Selamat kepada Drama Korea fantasi-thriller Hellbound, sebagai serial drama korea pertama yang mendapat undangan ke Toronto International Film Festival (TIFF) ke-46!

Hellbound merupakan serial Netflix terbaru yang disutradarai oleh Yeon Sang Ho, sosok jenius di balik Train to Busan. 

Festival Film Internasional Toronto sendiri menyoroti film-film baru dari berbagai genre dan gaya, sekaligus festival film terbesar di Amerika Utara. Festival tahun ini akan berlangsung dari 9 September hingga 18 September 2021, dengan Hellbound akan tayang perdana di seluruh dunia.

'Hellbound' KDrama Pertama Lolos Toronto International Film Festivalsoompi.com

Nantinya, Hellbound akan diputar di bagian "Primetime" festival tersebut. Bagian ini berfokus pada serial yang merupakan persilangan antara TV dan film, dengan alur cerita dan produksi yang mengesankan. Sejak diperkenalkan pada tahun 2015, kategori tersebut telah mengundang serial hit seperti Heroes, Transparent, serta Black Mirror.

Serial Netflix lainnya yang diundang tahun ini termasuk Colin in Black and White dari pembuat film Amerika, Ava DuVernay, yang akan ditampilkan dalam kategori yang sama dengan Hellbound.

'Hellbound' KDrama Pertama Lolos Toronto International Film Festivalsoompi.com

Serial Hellbound diadaptasi dari webtoon thriller berjudul The Hell, karya dari Yeon Sang Ho dan Choi Kyu Suk. Kedua komikus tersebut akan bertanggung jawab untuk mengadaptasi webtoon mereka ke dalam serial Hellbound.

Bercerita tentang keadaan dunia di mana manusia menghadapi fenomena supernatural, yang bisa menjadi keajaiban atau kutukan. Hal ini ditandai dengan munculnya makhluk gaib seperti malaikat maut yang membunuh manusia dan mengirimkan mereka ke surga atau neraka. Namun, kehadiran sosok tersebut malah membuat kehidupan manusia menjadi kacau.

Dalam situasi kalut, muncul agama baru bernama Saejinrihwe yang dikepalai oleh Jung Jin Soo. Ia berbicara tentang fenomena ketika malaikat maut dari neraka datang, lalu menafsirkan bahwa kejadian tersebut adalah kehendak dari Tuhan.

'Hellbound' KDrama Pertama Lolos Toronto International Film Festivalsoompi.com

Setelah tiga tahun tak membintangi drama, Hellbound menjadi comeback Yoo Ah In ke layar kaca. Aktor kelahiran 1986 tersebut akan berperan sebagai pemimpin agama baru Saejinrihwe yang karismatik dan misterius. Sementara itu, Park Jung Min dan Kim Hyun Joo akan memainkan karakter yang mencoba mengungkap kebenaran di balik agama baru tersebut.

Tidak hanya Yoo Ah In, Park Jung Min dan Kim Hyun Joo, drama ini juga menggaet Won Jin Ah sebagai pemeran utama. 

'Hellbound' KDrama Pertama Lolos Toronto International Film Festivalasianwiki.com

Pada 25 Februari 2021, sutradara dan pemeran Hellbound telah memperkenalkan serial tersebut dalam roadshow Netflix. Meski rencana perilisan di bulan September 2021, namun belum ada tanggal pasti dari Netflix, kapan penonton benar-benar bisa menyaksikannya.

Duh, jadi nggak sabar, ya, Bela!

Baca Juga: Confirmed! Timo Tjahjanto Sutradarai ‘Train To Busan’ Remake

Baca Juga: 'Squid Game', Drama Thriller Korea yang Akan Bikin Kamu Bergidik

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Thriller Korea yang Bikin Merinding dan Deg-Degan