Wajar untuk berpikir bahwa ketika seseorang menerjemahkan buku menjadi film, pada akhirnya akan menyuguhkan cerita yang tidak utuh atau identik dengan cerita aslinya seperti pada buku. 

Setelah diterjemahakan menjadi sebuah film, produser film akan memotong banyak dialog atau adegan dari apa yang ada di buku karena sejumlah alasan produksi film pada tujuh seri buku dari kisah ini. Hal ini tentunya setelah mendapatkan izin dari sang penulisnya, J.K. Rowling. Kamu penasarankan, simak, yuk, artikel spesial fakta Harry Potter yang tidak disebutkan dalam film yang satu ini!

1. Dalam serial The Deathly Hallows, Harry tidak mematahkan tongkat Elder. Dia sebenarnya mengembalikannya ke makam Dumbledore. Dikatakan bahwa tidak ada orang selain Harry yang dapat menggunakannya pada saat ini. Selain itu, pada awalnya, tongkat sihir itu milik Dumbledore.

10 Fakta Harry Potter yang Tidak Pernah Disebutkan dalam Filmboredpanda.com

2. Beberapa penggemar yakin bahwa yang membuat ingatan buruk bagi Snape adalah kenyataan bahwa dia diintimidasi oleh perampok. Namun, sebenarnya fakta dia menyebut Lily bukan sebagai bunga cintanya, melainkan sebagai "mud blood" (darah lumpur) pada buku. Itulah yang tidak pernah dimaafkan oleh Lily.

10 Fakta Harry Potter yang Tidak Pernah Disebutkan dalam FilmReddit.com

3. Pada suatu adegan, Dudley diserang oleh dementor dan Harry menyelamatkannya. Dia akhirnya berterima kasih pada Harry dan menjabat tangannya pada serial Order of the Phoenix ketika mengawal keluarga Dursley untuk bersembunyi. Harry berpikir bahwa ucapan terima kasih yang canggung seperti itu adalah tulus dari keluarga Dursle menurut buku.

10 Fakta Harry Potter yang Tidak Pernah Disebutkan dalam Filmboredpanda.com

4. Hermione Granger tidak mentolerir ketidakadilan. Bahkan, dia mendirikan SPEW, the Society for the Promotion of Elfish Welfare, yang memperjuangkan kesetaraan peri rumah. Ini dipicu oleh tindakan ketidakadilan besar yang dia lihat di Piala Dunia Quidditch 1994, di mana Barty Crouch memperlakukan peri rumah keluarga Winky dengan kejam.

10 Fakta Harry Potter yang Tidak Pernah Disebutkan dalam Filmlooper.com

5. Ketika saudara perempuan bibi Petunia, Lily, ibu Harry, mendapat surat dari Hogwarts yang menyatakan bahwa dia adalah seorang penyihir, Petunia juga menulis kepada Dumbledore menanyakan apakah dia juga dapat belajar di sana. Namun, dia ditolak dengan baik dan merasa sakit hati karenanya.

10 Fakta Harry Potter yang Tidak Pernah Disebutkan dalam Filmrepublika

6. Harry dan Hermione pergi mengunjungi pondok orang tua Harry di Godric's Hollow. Menurut buku, ada tanda yang dipasang di tanah pada bagian luar rumah. Hal itu merupakan monumen Potters dan pengingat akan kekerasan yang menghancurkan keluarga mereka. Tanda itu bertabur pesan dukungan untuk Harry, yang menurutnya menyentuh namun tidak ada dalam produksi film.

10 Fakta Harry Potter yang Tidak Pernah Disebutkan dalam Filmnerdist.com

7. Meskipun pada film diketahui bahwa fakta Kementerian Sihir dapat mendeteksi di mana sihir digunakan di luar dunia sihir, sebenarnya tidak mungkin bagi mereka untuk melakukannya di area yang padat penduduknya oleh penyihir. Inilah sebabnya mengapa penyihir di bawah umur terlihat menggunakan sihir selama liburan tidak dikenakan hukuman apa pun.

10 Fakta Harry Potter yang Tidak Pernah Disebutkan dalam Filmboredpanda.com

8. Dalam The Deathly Hallows, Dumbledore memberi tahu Harry tentang horcrux Voldemort. Dia menyebutkan enam secara khusus, karena dia tidak ingin Harry tahu bahwa dia sebenarnya adalah yang ke tujuh.

10 Fakta Harry Potter yang Tidak Pernah Disebutkan dalam Filmboredpanda.com

9. Battle Of Hogwarts adalah pertempuran terakhir epik dalam perang sihir kedua yang melibatkan sekelompok dementor dan pelahap maut. Satu kelompok pejuang tertentu tidak pernah ditampilkan di film, terutama peri rumah yang bergegas keluar dari dapur, mengacungkan pisau dan melawannya.

10 Fakta Harry Potter yang Tidak Pernah Disebutkan dalam Filmboredpanda.com

10. Neville sebenarnya adalah salah satu dari dua bayi yang disebutkan dalam ramalan yang dibuat oleh Profesor Sybill Patricia Trelawney sebagai orang dengan kekuatan untuk mengalahkan Pangeran Kegelapan. Namun di film, Voldemort memilih untuk menargetkan Harry sebagai gantinya.

10 Fakta Harry Potter yang Tidak Pernah Disebutkan dalam Filmboredpanda.com

Itulah 10 fakta yang dituliskan pada buku namun tidak ada dalam produksi pembuatan film serial Harry Potter. Sekarang, untuk kamu para penggemar Harry Potter, jadi tahukan perbedaan antara film dengan cerita asli dari sang penulisnya.

Baca Juga: Bisa Dikunjungi, Ini 9 Lokasi Syuting Film Harry Potter yang Memukau

Baca Juga: 12 Items Seru Ala Dunia Sihir Harry Potter untuk Para Penggemarnya

Baca Juga: Liburan a la Harry Potter Ini Bisa Jadi Pilihan Destinasi Wisatamu