11 Artis Populer yang Pernah Terlibat dalam Aliran Sesat

Ada yang sejak kecil dipaksa mengikuti aliran sesat

11 Artis Populer yang Pernah Terlibat dalam Aliran Sesat

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Keterlibatan di aliran sesat atau sekte agama telah mendominasi dunia selama bertahun-tahun. Fenomena ini juga menjadi inspirasi bagi beberapa pembuatan film terlaris di dunia. 

Once Upon a Time... In Hollywood, Midsommar sebagai Box-Office  Hollywood terlaris pada 2019, hingga drama Korea Save Me, yang membuka tabir menjamurnya sekte di Korea Selatan.  Salah satu contoh lainnya yang masih hangat diperbincangkan adalah serial original Netflix Hellbound, mengangkat kisah terbentuknya sekte agama baru karena munculnya fenomena supernatural yang mengancam nyawa manusia.

Meskipun kemunculan aliran sesat dianggap sebagai fenomena yang aneh dan menganggu, namun tidak disangka ternyata ada sosok terkenal yang tumbuh di lingkungan tersebut kemudian ikut bergabung dan/atau meninggalkannya. Berikut adalah sederetan artis yang pernah terlibat dengan aliran sesat, karena dimulai orangtuanya dan bertumbuh di lingkungan tersebut, hingga ada yang mendirikannya sendiri.

Joaquin Phoenix

Aktor Gladiator Joaquin Phoenix dan saudaranya; River, Rain, Liberty, dan Summer - dibesarkan di sebuah komunitas bernama Children of God sampai berusia empat tahun. Orangtua Joaquin awalnya menganggap komunitas tersebut memiliki nilai-nilai kehidupan yang bermakna, namun ternyata mereka menyadari bahwa ada sesuatu yang janggal, sehingga memutuskan untuk keluar. Setelah memutuskan untuk meninggalkan Children of God, orangtuanya mengubah nama keluarga anak-anak mereka menjadi Phoenix. 

Keira Maguire

Kehidupan Keira Maguire bergabung dengan kultus poligami, tertangkap setelah melakoni The Bachelor (2016). Akhirnya pertama kali tertangkap pada Hari Perempuan Sedunia pada tahun 2016.

Kultus poligami yang bernama "The Seaside Sect" ini didirikan ayahnya sendiri pada tahun 1970-an. Ayah Keira Maguire—selaku pemimpin sekte tersebut—dilaporkan memiliki sejumlah 64 anak. Ibu Maguire merupakan salah satu dari 9 'istri' yang terlibat dalam sekte tersebut.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here