Di zaman modern ini, kita sering merasa kagum dengan orang-orang yang selalu sibuk dan nyaris tak punya waktu untuk diri mereka sendiri. Mereka adalah orang yang pertama tiba di kantor dan pulang terakhir. Kita percaya bahwa orang-orang seperti inilah yang akan lebih dulu mencapai tujuan mereka. Tapi benarkah mereka akan mendahului kita menuju kesuksesan? Kalau menurut presiden dan kepala editor The Huffington Post Media Group, Arianna Huffington, hal tersebut tidak benar. Lalu seperti apa ciri-ciri orang yang akan meraih cita-cita mereka lebih dulu dari kebanyakan orang? Simak informasi dari Arianna Huffington berikut ini. 

 

1. Orang yang memanfaatkan dengan baik hari libur dan jatah cuti mereka

Presiden dan Kepala Editor The Huffington Post: Tidur Bisa Membawamu Menuju Kesuksesansmartandrelentless.com

Terlalu banyak bekerja tanpa mengambil waktu untuk berlibur meningkatkan stres dan tekanan pada setiap orang. Akibatnya, kamu akan susah fokus bekerja dan tak bisa memberikan yang terbaik. Kamu justru akan menjadi semakin tidak produktif karena kamu kesulitan berkonsentrasi dan sudah terlalu suntuk, 

 

2. Orang yang meluangkan waktunya bagi orang lain

Presiden dan Kepala Editor The Huffington Post: Tidur Bisa Membawamu Menuju Kesuksesanadweek.com

Ternyata mereka yang bersedia memberikan waktunya untuk orang lain terbukti lebih kreatif dan bahagia di kantor. Kamu bisa mencoba berkontribusi sebagai tenaga relawan di berbagai organisasi sosial atau sekadar membantu pekerjaan teman-temanmu di kantor. 

 

3. Orang yang tidur delapan jam setiap malam

Presiden dan Kepala Editor The Huffington Post: Tidur Bisa Membawamu Menuju Kesuksesanmakers.com

Kurang tidur bisa membahayakan kesehatan, mengurangi kapasitas penyimpanan memori, merusak konsentrasi, dan memengaruhi suasana hatimu setiap hari. Banyak orang menganggap seberapa banyak waktu yang kamu berikan untuk pekerjaanmu lah yang menentukan kesuksesanmu. Padahal, bukan seberapa banyak waktu melainkan seberapa baik kualitas yang kamu berikan untuk pekerjaanmu yang akan mengantarmu lebih dekat ke cita-citamu. 

 

4. Orang yang tidak terburu-buru 

Presiden dan Kepala Editor The Huffington Post: Tidur Bisa Membawamu Menuju Kesuksesaninc.com

Slow down, Bela. Belajarlah untuk mengatakan "Tidak" dan "Cukup" supaya kamu bisa memiliki lebih banyak waktu untuk dirimu sendiri dan orang-orang terdekatmu. Kamu juga bisa berhenti kelihatan seperti orang yang selalu dikejar-kejar setan. Kamu pasti merasa tak nyaman dengan keadaanmu itu, kan? 

 

5. Orang yang penuh kesadaran dan rasa syukur

Presiden dan Kepala Editor The Huffington Post: Tidur Bisa Membawamu Menuju Kesuksesanstarwoodmediacentre.com

Ariana Huffington menyarankan kita untuk melatih meditasi atau beribadah setiap harinya sebelum memulai kegiatan. Dengan melakukan hal tersebut, kita akan lebih terhubung dengan diri, kemauan, dan tujuan kita. Bermeditasi dan beribadah juga akan melatihmu untuk tetap tenang meskipun keadaan sedang sangat hectic. 

 

Itu dia ciri-ciri orang yang akan segera meraih kesuksesan menurut Arianna Huffington. Kamu termasuk salah satu orang yang disebutkan di atas bukan, Bela?