Bela, apakah sudah pernah mendengar istilah Social Media Week? Untuk kalian yang belum tahu, Social Media Week (SCW) adalah salah satu konferensi internasional dan platform industri berita bagi para profesional yang bekerja di bidang media, pemasaran, dan teknologi.

Dalam mendirikan platform ini, SCW memiliki misi yaitu untuk memberikan wawasan, ide dan peluang yang dibutuhkan oleh para profesional yang terlibat pada persimpangan media, pemasaran dan teknologi untuk memajukan diri mereka dan organisasi di dunia yang terhubung secara global.

Social Media Week Ajak Masyarakat Sadar & Bertanggung Jawab di MedsosUnsplash.com/@merakist

Untuk memperkenalkan platform ini, SCW menyelenggarakan acara di Jakarta yang bertujuan untuk perpaduan antara konferensi bisnis, workshop, pertemuan komunitas, dan pameran bisnis. Pada 2017, ada lebih dari 9.000 orang dan lebih dari 30 komunitas yang ikut terlibat. Acara ini juga dihadiri dengan lebih dari 160 pembicara dan fasilitator, baik dari Indonesia maupun luar negri. Tahun 2019 merupakan kali keempat SCW diadakan di Jakarta.

Mengusung tema ”Stories: With Great Influencer Comes Great Responsibility” , SCW akan digelar pada 11-15 November 2019 di Senayan City, Jakarta. Acara ini akan menjadi ajang berbagi informasi dan konferensi tentang ide, inovasi, dan wawasan terbaik seputar media sosial dan teknologi dalam peribahan bisnis, masyarakat dan budaya di seluruh dunia.

Social Media Week Ajak Masyarakat Sadar & Bertanggung Jawab di MedsosUnsplash.com/@nordwood

Media sosial saat ini dapat dikatakan sudah masuk hampir di semua segi kehidupan masyarakat. Cukup banyak fakta sosial yang mengungkapkan gejala memprihatinkan terkait penggunaan media sosial, mulai dari depresi atau meninggal akibat komentar negative para haters, penyebaran berita hoax, hingga penyalahgunaan media sosial yang dijadikan sarana penipuan oleh orang-orang yang kurang bertanggung jawab.

Oleh karena itu, SCW mengajak masyarakat luas untuk meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab dalam menyebarkan suatu konten dengan cara mendidik, mengarahkan dan menumbuhkan serta perlu berbagi dan bertindak dalam media sosial.

Baca Juga: 5 Pekerjaan di Media Sosial yang Dibayar Selangit, Bisa dari Rumah!