Setiap orang pasti pernah mengalami kemarahan atau kekesalan, nggak memandang umur atau gender. Terkadang jika ada teman yang menggodamu untuk mengajaknya bercanda, seandainya suasana hatimu sedang bagus pasti kamu akan menanggapinya, namun jika kamu sedang bad mood, mungkin kamu akan merasa kesal hingga marah.

Kamu tahu nggak sih, setiap orang jika merasakan marah, ternyata bisa mengatasinya dengan cara yang berbeda berdasarkan zodiaknya loh. Kamu bisa mengatur situasi hingga menjadi lebih tenang berdasarkan pengelompokkan dari apa zodiakmu. Nah, nggak perlu bingung atau takut salah mengambil langkah ketika sedang marah, Popbela sudah siapkan dibawah ini cara kamu untuk mengatasinya.

Ini Cara mengatasi Amarah Berdasarkan Zodiak

Aries cenderung mudah marah meskipun tergantung situasi apa yang sedang dihadapinya. Terkadang juga mudah merasa frustasi ketika ada orang lain yang menghalangi jalannya. Aries adalah pribadi yang kuat, agak keras kepala, dan leboh ingin berdiri sendiri dibanding memprovokasi orang lain. Namun meskipun Aries cepat marah, ia juga akan cepat melupakannya. Ia tipe yang memaafkan jadi jangan terlalu khawatir.

Ini Cara mengatasi Amarah Berdasarkan Zodiak

Taurus dikenal pribadi yang nggak mudah marah, namun sebaiknya kamu berhati-hati karena ia biasanya akan diam saja jika sedang marah sehingga mungkin kamu akan telat menyadari jika kamu sudah melukai hatinya. Taurus akan marah terutama pada orang yang suka berbohong, menipu, dan mengkhianati dengan berbagai cara. Ketika Taurus sedang marah, biarlah ia memiliki waktu sendiri. Ia akan menceritakan masalahnya ketika ia merasa siap, dan ia akan mencurahkan segalanya yang perlu dikatakan. Karena mereka jarang berbicara tentang permasalahan, sebaiknya kamu memberikan perhatian lebih ketika ia sedang membahasnya.

Ini Cara mengatasi Amarah Berdasarkan Zodiak

Ketika seorang gemini sedang marah mungkin kamu akan sedikit sulit untuk menghadapinya. Gemini akan menunjukkan dirinya jika sedang marah, namun nggak akan bertaham lama karena seorang gemini memiliki sifat bersemangat jadi nggak ingin terlalu banyak waktu untuk memikirkan hal yang sia-sia.  Ia juga kurang suka mendapat masukkan dari orang lain ketika sedang marah, jadi sebaiknya kamu cukup diam dan tetap berada disampingnya saja.

Ini Cara mengatasi Amarah Berdasarkan Zodiak

Cancer memiliki sifat baik dan lembut, namun nggak sedikit juga yang memanfaatkannya dan membuat cancer merasa nggak dihargai begitu saja. Meski Cancer merasa marah, ia akan diam saja. Ia akan tetap menyimpan perasaan itu hingga akhirnya sewaktu-waktu akan meledak karena sudaha nggak tahan lagi. Sebaiknya sewaktu-waktu kamu menanyakan kepada nya apakah ada sesuatu yang mengganggu pikirannya untuk menghindari kesalahpahaman di waktu mendatang. Cancer memiliki sifat cinta dan kesetiaan yang tinggi, jika kamu ingin tetap memiliki hubungan yang baik dengannya, perlakukanlah sebagaimana ia memperlakukanmu.

Ini Cara mengatasi Amarah Berdasarkan Zodiak

Leo memiliki sifat sangat terbuka, ketika Leo marah pasti ia akan mengatakannya padamu. Ketika amarahnya sudak nggak tertahankan lagi, ia bisa saja berteriak-teriak, melempar barang, atau melakukan berbagai keributan agar mendapat perhatianmu, mungkin memang sedikit kekanak-kanakan tetapi nggak perlu terlalu dipikirkan, Leo hanya perlu mengeluarkan isi hatinya. selain itu kamu juga nggak perlu khawatir karena Leo nggak akan menyimpan dendam terlalu lama.

Ini Cara mengatasi Amarah Berdasarkan Zodiak

Virgo patut dijuluki manusia tersabar. Ia jarang sekali marah, ia akan menyimpannya dalam hati dan mengatasinya sendiri. Namun ketika kamu sudah menyakiti hatinya, mungkin kamu akan kehilangan teman yang baik dan ia akan sulit memaafkanmu. Virgo juga memiliki sifat yang tenang, ketika kamu sedang ada masalah, mungkin jika kamu mencurahkan kepadanya akan mendapat solusi yang baik.

Ini Cara mengatasi Amarah Berdasarkan Zodiak

Libra lebih suka menghindari marah. Libra akan menyimpan segala hal untuk menghindari konflik meskipun konflik itu benar-benar mengganggunya. Ia yakin dalam berlaku adil maka ia akan memberimu kesempatan kedua jika kamu pernah gagal. Kemudian akan sulit mengetahui apabila Libra marah, ia bisa saja menyimpan dendam tersebut dan menggunakannya di masa depan dalam hal beradu argumen jadi sebaiknya kamu lebih berhati-hati.

Ini Cara mengatasi Amarah Berdasarkan Zodiak

Scorpio cenderung akan diam saja ketika marah, maka sebaiknya kamu membaca bahasa tubuhnya seperti mata, ekspresi, wajah, dan tanda-tanda lainnya. Karena scorpio memiliki sifat pendendam, ia nggak akan segan untuk berkomplot untuk melawanmu ketika sudah amat tersakiti hatinya. Ketika scorpio datang kepadamu untuk berbicara secara empat mata, sebaiknya kamu menanggapinya dengan baik jangan diadukan dengan argumenmu, itu hanya akan membuat dia makin marah.

Ini Cara mengatasi Amarah Berdasarkan Zodiak

Sagitarius nggak akan memberimu toleransi ketika terkhianati dan nggak akan mau mendengar penjelasan apapun darimu. Sagitarius menyadari jika amarahnya memang sulit terbendungi, maka sebagian besar Sagitarius merasa malu dan lebih memiliki menahan amarahnya sehingga nggak ada siapapun yang menyadari jika ia sedang marah. ia membutuhkan waktu yang cukup lama untuk tenang, bahkan ia bisa saja nggak menyadari apakah mereka sudah menciptakan suatu drama dalam situasi pada sekitarnya. Maka sebaiknya kamu kebih berhati-hati.

Ini Cara mengatasi Amarah Berdasarkan Zodiak

Capricorn jarang merasa marah, ia lebih suka kedamaian dibanding membuang banyak energi untuk marah. Namun pastikan ketika ia marah bukan kamulah penyebabnya, karena ia sulit untuk memaafkan. Sekali capricorn merasa marah ia akan membuat keributan yang besar. Capricorn juga nggak suka diabaikan, ketika kamu mengabaikan atau nggak bertemu dengannya dengan waktu yang cukup lama, ia akan merasa marah dan kecewa. Sebaiknya kamu lebih mengerti capricorn diberbagai situasi.

Ini Cara mengatasi Amarah Berdasarkan Zodiak

Aquarius menyukai perdebatan yang bermutu namun terkadang ia nggak tahan dengan argumen. Jika ia marah, mereka lebih suka pergi dan menenangkan dirinya sendiridan menikmatinya hingga emosi mereda. Namun, ketika ia terpaksa harus menghadapi emosi tersebut, ia akan melakukannya dengan cara yang berkelas, ia nggak akan menunjukkan emosi di hadapan banyak orang. Aquarius akan mencoba memperbaiki hubungannya dalam berbagai masalah, namun jika ia merasa sudah nggak tahan lagi ia akan membuang waktu dengan sia-sia.

Ini Cara mengatasi Amarah Berdasarkan Zodiak

Pisces memiliki pribadi yang mudah marah namun ia nggak akan memberitahu kepada orang lain karena ia nggak suka berdebat dan akan menghindarinya dengan berbagai cara. Jadi, ia akan menahan emosinya hingga tiba waktunya untuk membicarakannya denganmu demi hubungan agar tetap berjalan baik. Pisces terkadang menyimpan dendam, tetapi itu tergantung situasi apa yang sedang dihadapinya. Jika kamu sangat berarti untuknya, ia nggak akan gengsi untuk menghampirimu dan membahas berbagai hal hingga kalian berdua kembali tersenyum.

Baca Juga: Ini Lho “Kecanduan” Unik yang Dimiliki oleh Setiap Zodiak