Dunia artis cilik kini tengah dipenuhi dengan nama Naura, anak perempuan dari penyanyi Nola Be3. Konon, perempuan berusia 12 tahun ini disebut sebagai penerus, bahkan pengganti Sherina Munaf, perempuan bertalenta yang pernah mengisi masa kecil generasi 90-an dengan segudang karyanya. Hmm, bagaimana menurutmu, Bela? Meski sama-sama artis cilik, baik keduanya memiliki perbedaan yang unik, lho. Terlepas dari usia yang terpaut jauh, ini dia perbandingan antara Naura dan Sherina.

1. Usia memulai karier yang berbeda

Disebut Mengikuti Jejak Sherina, Ini 5 Fakta Pembeda Naura ‘Nola Be3’instagram.com/aku_naura

Baik Naura maupun Sherina sama-sama memasuki dunia entertainmet sejak dini dan memulai sebagai penyanyi anak-anak. Namun ada perbedaan usia saat awal meniti karier. Perempuan dengan nama asli Adila Rafa Naura Ayu mulai melangkah menjadi penyanyi pada usia 7 tahun, dengan memproses album pertamanya 'Dongeng'. Sedangkan Sinna Sherina Munaf masuk ke dunia hiburan pada usia 9 tahun dengan album pertama bernama 'Andai Aku Besar Nanti'.

2. Film 'Naura & Genk Juara' dengan 'Petualangan Sherina'

Disebut Mengikuti Jejak Sherina, Ini 5 Fakta Pembeda Naura ‘Nola Be3’instagram.com/aku_naura

Asal-muasal kemiripan Naura dimulai dari rilisnya film pertama berjudul "Naura & Genk Juara". Tayangan layar lebar bertema petualangan ini kemudian disebut oleh netizen mengikuti film Sherina yang menjadi box office pada masa lampau, yaitu 'Petualangan Sherina' karena memiliki plot yang terlihat mirip. Namun jika ditonton secara saksama, film 'Naura & Genk Juara' disisipi unsur pertemanan, sains, kecintaan pada lingkungan hidup, serta adegan berupa animasi. Sedangkan film 'Petualangan Sherina' lebih mengedepankan hubungan pertemanan dan rasa tolong-menolong, tanpa menambahkan animasi apapun.

3. Memiliki teman penari bernama D'Nau

Disebut Mengikuti Jejak Sherina, Ini 5 Fakta Pembeda Naura ‘Nola Be3’instagram.com/aku_naura
 

Sama-sama menyukai dunia seni tari, Sherina nggak memiliki penari latar yang turut menyertainya ketika konser. Di sisi lain, Naura dibuatkan oleh sang Bunda sebuah tim penari yang selalu menemaninya saat melakoni pertunjukkan. Tim penari yang juga diiisi perempuan cilik ini disebut sebagai D'Nau atau singkatan dari Dancer Naura. Namun nggak hanya menjadi penari latar, Naura juga sering curhat dan jalan bersama, layaknya teman dekat.

4. Naura sudah menulis buku sendiri

Disebut Mengikuti Jejak Sherina, Ini 5 Fakta Pembeda Naura ‘Nola Be3’instagram.com/aku_naura
 

Sebelum memperkenalkan filmnya, Naura terlebih dahulu meluncurkan buku ke publik berjudul 'Aku Naura'. Buku yang colorful dan penuh kesan ceria ini menceritakan tentang dirinya, keluarganya, D'Nau, dan proses kreatifnya menjadi penyanyi. Konon, buku ini laris melalui penjualan online dengan kilat, 15 menit saja!

5. Punya channel Youtube dengan sekitar 233 ribu subscriber

Disebut Mengikuti Jejak Sherina, Ini 5 Fakta Pembeda Naura ‘Nola Be3’instagram.com/aku_naura
 

Bukan anak kekinian namanya jika belum membuat vlog dan memiliki channel Youtube sendiri, dan itulah yang dilakukan Naura. Anak pertama dari tiga bersaudara ini merintis channel bernama Naura TV pada tahun 2014 dan sudah memiliki sekitar 230 ribu subscriber. Sebagian besar konten channel-nya berupa vlog mengenai rutinitas sehari-hari, behind the scene film maupun video klip musiknya, dan keseruannya jalan-jalan bersama tim atau bersama keluarga. Kalau Sherina, belum memiliki akun Youtube saat kecil dulu karena belum masuk ke zaman teknologi mutakhir.

Jadi bagaimana, Bela, apa menurutmu Naura adalah penerus atau pengikut langkah Sherina Munaf? Terlepas dari keberagaman pendapat itu, baik Naura dan Sherina adalah pejuang lagu dan film anak-anak yang wajib kita beri apresiasi. Kalau nggak ada mereka, anak-anak masa kini (maupun masa lalu) nggak akan memiliki konten yang sesuai dengan usianya.

BACA JUGA: Sudah Lama Nggak Muncul, Bagaimana Kabar Sherina Ya?