Kesuksesan Squid Game sebagai drama garapan Netflix telah menggaet perhatian penonton mancanegara, untuk menikmati lebih banyak konten-konten dari drama Korea. 

Drama termasuk film Korea juga meningkat popularitasnya usai penayangan Squid Game. Salah satunya yang terbaru adalah film Yaksha: Ruthless Operations , film garapan Netflix yang dibintangi aktor Park Hae Soo pemeran Squid Game.

Menurut Flix Patrol, baru-baru ini film tersebut menempati peringkat ke-3 dari daftar film paling populer di Netflix, sejak tanggal 11 April 2022. Popularitas film ini didasarkan pada minat penonton yang tertarik pada bintang utamanya, Park Hae Soo, yang sebelumnya memerankan Cho Sang Woo dalam Squid Game.

'Squid Game' Season 2 Siap Tayang pada 2024, Ini Kabar Terbarunyakbizoom.com

Kesuksesan Squid Game secara global memang turut melambungkan popularitas para pemainnya. Ini juga dibuktikkan melalui berbagai penghargaan yang diterima para pemerannya, termasuk Screen Actor Guild Awards (Lee Jung Jae dan Jung Ho Yeon), Critics Choice Awards (Lee Jung Jae), dan Golden Globe Awards (Oh Young Soo).

Mengingat pencapaian Squid Game yang luar biasa, karya sutradara Hwang Dong Hyuk yang selanjutnya pun menjadi sorotan publik.

Squid Game musim kedua resmi tayang pada 2024

'Squid Game' Season 2 Siap Tayang pada 2024, Ini Kabar Terbarunyakbizoom.com

Topik yang akhir-akhir kembali hangat dibicarakan adalah Squid Game musim kedua. Menurut industri penyiaran dan film Korea, sutradara Hwang Dong hyuk telah mulai mempersiapkan naskahnya.

Sutradara Squid Game ini memang dikenal sebagai sosok yang gemar membagikan sedikit demi sedikit faktanya secara berkala, untuk memicu rasa penasaran penonton. 

Ketika menghadiri PGA Awards bulan lalu, ia membagikan sedikit rahasia mengenai Squid Game musim kedua, "Akan ada game yang lebih baik… Itu saja yang bisa saya katakan”. Ia menambahkan, “Saya masih melakukan brainstorming dan mengumpulkan ide untuk Musim 2. Saya belum mulai menulis.

'Squid Game' Season 2 Siap Tayang pada 2024, Ini Kabar Terbarunyakbizoom.com

Berdasarkan sebuah wawancara dengan pihak PGA, Hwang Dong Hyuk berkata, “Saya akan mencoba membawakan kembali aktor dari musim pertama ke musim kedua”. Mengenai pertanyaan tentang kemunculan karakter Jung Ho Yeon, dia berkata, “Dirinya mungkin memiliki saudara kembar”, pemaparan ini pun meningkatkan rasa ingin tahu para penggemar.

Telah dikonfirmasi bahwa beberapa aktor dari musim pertama, termasuk Lee Jung Jae, sebagai karakter utama, Lee Byung Hun dan Gong Yoo, akan kembali di musim kedua.

Kemudian pada tanggal 5 April, Hwang Dong Hyuk kembali mengumumkan bahwa musim kedua dari Squid Game akan dirilis Netflix pada tahun 2024, ketika mengikuti sebuah acara MIPTV di Cannes, Prancis. Ia juga membagikan fakta-fakta seputar karya selanjutnya, selain Squid Game.

Film Hwang Dong Hyuk selanjutnya: Killing Old People Club

'Squid Game' Season 2 Siap Tayang pada 2024, Ini Kabar Terbarunyareuters.com

Ia berbagi bahwa dirinya telah menulis 25 halaman pertama untuk film berikutnya, yang disebutnya sebagai Killing Old People Club. "Ada masalah lain ... Ini akan lebih kejam daripada 'Squid Game'," ujarnya ketika ditanya mengenai kisah filmnya,"ujarnya. 

Diketahui bahwa ide pembuatan film ini terinspirasi dari sebuah artikel yang telah ia baca, berjudul How Old People Survive. Artikel ini ditulis dalam sebuah buku esai garapan penulis Umberto Eco, berjudul How to Pretend to Understand the Crazy World.

Sutradara Hwang kemudian menghadiri sebuah acara, Deadline Contenders Television yang diadakan di Paramount Studios, dan berbagi lebih banyak mengenai karya selanjutnya, Killing Old People Club. "Mengenai proyek ini dan proyek saya yang akan datang, saya akan mempertimbangkan hal-hal seperti masalah politik, perbedaan dan kesulitan budaya, perubahan iklim lingkungan, dan sebagainya," katanya. 

Ia kemudian menambahkan “Saya akan mengamati, mengkritik, dan terus mempertimbangkan topik-topik ini dalam karya saya di masa depan”. Pemaparan sutradara Hwang Dong Hyuk pun meningkatkan ekspektasi penonton terhadap karya-karyanya. 

Itulah kabar terbaru dari sutradara Hwang Dong Hyuk mengenai penayangan Squid Game musim kedua dan bocoran dari karya terbarunya. Jadi nggak sabar ya menunggu jadwal tayang Squid Game, Bela.

 

Baca Juga: Lee Jung Jae Mengenang Kondisi Masa Lalu, Mirip Gi Hoon 'Squid Game'

Baca Juga: Jung Ho Yeon Dipilih Bintangi Film Hollywood 'The Governesses'

Baca Juga: Berhasil Lagi! 'Squid Game' Raih Trofi di Critics Choice Awards 2022