan belanja online, kamu nggak perlu berdesak-desakan, karena memang menjelang lebaran pusat perbelanjaan akan penuh dengan orang-orang yang berburu outfit untuk hari raya. Belanja online juga bikin kamu nggak perlu keluar uang bensin, uang parkir dan yang pastinya nggak pegal. Tapi belanja online-nya jangan dekat-dekat pas mau lebaran ya, kalau bisa dua minggu sebelum hari Raya Idul Fitri. Karena kalau menjelang lebaran biasanya semua ekspedisi pengiriman overload dan ada kemungkinan pengiriman akan terlambat tiba di tempat kamu.
 
4 Cara Hemat Saat Mau Belanja Baju Lebaran
 
Baju lebaran tahun kemarin cuma dipakai beberapa kali? Daripada mengendap di lemari lebih baik max and match dengan outfit baru yang kamu beli. Jadi beli baju baru cukup sepasang, selebihnya kamu bisa padu padankan dengan outfit lama kamu. Kalau kamu pintar memadu padankannya dijamin nggak akan ada yang menyadari kalau baju yang kamu kenakan dipakai untuk lebaran tahun lalu.

Nah itu dia empat tips yang bisa kamu terapkan agar uang bonus kamu nggak habis sekejap karena belanja berlebihan. Lagipula di luar sana masih banyak anak-anak yang nggak bisa beli baju baru bahkan di hari raya sekalipun. Kamu bisa lho memberi beberapa baju baru untuk anak-anak di panti asuhan atau anak jalanan. Dijamin merekapun akan merasakan kebahagiaan di hari kemenangan berkat pemberian kamu!


BACA JUGA: Mencari Kerja Saat Ramadan? Kamu Wajib Perhatikan 5 Hal Ini

4 Cara Hemat Saat Mau Belanja Baju LebaranInfo lebih lengkapnya, kamu bisa cek di sini