Seri novel Percy Jackson karya Rick Riordan, pertama kali diterbitkan pada tahun 2005. Dua buku terlarisnya, Percy Jackson: Lightning Thief dan Sea Of Gods lalu diadaptasi menjadi film sekitar tahun 2010-an, yang dibintangi oleh Logan Lerman sebagai pemeran utama.

Para penggemar kemudian dikejutkan dengan kabar terbaru! Kisah novel Percy Jackson yang sebelumnya diangkat menjadi film kini sedang dikembangkan dalam bentuk serial, dan akan ditayangkan melalui Disney+.

Rick Riordan dikabarkan akan ikut terlibat dengan pembuatan serialnya. Berikut ini telah Popbela rangkum fakta-fakta tentang serial Percy Jackson bagi yang sudah nggak sabar menantinya.

Percy Jackson and the Olympians akan tayang melalui Disney+

Kisahnya Lebih Seru, Ini Fakta Serial Disney+ 'Percy Jackson'teenvogue.com

Disney+ telah mengonfirmasi bahwa Percy Jackson and the Olympians akan resmi tayang di platform streaming mereka. Namun, belum ada pengumuman resmi mengenai jadwal tayang serial tersebut. 

Rick Riordan beserta istrinya, Becky Riordan, akan bergabung dengan pemimpin tim kreatif acara tersebut. Rick juga ikut menjabat sebagai produser eksekutif.

Sinopsis serial Percy Jackson

Kisahnya Lebih Seru, Ini Fakta Serial Disney+ 'Percy Jackson'©20THCENTFOX/COURTESY EVERETT COLLECTION

Menurut The Hollywood Reporter, musim pertama dari serial ini akan fokus menceritakan kisah dari buku pertama yang berjudul Percy Jackson: The Lightning Thief. Kisahnya terinspirasi dari mitologi Yunani abad ke-21, yang berpusat pada seorang anak laki-laki bernama Percy Jackson.

Ia suatu hari menemukan bahwa dirinya merupakan setengah dewa- setengah mansuia.  Bersama kedua sahabatnya, Grover dan Annabeth, ia lalu melakukan perjalanan ke luar dunia fana untuk mencegah terjadinya perang antara dewa Olympian, sebuah perang yang bisa menghancurkan segalanya.

Musim pertama terdiri dari 8 episode

Rick Riordan membagikan dalam situsnya bahwa musim pertama dari Percy Jackson and the Olympians terdiri dari delapan episode. Ia diketahui sering membagikan kabar terbaru tentang pengembangan acara tersebut, termasuk produksi, hingga berita terbaru tentang novelnya yang lain.

Menurut ScreenRant, Rick berharap bahwa serial ini dibuat dalam lima musim, sesuai dengan novelnya yang terdiri dari 5 seri. 

Sudah mulai syuting

Pada tanggal 2 Juni 2022, Rick Riordan mengonfirmasi bahwa syuting Percy Jackson and the Olympians telah dimulai! Rick membagikan sebuah foto kursi sutradara melalui Instagramnya dengan caption "Permisi, apakah ada orang yang duduk di sini?". 

Pada hari yang sama, istri Rick, Becky Riordan, juga mengonfirmasi bahwa syuting telah dimulai melalui sebuah tweet, berbagi bahwa hari pertama syuting melibatkan adegan dengan Grover dan Percy di Episode 1. 

Akun Twitter resmi Percy Jackson and the Olympians juga telah diperbarui setelah sebelumnya vakum, dan membagikan beberapa berita terbaru mengenai proses syutingnya. 

Walker Scobell akan memerankan Percy Jackson

Kisahnya Lebih Seru, Ini Fakta Serial Disney+ 'Percy Jackson'Getty Images

Serial ini juga telah membagikan daftar pemerannya. Aktor remaja berusia 13 tahun, Walker Scobell, akan memerankan Percy Jackson, menggantikan Logan Lerman sebelumnya. Walker dikenal sebagai bintang dalam film petualangan populer garapan Netflix, The Adam Project, yang dibintangi oleh Ryan Reynolds.

Rick Riordan sempat berbagi bahwa ia sangat senang dengan keputusan casting tersebut.  Rick juga mencatat bahwa Walker merupakan salah satu penggemar dari seri novel Percy Jackson. 

Arian Simhadri dan Leah Sava Jeffires akan bergabung sebagai pemeran utama

Melansir Variety, Aryan Simhadri dan Leah Sava Jeffries akan bergabung dengan Walker Scobell dalam serial ini. Aryan Simhadri akan memerankan Grover, sementara Leah Sava Jeffries akan memerankan Annabeth.

Pasca pengumuman pemerannya dibagikan, Rick Riordan langsung membagikan kata-kata pujian untuk Arya dan Leah, dan mencatat bahwa Leah khususnya adalah “persis seperti yang [dia] bayangkan tentang Annabeth di buku: cerdas, kuat, dan berani.”

Pada tanggal 2 Juni 2022, Rick juga membagikan para pemeran lainnya yang ikut bergabung. Virginia Kull, Glynn Turman, Jason Mantzoukas, Megan Mullally, dan Timm Sharp akan bergabung dengan para pemeran Percy Jackson The Olympians sebagai pemeran tambahan.

Logan Lerman ikut membagikan kabar baik peluncuran serial ini

Ketika kabar mengenai peluncuran serial ini dibagikan, Logan Lerman membagikan kebahagiaannya melalui Twitter. Melalui sebuah wawancara dengan Access Hollywood sebulan kemudian, Logan Lerman membagikan bahwa dirinya tetap "terbuka" untuk kembali ke dunia Percy Jackson.

"Saya penasaran untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya, dan saya senang bahwa Rick, penulisnya - memegang kendali. Saya ingin tahu bagaimana kelanjutannya, tetapi jika saya cocok untuk itu, tentu saja saya akan mempertimbangkannya," kata Lerman.

Logan kemungkinan besar tidak akan mengulangi perannya sebagai Percy Jackson, namun para penggemar berharap ia bisa memerankan ayah Percy, Poseidon.

Itulah fakta menarik seputarserial Percy Jackson and The Olympians yang dikabarkan akan tayang melalui Disney+, Bela. Apakah kamu juga termasuk salah satu penggemar Percy Jackson yang sedang menanti perilisan serial ini?

Baca Juga: Nostalgia di Akhir Pekan Bersama 13 Rekomendasi Film Disney Lawas

Baca Juga: Semua Orang Bisa Bergabung, Serial 'Squid Game' Dijadikan Reality Show

Baca Juga: Fakta 'Emily in Paris' Season 3, yang Segera Kembali Melalui Netflix