Semakin berkembangnya teknologi, semakin banyak pula cara untuk menghasilkan pendapatan. Nggak hanya dengan bekerja di kantor atau membuka usaha tetapi melalui internet kamu juga bisa menghasilkan pendapatan bahkan dengan nominal yang nggak kalah fantastis.

Platform YouTube dalam beberapa tahun belakangan ini menjadi salah satu media internet yang banyak digemari orang untuk menghasilkan pendapatan. Ada yang membuat konten make up, resep makanan, tutorial bermain game, musik, atau sekedar berbagi kisah dari keseharian hidup mereka. Berikut dibawah ini Popbela siapkan daftar 10 bintang YouTube dengan bayaran tertinggi 2018 yang dilansir dari Forbes.

10. Logan Paul ($14,5 juta)

10 YouTuber dengan Penghasilan Tertinggi 2018instagram.com/loganpaul

Laki-laki 23 tahun ini menghasilkan pendapatan YouTube dengan video-video berupa pranks, review, dan vlog kehidupan sehari-harinya. Logan pernah tersangkut kontroversi terkait salah satu videonya yang pernah merekam salah seorang korban bunuh diri di Jepang, namun kemudian ia meminta maaf. Penghasilan dari video-video YouTubenya di tahun 2018 ini mencapai $14,5 juta USD atau setara dengan Rp210 miliar.

9. PewDiePie ($15,5 juta)

10 YouTuber dengan Penghasilan Tertinggi 2018instagram.com/pewdiepie

Gamer asal Swedia ini memiliki jumlah subscribers yang cukup fantastis yaitu sebanyak 72,5 subscribers. Ia juga pernah tersandung sebuah masalah dalam videonya yang mengunggah video antisemitisme adalah suatu sikap permusuhan atau prasangka terhadap kaum Yahudi namun kemudian para pengiklan kembali memutuskan untuk bekerja sama dan membayar $450 ribu atau senilai dengan Rp6,5 miliar untuk video yang disponsori. Penghasilan PewDiePie selama tahun 2018 adalah $15,5 juta atau sekitar Rp225 miliar rupiah.

8. Jacksepticeye ($16 juta)

10 YouTuber dengan Penghasilan Tertinggi 2018instagram.com/jacksepticeye

Seán William McLoughlin adalah YouTuber terpopuler di Irlandia berkat konten-konten video game yang sering dibungkus secara menarik olehnya. Sean juga membuat serial khusus untuk Disney dan memiliki konten eksklusif untuk platform live streaming di Twitch. Penghasilannya tahun ini berkisar Rp16 juta atau Rp232 miliar.

7. Vanoss Gaming ($17 juta)

10 YouTuber dengan Penghasilan Tertinggi 2018instagram.com/vanossinstagram

Gamer asal Kanada, Evan Fong, menarik para subscribers setianya dengan permainan game yang terasa hidup karena interaksinya di dalam video tersebut. Selain muncul sebagai gamer, ia juga mencoba peruntungan lain di musik namun nggak sebanding dengan kesuksesannya sebagai gamers. Penghasilan Evan di tahun 2018 mencapai Rp17 juta atau setara dengan Rp246,6 miliar rupiah.

6. Markiplier (17,5 juta USD)

10 YouTuber dengan Penghasilan Tertinggi 2018instagram.com/markiplier

Markiplier adalah gamer populer yang berasal dari Hawai. Ia sangat gemar bermain PS4. Gamer yang memiliki 22,4 juta subscribers ini pernah menjadi salah satu gamer yang melakukan tur Amerika Utara dan juga bekerja sama dengan Jacksepticeye baru-baru ini untuk meluncurkan Cloak, garis athleisure high-end untuk para gamer. Pendapatan 2018 laki-laki 29 tahun ini $17,5 juta atau senilai dengan Rp254 miliar. 

5. Jeffree Star (18 juta USD)

10 YouTuber dengan Penghasilan Tertinggi 2018instagram.com/jeffreestar

Make Up Artist yang telah dijuluki sebagai maestro dalam dunia kecantikan ini selain sebagai YouTuber,  ia juga memiliki suatu brand make up Jeffree Star Cosmetics yang sudah terjual sekitar $100 juta atau setera Rp1,4 triliun. Pendapatannya dari YouTube memang nggak sefantastis pendapatan dari kosmetiknya namun tetap saja Jeffree masuk ke dalam daftar YouTuber dengan penghasilan tertinggi yaitu senilai $18 juta yang setara dengan Rp261 miliar.

4. DanTDM (18,5 juta USD)

10 YouTuber dengan Penghasilan Tertinggi 2018instagram.com/danTDM

Pada tahun lalu Daniel Middleton menjadi YouTuber dengan pendapatan tertinggi $16,5 juta USD. Gamer asal Inggris ini spesialis dalam Minecraft, ia telah memainkannya selama 6 tahun dan menghasilkan $20,7 juta hasil dari tur dan merchandise berupa ransel, baseball, topi, dan hoodies. Daniel menghasilkan pendapatan dari YouTube tahun ini lebih besar dibanding tahun kemarin namun belum menjadi yang tertinggi, penghasilannya adalah $18,5 juta atau Rp268,3 miliar.

3. Dude Perfect (20 juta USD)

10 YouTuber dengan Penghasilan Tertinggi 2018instagram.com/dudeperfect

Lima orang yang senang berolahraga ini (Coby dan Cory Cotton, Garret Hilbert, Cody Jones, dan Tyler Toney) mereka suka memamerkan ketangkasan dalam berolahraga dengan kemampuan-kemampuan yang rumit. Aksi-aksi seru yang sering mereka lakukan pada tahun ini berhasil menghasilkan pendapatan senilai $20 juta atau sama dengan Rp290 miliar.

2. Jake Paul (21,5 juta USD)

10 YouTuber dengan Penghasilan Tertinggi 2018instagram.com/jakepaul

YouTuber yang satu ini adalah adik Logan Paul. Jake mendapatkan penghasilan terbaik dari bisnis yang dikembanginya ternyata tumbuh sangat pesat. Laki-laki 21 tahun ini mendapat penghasilan 2018 sebesar $21,5 juta atau Rp312 miliar.

1. Ryan Toys Review (22 juta USD)

10 YouTuber dengan Penghasilan Tertinggi 2018instagram.com/ryantoysreview

Ryan, bocah berumur 7 tahu ini sama seperti anak-anak pada umumnya yang menyukai mainan seperti lego, kereta api, dan mobil-mobilan. Ryan memiliki 17 juta subscribers setia yang senang meilhatnya mengulas berbagai mainan anak. Siapa sangka jika nomer satu dari YouTuber berpenghasilan tertinggi adalah bocah berumur 7 tahun. Penghasilan Ryan di tahun ini adalah $22 juta atau setara dengan Rp319 miliar!

Nggak heran deh ya kalau millennials jadi tertarik ingin berprofesi sebagai YouTuber. Sudah siapkan konten menarik belum?

Baca Juga: Eksis Bareng, 5 YouTuber Ini Sering Buat Vlog Bersama Pasangan