Kecantikan diyakini jadi bidang paling kompetitif untuk berbisnis. Ada banyak merek kecantikan lokal bermunculan setiap tahunnya, belum lagi datangnya merek dari luar negeri. Untuk bisa bertahan dalam persaingan ketat ini, masing-masing merek tentu harus memiliki strategi-strategi terbaiknya. Hal ini pun disadari oleh Lizzie Parra, pendiri merek kosmetik BLP Beauty.

Influencer dan makeup artist Lizzie Parra telah mendirikan BLP pada tahun 2016 lalu. Dimulai dari merilis produk bibir, merambah ke produk riasan mata, hingga kini memiliki produk riasan pipi. Tentunya, Lizzie Parra ingin membawa perusahaannya sukses bersaing dan bertahan melewati waktu serta generasi. Kira-kira, langkah apa saja yang telah Lizzie siapkan?

1. Tetap rendah hati dan terus belajar

#IMS2020: 3 Strategi Bisnis Bertahan Lama dari Lizzie ParraDok. IDN Media

"Saya banyak belajar dari Mbak Wulan Tilaar bahwa kalau mau berbisnis lama, harus tetap humble", tuturnya saat ditemui di acara Indonesia Millenial Summit (IMS) 2020 pada hari Sabtu (18/1) di The Tribata, Jakarta. Saat itu, ia baru saja selesai memoderatori diskusi bersama COO of Martha Tilaar, Wulan Tilaar, dalam tema "How to Build Unapollogetically Female Brand".

Lizzie berkata, “(Mereka) nggak sombong, humble, mau belajar meski sudah 50 tahun berdiri di Indonesia. Hidup itu bagai roda berputar. Karena itu harus tetap humble. Aku belajar dari mereka hal itu."

2. Cepat beradaptasi

#IMS2020: 3 Strategi Bisnis Bertahan Lama dari Lizzie ParraDok. IDN Media

Menurut perempuan berusia 32 tahun ini, salah satu strategi untuk bertahan dan mampu bersaing adalah cepat beradaptasi dengan zaman. Karena, bisa saja segmentasi pasar kecantikan adalah generasi millennial. Namun beberapa tahun mendatang, boleh jadi sudah berubah generasi. Jadi, harus cepat tanggap beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang ada.

3. Landasi dengan iman

#IMS2020: 3 Strategi Bisnis Bertahan Lama dari Lizzie ParraDok. IDN Media

"Aku kan sempat ngobrol di belakang juga kalau apa yang dilakukan oleh Ibu Martha dan Mbak Wulan selalu dilandasi dengan iman," tutur Lizzie. Ia pun menyetujui hal tersebut. Tips bertahan dalam bisnis dan mampu bersaing adalah melandasi segala sesuatu dengan iman atau dengan perbuatan baik untuk semuanya.

Itulah tiga langkah atau strategi yang Lizzie siapkan untuk bisa membawa bisnis kecantikannya sukses dan bertahan melampaui zaman. Yuk, kita doakan agar BLP Beauty dan karier Lizzie Parra selalu sukses!

https://www.youtube.com/embed/nd4NBGWJNg0

Baca Juga: Sukses dengan Lini Kosmetiknya, Lizzie Parra Resmi Buka Beauty Space