Belajar Arti Cantik yang Sesungguhnya dari 3 Sosok Ini Deh

Semua cewek itu terlahir cantik

Belajar Arti Cantik yang Sesungguhnya dari 3 Sosok Ini Deh

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Siapa sih cewek yang nggak ingin terlihat cantik? Semua cewek pasti menginginkannya. Tapi tanpa disadari, saat menginginkan hal tersebut, sebenarnya secara tidak sadar kita melupakan sisi cantik diri kita sendiri. Hal ini bisa jadi terjadi karena adanya standar kecantikan yang tidak diketahui asal mulanya dan hanya mengandalkan faktor-faktor fisik saja. Padahal untuk perempuan kecantikan bisa berarti lebih dari itu.

Biar nggak bingung Popbela mau ngenalin kamu dengan sebuah program baru dari Indonesia Kaya namanya Paras Cantik Indonesia yang dipandu langsung oleh Tompi. Video dengan format serial dokumenter ini akan ngasih tahu kamu tentang arti cantik dari berbagai provinsi di Indonesia. Nggak percaya? Simak deh cerita singkat tentang tiga cewek inspiratif berikut ini yang bisa kamu temui di serial Paras Cantik Indonesia nanti. Keep scrolling, Bela!

1. Kecantikan dibuktikan dengan prestasi yang mengangkat tema budaya

Belajar Arti Cantik yang Sesungguhnya dari 3 Sosok Ini Deh

Yogyakarta kental akan kultur jawa yang mengidentikan perempuan dengan tenang, sopan, santun dan lemah lembut. Namun, tanpa disangka, di tengah kota Yogyakarta yang terkenal akan budaya-budayanya, adalah Sekar Sari seorang aktris sekaligus penari asal Jogja punya definisi lain soal “Cantik”.

Saat ditemui Tompi, ia mengungkapkan bahwa perempuan Jawa yang seringkali dianggap sebagai perempuan yang menurut saja, juga bisa menjalani dua peran penting dalam dua dimensi yang berbeda. Seperti dirinya yang aktif menjadi seniman sekaligus seorang ibu. Kecantikan seorang perempuan Jawa bagi Sekar dibuktikan lewat prestasinya yang selalu mengangkat tema-tema kebudayaan Jawa.  

2. Kesabaran dan punya daya juang yang tinggi mempertegas sisi cantikmu

Nggak berhenti di Yogyakarta, Tompi melanjutkan perjalanannya ke tanah Bugis-Makassar tepatnya di Kabupaten Pangkep Pulau Sabangko. Di sana ia bertemu dengan Nurlina. Nurlina adalah seorang nelayan perempuan yang tetap berjuang walau ia harus melawan stereotip di sekitarnya yang menganggap perempuan tidak bisa menjadi nelayan. Namun hal itu tidak membuat Nurlina berhenti, ia justru dengan sabar menghadapi semuanya hingga semua orang perlahan bisa menerima.

Nggak hanya sampai di situ, Nurlina juga menyebarkan semangat untuk para ibu lainnya. Sosoknya yang rendah hati justru dapat membawa kemajuan desanya. Sabar dan usaha yang tak kenal lelah memang tak pernah menghianati hasil. Salut! 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here