Pecinta gadget pasti mempertanyakan keraguannya untuk membeli iphone terbaru yang baru saja dirilis oleh Apple, yaitu iPhone X. Antara keinginan untuk segera menggenggam smartphone paling mutakhir dari brand adidaya, namun merasa enggan untuk menghabiskan sejumlah dana untuk sebuah ponsel saja.

FYI dilansir dari Mashable, Apple nggak sepenuhnya membocorkan informasi seputar iPhone X secara gamblang pada publik. Jadi sebagai bantuan pertimbangan, cari tahu dulu rahasia yang tersimpan di balik iPhone X!

1. Beda model, beda harga

Sebelum Beli, Ketahui 8 Rahasia iPhone X yang Disembunyikan Appledigitalstrends.com

Kapasitas memori yang ditawarkan iPhone X saat ini ada dua, yaitu 64GB dan 256GB. Keduanya memiliki perbedaan harga yang cukup signifikan dalam kurs dolar. Jika iphone X model 64GB ada dalam kisaran $999, model 256GB berada di harga $1,149. Kira-kira berapa yang dalam hitungan rupiah?

2. Fitur fast-charging

Sebelum Beli, Ketahui 8 Rahasia iPhone X yang Disembunyikan Applewww.digitaltrends.com

Sempat disebutkan secara singkat, iPhone X (bersama iPhone 8 dan 8 Plus) akan menjadi iPhone pertama yang memiliki fitur fast-charging--yang merupakan keunggulan standar dari Android. Jadi saat mengisi daya iPhone X, kamu akan mendapatkan pengisian 50% dalam waktu 30 menit.

3. Dukungan Galileo

Sebelum Beli, Ketahui 8 Rahasia iPhone X yang Disembunyikan Applewww.digitaltrends.com

Versi sebelumnya memiliki fitur GPS buatan Amerika Serikat, dan pada tahun 2011 ditambahkan dukungan pada sistem satelit Glonass dari Rusia. Kini, iPhone X (bersama iPhone 8 dan 8 Plus) menjadi iPhone pertama yang memiliki fitur Galileo, sistem satelit dari Eropa. Ponsel baru ini juga memperkenalkan dukungan QZSS untuk wilayah Asia-Pacific.

4. Layarnya nggak secerah kompetitor

Sebelum Beli, Ketahui 8 Rahasia iPhone X yang Disembunyikan Applewww.highsnobiety.com

Dalam lembaran informasi, layar iPhone X cukup terang dengan 625 nits. Namun ukurang itu belum bisa menyaingi kompetitornya, Samsung Note 8. Android ini memiliki kecerahan maksimal 1.240 nits, yang membuatnya menjadi “The brightest smartphone display that we ever measured” oleh DisplayMate analyst, Raymond Soneria.

5. Kamera depan nggak di-upgrade

Sebelum Beli, Ketahui 8 Rahasia iPhone X yang Disembunyikan Applewww.cnet.com

Untuk pecinta swa foto, kabar ini mungkin cukup mengecewakan. Pada iPhone X, kamera depannya memiliki kualitas yang sama dengan varian sebelumnya, iPhone 7. Jadi, kamera 7 MP disematkan pada iPhone X, namun dengan sensor dan image processing yang lebih baik dari sebelumnya. Menurutmu bagaimana, Bela?

6. Mendukung format HEIF dan HEVC

Sebelum Beli, Ketahui 8 Rahasia iPhone X yang Disembunyikan Applewww.digitaltrends.com

iPhone X dirancang mendukung high efficiency image format (HEIF) dan high efficiency video compresssion (HEVC). Keduanya merupakan cara baru untuk menyimpan foto dan video menggunakan kompresi yang lebih baik. Jadi, kamu nggak akan boros data penyimpanan.

7. Notification Center selalu di tempat yang sama

Sebelum Beli, Ketahui 8 Rahasia iPhone X yang Disembunyikan Applewww.theverge.com

Notification Center yang biasanya ada di atas, tetap berada di tempat yang sama, kok. Kamu cukup menggesernnya ke bawah dari arah mana pun, entah kiri atau tengah, dan muncul menu Notification Center.

8. Ada dua iPhone X yang berbeda

Sebelum Beli, Ketahui 8 Rahasia iPhone X yang Disembunyikan Applewww.trustedreviews.com

Bukan tentang model memorinya, namun Apple telah membuat dua iPhone X yang memiliki perbedaa modem. Beda negara, beda pula jaringan yang digunakan untuk koneksi nirkabel, dan sangat sulit bagi Apple untuk membuat satu model yang kompatibel untuk semuanya. Jadi, dua iPhone X didesain untuk negara-negara yang beragam ini.

Rahasianya kini sudah terbongkar, apa sudah menjawab keraguanmu untuk membeli iPhone X atau nggak, Bela? 

BACA JUGA: Merk Handphone yang Kamu Punya Ternyata Mencerminkan Kepribadianmu Lho!