Kamu masih inget nggak  film Petualangan Sherina (2000) yang memasukkan unsur drama musikal? Hasil film tersebut menyedot banyak perhatian masyarakat lho hingga mendapat penghargaan Asia Pacific Film Festival.

Tahun 2019 ini tidak kalah seru  dengan Petualangan Sherina yaitu, film DoRemi & You bergenre drama musikal juga, menceritakan persahabatan empat anak yang berbeda suku bangsa, saling berjuang untuk mengatasi sebuah masalah, dihiasi berbagai nyanyian dan tarian yang membuat kamu ikut hanyut dalam ceritanya. Simak yuk review versi Popbela berikut ini.

Sinopsis: Persahabatan yang Berjuang Demi Uang yang Hilang

Review: Doremi & You, Drama Musikal Persahabatan yang Mengharukaninstagram.com/doremiandyoufilm

Empat sahabat, Putri (Adyla Rafa Naura Ayu), Anisa (Nashwa), Markus (Toran Waibro), dan Imung (Fatih Unru) berjuang untuk mendapatkan uang ekstrakurikuler paduan suara yang tidak sengaja hilang, akhirnya mereka berempat berusaha untuk mengikuti kompetisi menyanyi ‘DoRemi & You’ dengan meminta bantuan kepada kakak kelas sekaligus asisten pelatih paduan suara, Reno (Devano Danendra) untuk memenangkan kompetisi tersebut namun tidak disangka bahwa Reno menjadi saingan terbesar di DoRemi & You.

Bertema Indonesia, Tampil Sederhana dan Apa Adanya

Review: Doremi & You, Drama Musikal Persahabatan yang MengharukanPopbela.com/Film DoRemi & You

Film dari Goodwork, sebuah rumah produksi berbasis Film Marketing di Jakarta berdiri sejak tahun 2017 sukses setelah berhasil membuat Ziarah (2017) yang membawa unsur keindahan Indonesia seperti shooting di daerah Jogja, sama halnya dengan DoRemi & You yang melibatkan Kota Gudeg tersebut sebagai latar tempat utama film seperti menggambarkan pemandangan sawah yang hijau dan kebun di desa.

Seperti dikatakan oleh Sutradara yaitu BW Purbanegara pada Press Conference (14/06/2019) “Film ini menurut saya sangat Indonesia banget, karena saya pun juga Indonesia, jadi setting-nya di Jogja,  tidak ada unsur kebarat-baratan sehingga tampil sederhana dan apa adanya,” ucap BW Purbanegara

Selain bersuasana Indonesia, film ini tampil apa adanya seperti pemain aktor berangkat sekolah menggunakan sepeda, jajanan di pinggir jalan, hingga musiknya pun sederhana namun sangat fun dan membuat kita akan ikut bernyanyi.

Alunan Musik Membuat Kita Ingin Bernyanyi dan Menari

Review: Doremi & You, Drama Musikal Persahabatan yang Mengharukaninstagram.com/doremiandyoufilm

Film DoRemi & You mengeksplorasi unsur musikal di dalam-nya, sehingga beberapa adegan berdialog dibuat nada bernyanyi dan koreografi yang sangat unik dan kreatif seperti menyanyi di warung tukang bubur membuat saya heran, saat Naura dan Devano sarapan bubur tiba-tiba Naura berbicara yang dibuat kalimat nyanyian dan tarian sampai saya pun merasa ikut hanyut dalam film yang fun  seperti ini.

Selain fun, kita pun akan dibuat terpesona oleh kemampuan daya tarik suara semua para pemain seperti dalam film ini, Naura dan Devano mengisi soundtrack DoRemi & You dengan berjudul Harmoni.

Bagaimana suara merdunya Naura dan Devano? Lihat di video berikut ini ya.

https://www.youtube.com/embed/YOlvLHpqAzk

Film Musikal yang Menyayat Hati

Review: Doremi & You, Drama Musikal Persahabatan yang MengharukanPopbela.com/Film DoRemi & You

Bukan hanya setting tempat, alunan musik, dan koreografi yang indah namun dalam ceritanya juga sangat mengharukan dan membuat hati kita terasa menyentuh seperti memberikan makna, bahwa mencari uang tidak semudah mengembalikan telapak tangan, banyak beberapa adegan yang membuat saya mengeluarkan air mata seperti perjuangan Ayah dari Markus menjadi tukang badut panggilan yang susah mendapatkan uang, lalu markus juga mengikuti jejak ayahnya, ditambah scene bantuan tulus dari para sahabatnya seperti Imung menjual handphone barunya demi membantu Markus. 

Film DoRemi & You menjadi pilihan yang tepat untuk kamu tonton dengan orang-orang terdekat. Jadi siap-siap hatinya dibuat happy dan merasakan sedih juga ya!  

Baca Juga: Devano Danendra Bicara tentang Arti Sahabat, Mama dan Naura Ayu