Kamu pasti pernah kan berpikir, "Kalau aku seorang miliarder aku ingin ..." entah itu membeli pesawat jet pribadi, mendonasikan uang tersebut untuk para anak yatim piatu dan yang membutuhkan, membangun perusahaan sendiri, atau pergi keliling dunia. Sayangnya, kita kadang hanya bisa membayangkan saja. Tapi bagi lima milarder muda ini, segala keinginan bisa mereka wujudkan dalam sekejap mata! Bagaimana tidak, mereka berhasil mengumpulkan kekayaan hingga triliunan rupiah sebelum menginjak usia 30. Forbes baru saja merilis daftar orang-orang terkaya sedunia dan Fortune pun mengambil lima sosok termuda dari daftar tersebut. Penasaran siapa saja yang masuk daftar miliarder termuda di tahun 2016? Yuk, kita kenalan dengan sosok-sosok ini.  

                                               

1. Alexandra Andresen, 19 tahun

Hebat Banget! Ini Dia 5 Miliarder Termuda 2016 Menurut Forbestravelandleisure.com

Dengan jumlah kekayaan 1,2 miliar dolar AS atau setara dengan 15,6 triliun rupiah, remaja asal Norwegia ini berhasil menjadi remaja terkaya di dunia. Alexandra adalah pewaris 42% saham dari Ferd, sebuah perusahaan investasi asal Norwegia yang ia jalankan bersama dengan kakaknya, Katharina. Kalau pada usia ini kamu masih sibuk berkutat dengan makalah-makalah kuliahmu, Alexandra sedang sibuk memimpin perusahaan dan meraup pendapatan yang mungkin lebih banyak dari uang yang berhasil kita dapatkan setelah kerja sampai pensiun. 

 

2. Katharina Andresen, 20 tahun

Hebat Banget! Ini Dia 5 Miliarder Termuda 2016 Menurut Forbesdn.no

Seperti adiknya, Katharina juga mendapat warisan 42% saham di Ferd. Berdua, mereka menjalankan perusahaan yang bergerak di bidang minyak dan gas, alat-alat industri, tekstil, dan perlengkapan olahraga. Berbeda dengan sang adik yang memimpin perusahaan tersebut dari negara asal mereka, Norwegia, Katharina memilih untuk mengembangkan usaha mereka dan mengoperasikan Ferd dari Amsterdam, Belanda. 

 

3. Gustav Magnar Witzoe, 22 tahun

Hebat Banget! Ini Dia 5 Miliarder Termuda 2016 Menurut Forbesdn.no

Sama dengan kakak beradik Andresen, Gustav juga berasal dari Norwegia dan jumlah kekayaannya mencapai 1,1 miliar dolar AS. Sejak tahun 2013, Gustav memegang saham sebesar 47% dari perusahaan keluarga Sal-Mar. Perusahaan ini adalah salah satu peternakan dan penyuplai salmon terbesar di dunia. Kata siapa pengusaha sukses itu hanya mereka yang bergerak di bidang perminyakan dan gas bumi saja? 

 

4. Evan Spiegel, 25 tahun

Hebat Banget! Ini Dia 5 Miliarder Termuda 2016 Menurut Forbesleadinvestor.com.au

Kalau kamu sering menggunakan Snapchat, maka kamu adalah salah satu dari sekian juta orang yang membantu Evan mengantongi kekayaan sejumlah 2,1 miliar dolar AS. Snapchat adalah media sosial berbasis video yang diciptakan Evan dan teman-temannya dari Stanford University. Saat ini Snapchat merupakan bisnis startup terbesar dengan yang dinilai seharga paling sedikit 1 miliar dolar AS. Inilah satu bukti bahwa menjadi sukses dan kaya raya itu tak hanya ditentukan oleh warisan keluargamu. 

 

5. Ludwig Theodor Braun, 26 tahun 

Hebat Banget! Ini Dia 5 Miliarder Termuda 2016 Menurut Forbesebn24.com

Cowok Jerman ini memiliki 9,7% saham dari B. Braun Melsungen AG, sebuah perusahaan alat-alat dan perlengkapan medis terbesar di dunia. Perusahaan ini didirikan oleh keluarganya sejak tahun 1839. Kekayaan yang berhasil ia kumpulkan tercatat sebesar 1,2 miliar dolar AS.  

 

Bagaimana, Bela? Kira-kira apa yang bisa kamu lakukan supaya bisa mencapai kekayaan paling tidak setengah dari penghasilan lima orang di atas? Atau, apa yang akan kamu lakukan kalau kamu punya uang sebanyak itu? Jangan hanya bermimpi saja ya, Bela. Sekarang lah waktunya untuk bangkit dan bekerja keras sampai namamu menyusul dalam daftar orang terkaya sedunia. Salam sukses, ya!