Shakira Jasmine, penyanyi remaja yang merupakan jebolan dari ajang menyanyi di salah satu stasiun tv swasta ini tunjukkan keseriusannya menjadi musisi. Buktinya saja, belum lama ini, musisi yang kini beranjak dewasa ini telah merilis single pertamanya  berjudul “Stalking”. Ternyata, lagu ini pun diakui sangat mencerminkan dirinya, lho.

Kamis kemarin (8/11), Popbela mendapat kesempatan wawancara dengan Shakira via telepon membicarakan rilisnya single pertama Shakira. Lewat telepon, Shakira pun nggak jaim kalau ia pun sering stalking mantan (Hmmm siapa ya mantannya?). Berikut curhatan Shakira soal lagu terbarunya dan cita-cita yang ia impikan selain bermusik. Yuk disimak!

Popbela sudah dengar single "Stalking". Gimana sih awal mula kamu memilih “Stalking” sebagai lagu pertama kamu?

“Sekarang kan zaman nya media sosial, jadi dengan lagu Stalking ini yang liriknya mengandung Facebook, Twitter, Instagram, dan lain-lain, itu kayak remaja banget, karena media sosial sekarang mempengaruhi hidup mereka dan juga lagi zamannya stalking diam-diam, menurut aku lagu ini bisa cocok untuk remaja-remaja atau semua orang yang suka stalking gitu hehe”

Kamu biasanya suka stalking apa sih

“Kalau aku seringnya stalking artis Korea, kaya Cha Eun Woo, Lee Minho, banyak deh pokoknya. Aku suka stalking mereka karena aku suka banget artis Kpop dan drama Korea. Kalau misalnya kaya stalking mantan… kebetulan mantan aku orang Korea semua, artis-artis Korea maksudnya hahaha”

Shakira Jasmine Rilis Lagu 'Stalking' hingga Ceritakan Cita-Citanyainstagram.com/shakirajsmn

Kamu kan dulu dikenalnya sebagai penyanyi cilik, lalu ketika kamu bertransformasi menuju dewasa, kamu menemukan kesulitan nggak sih?

“Kebetulan aku kan dulu dari salah satu ajang menyanyi di stasiun tv, kalau masa peralihan seperti ini sih paling bedanya kayak sekarang sudah bisa masuk ke lagu cinta-cintaan gitu”

Di video klip "Stalking" ada bagian dance nya, untuk koreo apakah terinspirasi dari Kpop?

“Iya betul dance-nya itu referensi dari aku, dari Kpop gitu. Ada gerakan-gerakan dance dan cara pengambilan shoot videonya juga terinspirasi dari video klip Kpop. Secara aku suka Korea jadi ide-ide Koreanya muncul deh.”

Shakira Jasmine Rilis Lagu 'Stalking' hingga Ceritakan Cita-Citanyainstagram.com/shakirajsmn

Siapa sih penyanyi yang menginspirasi kamu hingga jadi seperti ini?

“Penyanyi inspirasi aku itu kalau penyanyi dalam negeri Raisa, kalau luar negeri Ariana Grande, aku suka banget sama Ariana Grande. Waktu Ariana Grande ke Indonesia aku nonton lho paling depan. Terus kalau di Korea sih paling girlband atau boyband dan itu banyak banget karena aku multi fandom, ada Blackpink, BTS, dan EXO. Pokoknya banyak deh.”

Apa harapan kamu setelah merilis single pertama ini?

“Aku mau sebelum aku melanjutkan ke single kedua, single pertama aku jadi inspirasi untuk orang-orang yang suka stalking biar cepat nyatain perasaannya nanti keburu di ambil orang hahaha. Kalau semua memberi kesan bagus di awalnya, kaya suka sama single pertamaku nanti akan mengikuti alurnya jadi suka yang single keduanya.”

Single "Stalking" ini mencirikan kamu banget atau nggak sih?     

“Single ini mencirikan aku di situasi tertentu sih hehe”

Shakira Jasmine Rilis Lagu 'Stalking' hingga Ceritakan Cita-Citanyainstagram.com/shakirajsmn

Kira-kira udah bisa didownload di mana aja nih?

“Single aku ini udah ada di semua platform musik. Jangan lupa dengerin terus ya.”

Kamu tahu nggak sih kabar Blackpink yang mau konser ke Indonesia? Ada rencana mau nonton-kah?

“Tahu banget dong. Tapi aku nggak beli tiketnya karena nggak bisa nonton tanggal segitu. Aku lagi banyak tugas dan mau ujian padahal suka banget sama Blackpink. Bukannya dilarang tapi aku nggak bisa karena tugas.”

Kamu punya cita-cita lain nggak selain menjadi musisi?

“Cita-cita lain aku ingin jadi arsitek atau insinyur, karena aku suka desain-desain gitu kalau nggak jadi arsitek, jadi desain interior atau desainer nggak apa-apa. Aku bisa menggambar tapi kalau dibandingin sama yang udah jago gambar, kayanya gimana gitu ya hehe."

Kamu sudah dengar single "Stalking" dari Shakira? Kalau belum cek video ini ya, Bela.

https://www.youtube.com/embed/_Sz4m8hzjm4

Penulis : Dinda Ramadhanty

Baca Juga: Setelah Jadi Penyanyi Cilik, Joshua Suherman Kini Laris Manis di Perfilman