Yuk, kita mengenal lebih dekat sosok Marcellina Mardian, supergirl pilihan Popbela yang nekat menempuh jalan yang jarang dijamah kaum Hawa. Ya, ranah teknologi memang cenderung didominasi oleh laki-laki. Masih jarang sekali wanita yang berkecimpung di dunia tersebut. Tak terkecuali di Australia. Tapi hal tersebut tak lantas menyusutkan hati cewek kelahiran Bandung ini. 

Patut Dicontoh! Marcellina Mardian, Sukses Menggebrak Industri Teknologi Informasi di Australiaaustraliaplus.com

Marcellina melihat kurangnya kesempatan bagi wanita untuk berkembang dan bersaing dengan laki-laki di industri teknologi. Oleh karena itu, Marcellina bekerja sama dengan developer asal Skotlandia, Ally Watson, untuk membangun komunitas bernama 'Code Like a Girl' di mana para wanita bisa berkumpul, berbagi ilmu dan pengalaman, saling memberdayakan, dan menginspirasi satu sama lain dalam bidang teknologi informasi. 

Patut Dicontoh! Marcellina Mardian, Sukses Menggebrak Industri Teknologi Informasi di Australiaairbtw.com

Menurut Marcellina, teknologi memang berkembang sangat pesat, tapi belum semuanya mampu memenuhi kebutuhan perempuan. Hal ini disebabkan oleh kurangnya partisipasi aktif dan pengaruh kuat yang diberikan oleh perempuan dalam bidang tersebut. Banyak yang masih memandang perempuan dengan sebelah mata dan belum terbiasa melihat perempuan menunjukkan dominasi, terutama dalam bidang yang tadinya dikuasai oleh kaum Adam. Maka lahirlah komunitas ini dengan harapan menonjolkan inspirasi dan panutan perempuan di bidang teknologi, serta membangun jaringan yang dibutuhkan untuk meniti karier dalam industri tersebut. 

Patut Dicontoh! Marcellina Mardian, Sukses Menggebrak Industri Teknologi Informasi di Australiaaustraliaplus.com

Kini, Manajer Konten dan Pemasaran 'Code Like a Girl' ini bermimpi untuk bisa mematahkan mitos bahwa dunia teknologi hanya diperuntukkan bagi mereka yang nerd, geek, dan berjenis kelamin laki-laki. Maukah kamu mengikuti langkah Marcellina dan menghapus sterotip tersebut?