Andien Rilis NFT Musik untuk Single Terbarunya "Percaya"

Para pemegang NFT bisa dapat royalti!

Andien Rilis NFT Musik untuk Single Terbarunya "Percaya"

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

NFT Musik adalah karya musik digital yang diterbitkan dalam bentuk token cryptocurrency. Seperti aset kripto lainnya, karya musik digital ini dapat diakses dan diperjualbelikan di jaringan blockchain

Saat ini, NFT dalam industri musik semakin diminati. Kehadiran NFT di industri musik tentu menjadi angin segar bagi para musisi untuk mendapatkan keuntungan lebih besar dari karya ciptaannya. Tak hanya musisi luar negeri, beberapa musisi Indonesia juga telah memiliki karya musiknya dalam bentuk NFT, seperti Titi DJ, Indra Lesmana, dan Dewa Budjana.

Rilisan terbaru, Andien juga meluncurkan NFT musik untuk single terbarunya yang bertajuk "Percaya". Seperti yang kita tahu, Andien telah lama berkarier di industri musik dan sudah merasakan berbagai output dari karyanya mulai dari kaset, CD, MP3 hingga kini dalam bentuk NFT. 

Andien Rilis NFT Musik untuk Single Terbarunya "Percaya"

Tak hanya sebagai langkah beradaptasi. Andien juga lebih yakin untuk merilis karyanya dalam bentuk NFT karena adanya konsep royalty sharing, yang mana para pemegang NFT bisa mendapatkan royalti dari karya tersebut. Andien juga berpendapat NFT Musik bisa menjadi masa depan yang baik untuk industri musik.

"Apalagi dengan adanya konsep royalty sharing ini, dimana aku bisa berbagi royalti dengan para pendengarku yang merupakan NFT holders ini. Jadi ini sesuatu yang baru dan sesuatu yang menurutku adalah masa depan musik juga," ucapnya.

Tak hanya itu, untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, Andien berencana akan membuat proyek pertamanya di bidang pendidikan. Sebagian dari hasil royalti dari NFT Musik "Percaya" akan Andien salurkan dengan membuka Sekolah Anak Pemulung. 

"Jadi nanti sebagian dari hasil royaltinya, memang akan aku bagikan. Karena di tanggal 28 nanti, Insyaallah bertepatan dengan hari sumpah pemuda, aku bakalan bikin proyek pertamaku banget. Karena dari dulu aku pengen banget punya sesuatu yang impact-nya ke pendidikan. Jadi ini pertama kalinya aku akan me-launching sekolah anak pemulung, bekerja sama dengan Nara Creative, jadi akan masuk ke situ," jelas ibu anak satu ini.

Kamu jadi tertarik buat beli NFT musiknya kan, Bela?

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here