Baru-baru ini trailer pertama film Weird: The Al Yankovic Story telah dirilis. Film komedi biografi Amerika terbaru ini menggaet Daniel Radcliffe sebagai karakter penyanyi satir terkenal, "Weird Al" Yankovic. 

Daniel Radcliffe terlihat sedang tampil di atas panggung untuk menari, dengan gaya berpakaian khas "Weird Al" Yankovic dalam trailer tersebut. Dirinya merasa dihormati karena dipilih secara khusus oleh Yankovic untuk memerankan karakter musisi pemenang penghargaan Grammy tersebut, yang ternyata merupakan sosok yang dikaguminya.

Ketika saya berbicara dengan Al untuk pertama kalinya, saya seperti, 'Saya sangat tersanjung dengan gagasan bahwa Anda akan memilih saya untuk memerankan Anda, tetapi seperti, mengapa saya? Saya bingung tetapi bersemangat,'” kenang aktor Harry Potter tersebut melalui acaraThe Tonight Show Starring Jimmy Fallon.  

https://www.youtube.com/embed/MVXGgwhO6jc

Film Weird: The Al Yankovic Story menjelajahi seluruh aspek kehidupan musisi Weird Al Yankovic. Mulai dari masa kecilnya, keterlibatannya di industri hiburan sehingga mulai dikenal dunia, hingga mencapai puncak popularitasnya ketika merilis lagu hits seperti "Eat It" dan "Like a Surgeon"

Film ini juga membawa penonton menelusuri perjalanan karier musisi Yankovic. Berikut adalah fakta seputar film Weird: The Al Yankovic Story yang perlu kamu ketahui.

Siapakah sosok "Weird Al" Yankovic di dalam film?

5 Fakta Film Terbaru Daniel Radcliffe, 'Weird: The Al Yankovic Story'CBR.com

"Weird Al" Yankovic merupakan seorang artis rekaman komedi terlaris sepanjang masa yang memenangkan penghargaan Grammy sebanyak lima kali. Salah satu lagunya yang dirilis tahun 2004, "Mandatory Fun", merupakan lagu pertama sepanjang sejarah yang debut di peringkat nomor satu di Billboard’s Top 200 chart. 

Yankovic juga sempat dikenal melalui karya video musiknya yang memparodikan musisi terkenal, seperti Eminem, Michael Jackson, dan Madonna. Video musiknya yang kocak, yang menunjukkan lagu-lagu satir, menjadi populer di kalangan para penggemar.

5 Fakta Film Terbaru Daniel Radcliffe, 'Weird: The Al Yankovic Story'nbc12.com

Dirinya akan terlibat dalam pembuatan film ini sebagai penulis naskah, dan bekerja sama dengan sutradara Eric Appel. Yankovic sebelumnya juga pernah merilis film pendek yang menjelajahi kisah hidupnya. Ia bersama Eric Appel menyutradari film biopik pertama Yankovic pada tahun 2010.

"Ketika film terakhir saya berjudul UHF dirilis pada tahun 1989, saya bersumpah kepada para penggemar bahwa saya akan merilis film besar setiap 33 tahun, seperti jarum jam," ujar Yankovic, melansir dari Variety.

Siapakah pemeran Weird: The Al Yankovic Story?

5 Fakta Film Terbaru Daniel Radcliffe, 'Weird: The Al Yankovic Story'time.com

Selain Daniel Radcliffe, film ini juga menggaet berbagai artis Hollywood populer, termasuk Evan Rachel Wood, Rain Wilson, Julianne Nicholson  dan James Preston Rogers.

Kapan Weird: The Al Yankovic Story akan dirilis?

5 Fakta Film Terbaru Daniel Radcliffe, 'Weird: The Al Yankovic Story'Indiewire.com

Film biografi orisinal pertama milik Roku ini akan diputar melalui layanan streaming The Roku Channel pada musim gugur 2022. Namun, tanggal rilis resminya belum diumumkan.

Siapa yang mengarahkan film Weird: The Al Yankovic Story?

5 Fakta Film Terbaru Daniel Radcliffe, 'Weird: The Al Yankovic Story'Richard Shotwell/Invision/AP/Shutterstock

Syuting film biografi ini telah dimulai di Los Angeles pada awal bulan Februari. Eric Appel, yang ikut menulis film ini dengan Yankovic, ikut menyutradarai sekaligus menjadi produser eksekutif film ini.

Eric Appel merupakan sutradara sekaligus penulis naskah film yang telah dikenal melalui beberapa karya populernya, termasuk Die Hart, Brooklyn Nine-Nine, Son of Zorn, Silicon Valley, New Girl and Happy Endings.

Mike Farah, Joe Farrell, Whitney Hodack, Tim Headington, Lia Buman dan Max Silva, juga terlibat sebagai produser film tersebut. 

Berapa lama syuting film Weird: The Al Yankovic Story dilakukan?

5 Fakta Film Terbaru Daniel Radcliffe, 'Weird: The Al Yankovic Story'Youtube.com

Syuting film ini hanya memerlukan waktu selama 18 hari, yang dinilai cukup singkat. “Memerlukan waktu 18 hari, tetapi ini menjadi salah satu hal paling menyenangkan yang pernah saya lakukan dalam hidup saya,” kata Daniel Radcliffe.

Ia berkomentar bahwa dirinya menikmati waktu yang dihabiskan bersama Yankovic ketika syuting di tempat, “ [Al adalah] yang terbaik. Dia merupakan sosok terbaik, dan dia ada di lokasi syuting setiap hari, jadi itu benar-benar menyenangkan.”

Itulah fakta-fakta seputar film biografi Daniel Radcliffe terbaru berjudul Weird: The Al Yankovic Story. Daniel Radcliffe memang patut dipilih sebagai karakter utamanya, ya, karena telah memiliki portfolio peranan karakter film yang bervariasi! 

Apakah kamu sudah nggak sabar menunggu pengumuman jadwal tayangnya, Bela?

Baca Juga: Inilah Transformasi Daniel Radcliffe Sejak Bermain di Harry Potter Hingga Sekarang

Baca Juga: Deretan Fakta tentang 'The Gray Man', Film Terbaru dari Netflix

Baca Juga: Setuju, Nggak? Ini 9 Film Korea yang Diharap Bisa Dijadikan K-Drama