Tontonan Netflix yang semakin menarik membuat para pencinta film terus menantikan tayangan terbarunya. Kehadiran film atau serial dari Netflix pun berhasil mengubah pandangan para penikmat film terhadap sajian sebuah film atau serial.

Netflix pun kembali menghadirkan puluhan film terbaik sepanjang paruh pertama 2022. Tayangan dari berbagai negara dan beragam genre yang menghibur ini bisa dijadikan bahan tontonan di waktu senggang. 

Mari kita simak apa saja daftar film Netflix terbaik pada paruh pertama tahun 2022 berikut ini.

1. The Adam Project

https://www.youtube.com/embed/IE8HIsIrq4o

Film yang dirilis bulan Maret lalu ini merupakan salah satu film sci-fi terpopuler di Netflix, karena menggaet Ryan Reynolds dan Mark Ruffalo. 

The Adam Project mengangkat kisah Adam Reed (Ryan Reynolds), seorang pilot penjelajah waktu yang kembali ke tahun 2008 demi menyelamatkan istrinya. Ketika melakukan perjalanan, ia malah mengalami kecelakaan dan terpaksa mendarat di tahun 2022. 

Demi kesuksesan misinya, ia pun harus bekerja sama dengan dirinya sendiri di masa lampau, yang saat itu masih berusia 12 tahun.

2. Senior Year

https://www.youtube.com/embed/HCtDkpe89aY

Film ini menjadi comeback Rebel Wilson ke layar kaca setelah membintangi film Cats pada tahun 2019. Sudah tayang perdana pada bulan Mei kemarin, kisahnya berpusat pada  Stephanie Conway (Rebel Wilson), seorang chearleader yang jatuh koma karena kecelakaan sebelum prom night.

Ia baru terbangun setelah 20 tahun kemudian, ketika dirinya sudah berusia 37 tahun. Menolak kehilangan masa mudanya, ia justru memutuskan untuk mengulang masa-masa SMAnya ketika berusia 37 tahun.

3. Yaksha: Ruthless Operations

https://www.youtube.com/embed/8QBBPqwFHHM

Bagi kamu yang masih ingin melihat sosok Cho Sang Woo (Park Hae Soo) dari Squid Game, film genre thriller-kriminal ini patut masuk watchlist-mu. Park Hae Soo kali ini melakoni seorang jaksa terhormat bernama Ji Hoon, yang bertugas menyelidiki tim operasi rahasia beserta pemimpinnya, Kang In (Sol Kyung Gu). 

Kang In dikenal sebagai pemimpin berdarah dingin yang menjalankan kelompok mata-mata yang berada di bawah naungan Badan Intelijen Korea. Kelompok ini dikenal selalu menjalankan misi yang sangat berbahaya. 

Ikuti perjalanan Ji Hoon dalam menyelidiki kebenaran di balik kelompok tersebut!

4. Spiderhead

https://www.youtube.com/embed/BfsNfFoA0J0

Chris Hemsworth kini kembali membintangi film Netflix berjudul Spiderhead, setelah sebelumnya sukses dengan film Extraction. 

Sudah tayang pada bulan ini, Spiderhead kisahnya berpusat pada dua orang narapidana, Jeff (Miles Teller) dan Rachel (Jurnee Smollet) yang dipilih menjadi kelinci percobaan sebuah penelitian obat-obatan untuk mempersingkat masa tahanan mereka. 

Percobaan ini diketuai oleh Steve Abnesti (Chris Hemsworth), seorang visioner yang cerdas. Obat-obatan dari percobaan yang dikonsumsi ini ternyata bisa mengubah emosi para tahanan. Apa yang terjadi ketika emosi mereka berubah? 

5. Hustle

https://www.youtube.com/embed/nM4iy0reaCA

Siapa yang selalu menantikan film-film Adam Sandler? Jika kamu salah satunya, kamu nggak boleh melewatkan film satu ini, Bela. 

Kisahnya berpusat pada Stanley Beren (Adam Sandler), seorang pencari bakat bola basket yang dipecat dari pekerjaannya. Setelah dipecat, ia tidak sengaja bertemu dengan seorang pemain berbakat bernama Bo Cruz (Juancho Hernangomez) yang berasal dari Spanyol. 

6. Bubble

https://www.youtube.com/embed/WItvH4Hoyag

Bubble merupakan anime terbaru yang telah tayang pada 28 April kemarin  Kisahnya berpusat pada kehidupan di Tokyo, Jepang pada masa mendatang. Kota Tokyo diceritakan mengalami kerusakan karena keberadaan gelembung misterius yang menghancurkan gravitasi bumi.

Selain terpisahkan dari dunia luar, banyak lokasi di Tokyo yang dijadikan arena pertempuran bagi kelompok Parkour. Salah satu pemuda dari kelompok tersebut, Habiki, diselamatkan oleh Uta ketika terjatuh ke laut. 

Uta merupakan seorang gadis yang memiliki kekuatan magis misterius. Bersama dengan Habiki, mereka berusaha menyelematkan bumi yang rusak. 

7. Texas Chainsaw Massacre

https://www.youtube.com/embed/zcI6SFiK_yk

Texas Chainsaw Massacre merupakan film terbaru adaptasi dari serial berjudul sama yang tayang pada 1974 lalu. Kisahnya mengikuti seorang pria berkelainan bernama Leatherface, yang terlihat selalu memakai topeng kulit wajah manusia. Kulit ini datang dari para korbannya yang dibunuh dengan mesin gergaji.

Versi film horror terbaru ini akan menampilkan Melody (Sarah Yarkin), Lila (Elsie Fisher); Dante (Jacob Latimore) dan Ruth (Nell Hudson), yang mengunjungi kota terpencil di Texas untuk memulai bisnis. 

Kunjungan ke kota ini malah menjadi mimpi buruk ketika mereka tidak sengaja menganggu tempat tinggal Leatherface.

8. Interceptor

https://www.youtube.com/embed/OQSoII4Bj1o

Film yang tayang pada awal bulan Juni ini mengisahkan tentang aksi Kapten JJ Collins (Elsa Pataky), yang menjabat sebagai seorang Angkatan Darat.

Ia sebagai seorang pemimpin bertanggung jawab dalam menghentikan sebuah bencana global, yang melibatkan serangan terhadap stasiun pencegat rudal yang dipimpin dirinya. Ikuti perjalanann JJ Collins dalam memerangi bencana ini hanya melalui Netflix!

9. A Perfect Pairing

https://www.youtube.com/embed/WR21TH-6LfY

Film Netflix yang sudah tayang pada bulan Mei ini cocok bagi kamu yang sedang mencari bahan tontonan film romansa, Bela. 

A Perfect Pairing menggaet Victoria Justice sebagai Lola Alvarez, seorang eksekutif industri wine yang rela bekerja di sebuah peternakan domba di Australia untuk mendapatkan pelanggan besar. Ketika bekerja di sana, ia malah bertemu dengan seorang penduduk lokal yang misterius, namun sukses membuatnya jatuh hati. 

10. The Takedown

https://www.youtube.com/embed/iReeddMo_ao

Omar Sy kembali dengan film aksi-kriminal terbarunya yang berjudul The Take Town, setelah sukses membintangi serial Lupin.

Film Prancis ini mengangkat kisah polisi dengan kepribadian berbeda yang terpaksa bekerja sama demi mengungkapkan kebenaran di balik sebuah kasus pembunuhan. Tidak hanya kental dengan adegan aksi, film ini juga menyelipkan adegan komedi yang ringan sehingga patut ditonton. 

Itulah daftar film Netflix terbaik pada paruh pertama tahun 2022. Para penikmat film telah dimanjakan dengan berbagai film terbaik versi Netflix sepanjang paruh pertama tahun 2022. Jadi, mana nih, daftar film yang akan kamu masukan dalam watchlist, Bela?

Baca Juga: Sangat Menghibur, Ini Film Netflix untuk Temani Akhir Pekan

Baca Juga: Penampilan Ana de Armas di Teaser Film 'Blonde', Mirip Aslinya!

Baca Juga: Fakta Film 'Alienoid' Kim Tae Ri, Biaya Produksinya Bikin Takjub