Apakah kamu tahu kisah anjing Hachiko? Dia adalah anjing Akita Jepang yang sangat setia untuk menunggu kembalinya pemilik, yang namun sayangnya meninggal. Selama sembilan tahun penuh menunggu, sampai sang anjing sendiri pada akhirnya meninggal pada usia 11 tahun. 

Dia adalah satu dari banyak anjing sepanjang sejarah yang telah membuktikan betapa menakjubkannya naluri seekor anjing. Anjing yang satu ini juga harus masuk daftar anjing hebat seperti Hachiko. Simak, yuk, ceritanya. Siap-siap tisu, ya.

Ping An, harus bertempat tinggal bersama teman pemiliknya saat rumah pemilik sedang di renovasi

Haru! Anjing Berjalan lebih dari 100 Kilometer Demi Bertemu Pemiliknyaboredpanda.com

Ping An, golden retriever berusia satu tahun yang menggemaskan dari Qidong, Jiangsu dibawa untuk tinggal bersama teman pemiliknya di Nantong, daerah yang berjarak sekitar dua jam jika berkendara dari rumah Ping An. Ping hanya sementara tinggal di sana karena pemiliknya sedang merenovasi rumahnya dan akan membawanya kembali setelah semuanya selesai. 

Namun, empat bulan kemudian, Ping rindu kampung halaman dan memutuskan untuk kembali kepada sang pemilik. Keluarga itu mengira Ping An baru saja melarikan diri, tetapi yang tidak mereka ketahui adalah bahwa dia melakukan petualangan solo, perjalanan yang memakan waktu dua minggu dan energi serta ketekunan yang besar.

Keluarga dan orang-orang yang merawatnya mengira Ping kabur dan hilang selamanya

Haru! Anjing Berjalan lebih dari 100 Kilometer Demi Bertemu Pemiliknyaboredpanda.com

Anjing goldie itu ditemukan 14 hari kemudian di gedung perkantoran dengan kondisi pincang, kurang gizi dan dengan cakar berlumuran darah. Orang-orang memperkirakan bahwa Ping An, telah berada di jalan selama 14 hari dan menempuh jarak lebih dari 62 mil (atau lebih dari 100 kilometer) untuk mencapai gedung kantor tempat dia diselamatkan. 

Haru! Anjing Berjalan lebih dari 100 Kilometer Demi Bertemu Pemiliknyaboredpanda.com

Para pekerja yang menemukan Ping An memberi makan dan mengurus kebutuhannya, sambil juga mencari pemiliknya secara online. Sebuah video segera muncul dari reuni mengharukan keluarga bahagia Ping dan pemilik. 

Di dalamnya, para pemilik terdengar berbicara dengan Ping dan mengatakan bahwa dia telah bekerja keras untuk mencari Ping dan menyesali pengirimannya sambil mengatakan “Ping An, kamu telah membuktikan semuanya. Kamu akan tinggal di rumah mulai sekarang. Kami tidak akan pernah mengirimmu pergi lagi kemanapun".

Sungguh mengharukan ya, Bela. Begitulah anjing jika sudah mencintai pemiliknya. Mereka akan melakukan apapun untuk kembali kepadanya. Tetap sayangi peliharaanmu, ya. Karena mereka sudah pasti menyayangimu dengan tulus dan sepenuh hati.

Baca Juga: 7 Ekspresi Anjing saat Mengatakan “I Love you”

Baca Juga: Potret Kucing dan Anjing yang Selalu Traveling Bersama

Baca Juga: 10 Ilustrasi Lucu Ini Gambarkan Rasanya Punya Anjing Peliharaan