Korea Selatan semakin giat merilis berbagai film horor tahun ini, mengingat minat para penikmat horor yang terus meningkat. Kisah-kisah yang dibawakan film horor Korea selalu berhasil memicu adrenalin penonton, membuat mereka semakin penasaran dengan lanjutannya. 

Jadi, apakah kalian juga termasuk para penikmat film horor, Bela? Berikut ini adalah 5 daftar film Korea horor terbaru pada tahun 2022 yang patut kamu tonton, ada yang sudah tayang, lho! 

1. Seire

https://www.youtube.com/embed/gHiNuuiY2Q8

Seire merupakan film horor yang tayang perdana di Festival Film Internasional Busan ke-26 pada bulan Oktober 2021. Film ini diperkirakan akan tayang di bioskop tahun ini.

Kisah film ini didasarkan pada legenda 'Seire', istilah suci yang menunjukkan 21 hari setelah kelahiran bayi. Dalam 21 hari ini, sang keluarga harus menahan diri untuk tidak melangkah keluar melanggar aturan tertentu untuk melindungi anak dari energi negatif.

Kisahnya dimulai dengan Woo Jin (Seo Hyun Woo), yang baru saja berkeluarga. Setelah mengetahui kematian mantan pacarnya, Seo Young (Ryu Abel), ia mengunjungi pemakamannya secara diam-diam dan bertemu dengan saudara kembar Seo Young. Setelah kejadian ini, Woo Jin dan keluarganya mulai menghadapi berbagai peristiwa aneh.

2. Umma

https://www.youtube.com/embed/QQdXvvtu-iI

Film horror yang tayang pada tahun 2022 selanjutnya adalah Umma. Film Umma menceritakan kisah seorang imigran Korea bernama Amanda (Sandra Oh) dan putrinya Chris (Fivel Stewart) yang bekerja di peternakan.

Hidup mereka yang bahagia tiba-tiba harus berubah ketika Amanda menerima sebuah tas berisi sisa-sisa kremasi 'umma' (yang artinya ibu dalam bahasa Korea) yang diasingkan.

Setelah kejadian itu, dirinya mulai cemas karena mengalami kerasukan. Hidupnya menjadi mimpi buruk ketika ketakutannya menjadi kenyataan.

3. Urban Myths

https://www.youtube.com/embed/jatE3wRIq_0

Urban Myths merupakan sebuah film antologi horor yang disutradarai oleh Hong Won Ki. Film omnibus ini terdiri dari kumpulan 10 cerita pendek tentang ketakutan dii dunia nyata, menampilkan berbagai artis sekaligus idol K-pop.

Salah satu cerita pendeknya berjudul Tooth Worms - kisahnya mengikuti seorang pria dengan sakit gigi kronis yang mencari perawatan gigi. Dokter giginya (Cho Ong Jae) pun tidak tahu apa penyebab sakit gigi pasiennya. Hingga suatu saat, pasiennya tidak menyadari bahwa sakit giginya semakin parah dan ia malah melakukan sebuah penelitian.

4. The Witch: Part 2. The Other One

https://www.youtube.com/embed/jhF5zIGJsXs

Film horor aksi sci-fi yang disutradarai Park Hoon Jung ini merupakan lanjutan dari film The Witch: Part 1. A Subversion. Kim Da-mi, Lee Jong-suk dan Uhm Tae-goo berperan sebagai pemeran pembantu, menemani pemeran utamanya, Shin Si-ah, Jo Min-su dan Park Eun-bin.

Kelanjutan kisahnya kali ini mengikuti seorang perempuan yang melaarikan diri dari Ark, sebuah penelitian rahasia, dan berteman dengan dua saudara kandung, Kyung Hee (Park Eun Bin) dan Dae Gil (Shin Si Ah).

Kyung Hee berusaha menjaga temannya dari sebuah kelompok yang mengejar mereka. Kelompok tersebut akhirnya menemukan perempuan itu, dan mimpi buruk pun menimpa mereka.

5. My Chilling Roommate

https://www.youtube.com/embed/uRGuFOZ4-JQ

Diperankan Jung Chan Woo iKON dan juga Kim So Jung, My Chilling Roommate merupakan film horor-komedi yang mengisahkan seorang hantu pria bernama Song Ji Chan yang hilang ingatan. Song Ji Chan (Jung Chan Woo) tidak bisa mengingat apa yang terjadi pada dirinya hingga mati. 

Hantu pria ini meminta bantuan kepada seorang perempuan yang mampu mendengar suaranya. Perempuan yang bernama Jung Se Ri (Kim So Jung) ini mampu melihat arwah orang yang sudah meninggal dan memahami rahasia dari mereka. 

Itulah 5 daftar film Korea horor terbaru pada tahun 2022 yang patut kamu tonton, Bela. Dari daftar film horor di atas, mana yang paling menarik perhatianmu?

Baca Juga: Trailer 'Inang', Saat Naysilla Mirdad Dalam Cengkeraman Kultus Horor

Baca Juga: Horor, Drama & Komedi, 9 Film Indonesia Ini Rilis Bulan September 2022

Baca Juga: Tak Hanya Incantation, Berikut Rekomendasi 5 Film Horor Taiwan