Bela sadar nggak sih kalau kebanyakan cewek itu lebih suka melakukan suatu hal bersama-sama sahabat? Mulai dari pergi ke toilet atau sekedar pergi ke mall pasti selalu mengajak seseorang untuk menemani. Namun bagi cewek mandiri, melakukan suatu hal sendiri itu bukan masalah bagi mereka. Seperti melakukan 6 hal ini sendirian, pasti para cewek mandiri sudah ‘khatam’ deh.

1. Punya pacar tapi tetap nyaman untuk melakukan suatu hal sendirian

Cewek Mandiri Nggak Ragu Lakukan 6 Hal Ini Sendirian Shutterstock/baranq

Kalau ditanya soal status, kamu memang sudah punya pacar. Namun orang sekitar suka heran melihat kamu enjoy melakukan suatu hal sendirian tanpa didampingi kekasihmu. Nggak jarang beberapa orang terkadang menyangka kamu masih single saking santainya kamu melakukan berbagai hal sendirian. Nggak ada yang salah dari itu Bela, itu bukti kamu tidak bergantung pada kekasihmu. Salut deh!

2. Nggak ‘manja’ minta diantar kemana-mana

Cewek Mandiri Nggak Ragu Lakukan 6 Hal Ini Sendirian Shutterstock/AnemStyle

Ada beberapa orang yang lebih nyaman jika pergi kemana-mana dengan diantar oleh orang terdekat, entah itu sahabat, saudara atau mungkin kekasih. Nggak ada yang salah sih dengan itu. Namun ada juga kok cewek-cewek yang nggak ‘manja’ minta antar kemana-mana. Tipe cewek seperti ini bakal tetap santuy pergi ke tempat yang ia inginkan tanpa minat diantar, entah itu mengendarai motor/mobil sendirian atau mungkin order ojek online. Zaman semakin maju, segala hal jadi lebih mudah. Kebayangkan tipe cewek ini santuy-nya seperti apa? 

3. Pulang kerja pada malam hari sendirian juga nggak masalah

Cewek Mandiri Nggak Ragu Lakukan 6 Hal Ini Sendirian Shutterstock/WitthayaP

Suka kebayang nggak sih jalanan di malam hari seperti apa? Zaman sekarang yang ditakutkan saat pulang kerja malam hari bukan hantu, tapi oknum tidak bertanggung jawab. Tapi cewek mandiri selalu ada cara untuk menjaga dirinya. Selain membekali diri dengan alat membela diri, Bela juga bisa menggunakan fasilitas yang menjamin keselamatanmu, seperti fitur Safety Centre yang disediakan oleh Grab.  

Dengan adanya fitur Safety Centre ini, Bela nggak perlu khawatir order GrabCar di malam hari karena ada beberapa fitur yang menjamin keselamatan Bela sampai tempat tujuan. Dengan fitur Safety Centre Bela bisa membagikan detail perjalanan kepada orang terdekat, jadi orang terdekatmu bisa melacak posisimu di dalam GrabCar. 

Bela juga bisa melaporkan masalah keamanan selama perjalanan, jika Bela merasa tidak aman bisa memberitahu pihak Grab melalui fitur ini. Terakhir nih, ada fitur Emergency Assistance, jika terjadi keadaan darurat fitur ini akan memberikan one-stop tap untuk segera mendapatkan pendampingan. Dengan fitur lengkap Safety Centre dari Grab, Bela nggak perlu khawatir lagi kalau harus pulang malam hari. Gerakan #AmanUntukSemua dari Grab ini dibuat khusus untuk dukung Bela capai banyak hal dan bantu hilangkan berbagai batasan. 

Untuk mendukung Bela yang perlu bepergian pada malam hari (22:00 - 03:00) pada hari kerja, Grab juga menyediakan kode promo: GRABMALAM. Untuk informasi lebih lengkapnya, klik di sini ya Bela!

4. Pergi makan sendirian? Why not?

Cewek Mandiri Nggak Ragu Lakukan 6 Hal Ini Sendirian Shutterstock/MRProduction

Pergi makan sendirian terkadang masih cukup jarang dilakukan oleh beberapa orang. Gimana nggak? Tak jarang sebagian orang melirik atau memandang heran kepada orang yang menikmati makan sendirian di restoran. Padahal nggak ada yang salah saat Bela memutuskan pergi makan sendirian. Bisa saja hal itu Bela lakukan karena lagi BM (banyak mau) pada menu makanan tertentu. Daripada ribet mengajak orang lain, langsung aja pergi ke tempatnya sendirian. ‘Kan pergi makan sendirian bukan berarti nggak punya teman. Santai aja Bela. 

5. Nonton film sendirian ke bioskop itu menyenangkan buatmu

Cewek Mandiri Nggak Ragu Lakukan 6 Hal Ini Sendirian Shutterstock/antoniodiaz

Saat orang lain bingung mau nonton apa dan sama siapa, Bela justru super santai pergi ke bioskop sendirian. Nggak pakai ribet, Bela bisa pilih mau nonton film apa, jam berapa dan mau duduk dimana. Hal ini justru membuat Bela merasa senang karena melakukannya sendirian membuatmu merasa lebih bebas dan nggak ribet. Sesimple itu alasannya, Bela setuju? 

6. Pergi ke mall sendirian sama dengan sedang me time

Cewek Mandiri Nggak Ragu Lakukan 6 Hal Ini Sendirian Shutterstock/nd3000

Me time itu perlu banget. Selain sebagai hiburan, me time juga dilakukan sebagai bentuk ‘self love’. Dengan melakukan me time sudah menjadi bentuk sebuah reward bagi diri sendiri. Salah satu cara me time yang paling asyik ya pergi ke Mall sendirian. Saat jalan ke Mall sendirian, kamu bebas mau makan di mana, jalan kemana, hingga mau pergi jam berapa, karena nggak ada yang mengatur. Hayo siapa Bela yang hobi melakukan hal ini? Angkat tangan!

Gimana nih Bela? Adakah salah satu poin di atas yang sudah sering Bela lakukan? Kalau semuanya pernah dilakukan, fix Bela adalah cewek mandiri banget, salut!