Acara Indonesia Millenial Summit (IMS) 2020 resmi dibuka pada hari Jumat, 17 Januari 2020. Acara yang digelar selama 2 hari ke depan itu menghadirkan 60 pembicara inspiratif ke hadapan millennial leader yang siap menjadi generasi penerus bangsa. 

Di antara angka tamu tersebut, ada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang siap mengisi panel diskusi pertama di pagi hari pada stage Visionary Leader. Namun sebelumnya, Beliau bersama CEO IDN Media Winston Utomo, COO IDN Media William Utomo, dan Pemimpin Redaksi IDN Times Uni Lubis, membuka acara IMS 2020 secara resmi.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan sesi bertema "Champion Meet Champion - The Strategic Plan for 2020-2024" dengan salah satu pembicaranya adalah Erick Thohir. Dalam diksusi tersebut, pendiri PT Mahaka Media Tbk ini mengungkapkan akan meningkatkan jumlah perempuan dalam BUMN.

#IMS2020 Erick Thohir: BUMN Butuh Perempuan dan MillenialDok. IDN Media

"Jumlah perempuan 15%, standar Asia Tenggara," ujarnya. 

Namun saat ini, menurutnya jumlah perempuan di perusahaan pelat merah belum mencapai angka standar itu. Karena itu, Ia menargetkan untuk menambah jumlah perempuan dalam BUMN hingga mencapai angka standar yang ada.

#IMS2020 Erick Thohir: BUMN Butuh Perempuan dan MillenialDok. IDN Media

"Sekarang di Mandiri, cuma ada satu perempuan dalam direksinya. Di PLN, ada tiga. Pertamina ada dua. Tetapi, millennial juga bisa jadi direksi," tuturnya.

Ya, Erick juga menargetkan untuk menghadirkan generasi millennial ke dalam direksi perusahaan negara. Ia ingin setidaknya dari total jajaran direksi, 5-10% diisi oleh kalangan millennial. 

Kamu sendiri bagaiman, siap terjun ke lingkungan pemerintahan?

Baca Juga: #IMS 2020: Erick Thohir Resmi Buka IMS 2020, Ajang Millennial Terbesar