Kamu pasti punya satu teman yang selalu beruntung dan berhasil mendapatkan apa yang ia mau. Sepertinya hidup sangat berpihak padanya sementara kamu sendiri harus berjuang mati-matian mewujudkan keinginanmu. Itu pun belum tentu selalu berhasil. Nah, jangan berkecil hati dulu. Berhenti menyalahkan keadaan dan berpikiran bahwa kamu tak seberuntung dirinya. Asal kamu tahu nih, keberuntungan itu tidak datang sendiri, Bela! Melainkan kamu sendiri yang bisa menciptakannya.

Orang-orang yang cerdas dan sukses justru tidak menggantungkan nasib mereka pada keberuntungan. Mereka justru bekerja keras dan berjuang demi mewujudkan keberuntungan mereka sendiri. Mau tahu bagaimana caranya menciptakan keberuntunganmu sendiri? Yuk, simak triknya di bawah ini. 

 

1. Bertindak!

Keberuntungan Itu Diciptakan Sendiri, Bukan Ditunggu! Ini Dia Cara Orang Cerdas Menciptakan Keberuntungan Merekamic.com

Kalau kamu menjalani hidupmu begitu saja tanpa usaha ekstra demi mencapai mimipimu, jangan harap kamu akan berjalan lebih dekat pada cita-citamu. Orang-orang sukses yang sering kamu lihat itu tak sekadar beruntung saja, Bela. Mereka juga memberikan usaha yang maksimal dan selalu bertindak dengan penuh semangat untuk mewujudkan visi mereka. Jadi, kamu mau pekerjaan yang lebih baik? Jangan hanya menerima keadaanmu sekarang, bangkitlah dan mulai cari pekerjaan baru yang lebih sesuai denganmu! 

 

2. Ketahuilah apa yang kamu inginkan dalam hidupmu

Keberuntungan Itu Diciptakan Sendiri, Bukan Ditunggu! Ini Dia Cara Orang Cerdas Menciptakan Keberuntungan Merekaafrobeatnikshop.com

Kamu harus tahu dengan pasti apa yang kamu inginkan terjadi dalam hidupmu supaya jika hal tersebut terjadi padamu, kamu sudah siap menghadapinya. Kamu ingin membuka bisnis sendiri? Segera kumpulkan sumber daya dan informasi yang memadai untuk mewujudkannya. Perhatikan deh Bela, orang-orang yang berhasil dalam hidup mereka itu bukan sekadar beruntung, tapi mereka tahu persis apa yang mereka inginkan. Sehingga mereka selalu mencari-cari kesempatan yang bisa membuat mereka selangkah lebih dekat menuju harapan mereka, tak ada yang namanya kebetulan. 

 

3. Berani mengambil risiko dan kesempatan

Keberuntungan Itu Diciptakan Sendiri, Bukan Ditunggu! Ini Dia Cara Orang Cerdas Menciptakan Keberuntungan Merekafashiongonerogue.com

Sebenarnya keberuntungan atau kesialan itu semua bisa kamu atur, lho! Caranya adalah dengan mengkalkulasikan dan mempertimbangkan baik-baik segala keputusan yang akan kamu ambil. Pahami apa saja risikonya dan manfaatnya bagimu. Jadi meskipun ada faktor-faktor lain yang memengaruhi keberhasilanmu, paling tidak kamu sudah bisa mencegah atau meminimalisir kerugian. Masih takut mengambil risiko dan kesempatan? Itu berarti kamu hanya kurang research saja. 

 

4. Membangun jejaring sosial yang kuat

Keberuntungan Itu Diciptakan Sendiri, Bukan Ditunggu! Ini Dia Cara Orang Cerdas Menciptakan Keberuntungan Merekavh1.com

"Kebetulan rekan bisnisku ini adalah teman sekolahku dulu,". Kamu pasti pernah mendengar kata-kata seperti ini, kan? Di dunia nyata, terkadang lebih penting punya banyak kenalan dan jaringan daripada banyak pengetahuan. Bukan hanya kebetulan, lho. Kalau kamu tetap rajin stay in touch dengan semua kenalanmu, kamu akan membuka peluang yang sangat besar untuk menjalin kerja sama dan networking yang kuat. Tapi kalau kamu bersikap cuek dan tidak peduli pada teman-temanmu, kamu terpaksa harus berjuang seorang diri untuk menaklukkan dunia yang keras ini. Yakin kamu sanggup? 

 

5. Aktif dan terlibat dalam kegiatan sosial

Keberuntungan Itu Diciptakan Sendiri, Bukan Ditunggu! Ini Dia Cara Orang Cerdas Menciptakan Keberuntungan Merekafashiongonerogue.com

Untuk menyambut keberuntungan dan kesempatan yang baik, kamu harus mau menjelajahi dunia dan terlibat dalam berbagai kegiatan sosial. Bergabung dengan sebuah komunitas, ikut berbagai acara, dan berkenalan dengan orang-orang di luar bidang kerjamu bisa meningkatkan peluangmu untuk berhasil dalam apa pun yang kamu geluti saat ini. Kamu jadi tahu bahwa di luar sana ada banyak sekali hal yang bisa kamu coba dan banyak sekali orang-orang yang inspiratif. Ketika kamu berani keluar dari zona nyamanmu dan melihat dunia, kamu akan mampu menciptakan sendiri peluangmu tanpa harus menunggu-nunggu. 

 

Kata-kata seperti "Semoga beruntung" memang sah-sah saja diucapkan. Tapi bukan berarti kamu bisa duduk manis dan menunggu keberuntungan datang menghampirimu. Ayo, mulai bekerja dan tetap semangat dalam mewujudkan keberuntunganmu!