Mengenal Sosok Superhero di Adegan Pasca-Kredit Doctor Strange 2

Disclaimer: artikel ini mengandung SPOILER

Mengenal Sosok Superhero di Adegan Pasca-Kredit Doctor Strange 2

Doctor Strange in the Multiverse of Madness resmi tayang di bioskop pada tanggal 6 Mei 2022. Bagi yang sudah nonton film ini, pasti mengenal dua adegan pasca-kredit, yang salah satunya memperkenalkan karakter superhero terbaru bernama Clea Strange. 

Clea Strange dilakoni oleh aktris Hollywood papan atas bernama Charlize Theron. Karakter baru ini terlihat menjemput Stephen Strange yang berjalan menelusuri jalanan New York di adegan pasca-kredit film arahan Sam Raimi tersebut. Sambil membuka portal, ia meminta Stephen Strange untuk bergabung bersamanya dalam sebuah misi.

Melansir Stylecaster, Clea dikenal sebagi anak dari Pangeran Orini, yang merupakan keturunan penguasa Dark Dimension. Clea merupakan karakter penting yang disebut-sebut akan muncul di film crossover  Marvel Cinematic Universe (MCU) selanjutnya. 

Bagi kalian yang masih penasaran, berikut telah Popbela rangkum peran karakter Clea Strange, asal-usulnya, dan kekuatannya.

Siapakah sebenarnya Clea Strange?

Mengenal Sosok Superhero di Adegan Pasca-Kredit Doctor Strange 2

Melansir Den of Geek, Clea Strange pertama kali diperkenalkan dalam komik Strange Tales #126 yang dirilis tahun 1964, garapan Stan Lee dan Steve Ditko yang legendaris.

Meskipun terlihat seperti manusia, Clea sebenarnya bukan manusia. Clea merupakan superhero yang lahir dalam ras "Faltine," ras makhluk energi yang lahir dari sihir murni di alam semesta yang disebut sebagai Faltine.

Menurut komik Marvel, ia diperkenalkan sebagai karakter tawanan yang ditangkap Dormammu atau Umar, saudara perempuan Dormammu.

Clea Strange memang memiliki hubungan khusus dengan Dormammu dan Umar. Clea adalah anak dari Olnar (mantan penguasa Dark Dimension) dan Umar, menjadikannya keponakan Dormammu dan calon pewaris tahta Dark Dimension.

Clea akhirnya diselamatkan oleh Dr. Strange dari masa lalu yang bermasalah. Dr. Strange akhirnya membawanya ke Earth-616, dan memastikan bahwa dirinya aman di sana. 

Ketika Dr. Strange menjadi seorang ahli sihir, dia menjadikan Clea sebagai muridnya dan mengajarnya seni mistik. Keduanya menjadi semakin dekat, karena Clea biasa menemani Strange dalam berbagai misinya.

Keduanya bahkan pernah menikah. Namun, pernikahan mereka tidak bertahan lama. Meskipun begitu, keduanya tetap berteman dekat, bersekutu, dan membantu satu sama lain hingga saat ini.

Kekuatan Clea Strange

Clea yang merupakan makhluk dari Dark Dimension ini merupakan karakter Marvel yang kuat karena memiliki kekuatan sihir. Kekuatan ini didapatkan berkat latihan yang dilakukan bersama Dr. Strange. 

Clea bahkan memiliki kekuatan yang menandingi gurunya sendiri, Dr. Strange. Ia bisa merilis sambaran energi mistik dan mencitpakan perisai enegi, seperti Dr. Strange sendiri. 

Sebelum mengenal seni mistik, ia juga mampu mengendalikan pikiran orang lain, melakukan telepati, dan mengeluarkan berbagai mantra ketika menjadi penguasa di Dark Dimension. Ia juga berbakat teleportasi, memanipulasi molekul sehingga membuatnya mampu mengganti berbagai pakaian, dan mengontrol Flames of Faltine.

Meskipun ia merupakan keponakan dari salah satu musuh utama Dr. Strange, Dormammu, ia tetap memilih menjadi sekutu Dr. Strange. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here