Bagi kamu penggemar Spider-Man, pasti kabar ini sudah kamu ketahui saat Sony dan Disney mengabarkan bahwa mereka menyudahi kerja sama untuk film Spider-Man kedepannya. Ya kemungkinan besar, kita nggak akan melihat Spider-Man lagi bersama super hero lainnya. 

Supaya lebih banyak tahu, berikut fakta lepasnya Spider-man dari Marvel.

1. Film Spider-Man sudah bergabung dengan Disney sejak 2015

Spider-Man Keluar dari Marvel? Ini Faktanya Empireonline.com

Sony Pictures merupakan rumah produksi dari film Spider-Man yang sudah menguasai hak cipta film tersebut dari tahun 1999. Sebelum bergabung dengan Disney pada 2015, Sony berdiri sendiri untuk memproduksi film Spider-Man yang berawal dari Tobey Maguire memerankan film Spider-Man pada 2002, lalu Andrew Garfield dalam film The Amazing Spider-Man pada 2012. Kemudian pada 2016, barulah Sony dan Disney bergabung untuk menggarap Spider-Man yang diperankan oleh Tom Holland dalam film Captain America: Civil War, Spider-Man:Homecoming, Spider-Man: Far From Home, dan dua film Avangers, Infinity War dan Endgame. 

2. Berselisih karena masalah dana

Spider-Man Keluar dari Marvel? Ini Faktanya Instagram.com/@igndotcom

Perselisihan ini ternyata karena adanya masalah terkait dana dari film Spider-Man tersebut. Dilansir dari beberapa sumber, Disney meminta agar film Spider-Man ke depannya dibiayai 50-50, begitu pun dengan keuntungannya dibagi rata untuk kedua studio yakni Sony dan Disney. Namun permintaan tersebut ditolak oleh pihak Sony. Disney pun akhirnya membuat keputusan untuk melarang Kevin Feige dan Marvel Studios sebagai produser film Spider-Man kedepannya. 

3. Film Spider-Man: Far From Home jadi film terlaris Sony Pictures

Spider-Man Keluar dari Marvel? Ini Faktanya Filmschoolrejects.com

Film Spider-Man: Far From Home juga menjadi film terlaris yang berhasil meraih pendapatan sebesar US$1,109 miliar atau setara dengan Rp15, 8 triliun. Film tersebut mengalahkan film Skyfall yang meraih pendapatan US$1,108 miliar pada 2012. Pemasukan dari film Spider-Man: Far From Home memperoleh pendapatan sebesar US$92 juta pada penayangan pekan pertama film tersebut di Amerika Utara. Film yang disutradarai oleh John Watts ini resmi menjadi film terlaris rumah produksi Sony Pictures sepanjang masa. 

4. Hastag #SaveSpiderMan jadi trending topic

Spider-Man Keluar dari Marvel? Ini Faktanya Empireonline.com

Setelah mendengar kabar yang nggak diduga ini, membuat para penggemar Spider-Man maupun Marvel kahawatir dengan masa depan film tersebut. Mereka menyuarakannya lewat cuitan di media sosial dengan hashtag #SaveSpiderMan. Para penggemar nggak rela jika Spider-Man, juga Tom Holland bukan lagi menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Hashtag #SaveSpiderMan menjadi trending topic di Twitter karena lebih dari 51 ribu posting-an yang mana diantaranya adalah para penggemar Spider-Man yang membantah terhadap isu ini dan meminta Spider-Man untuk tetap di MCU. Nggak hanya hashtag #SaveSpiderMan, hastag #TomHolland juga menjadi trending topic di Twitter lho. 

Bagi kamu penggemar Spider-Man, jangan bersedih dulu karena masih ada harapan bahwa Spider-Man di MCU masih bisa diselamatkan. Dari beberapa sumber menginformasikan bahwa negosiasi antara Disney dan Sony masih berlangsung hingga kini. Semoga Spider-Man masih dapat bergabung bersama dengan MCU serta super heroes lainnya. 

Baca Juga: Zendaya dan Tom Holland Lolos dari ‘Kutukan Cinta’ Film Spider-Man