Awal bulan telah tiba, apa nih yang ditunggu-tunggu? Selain gajian dan uang jajan, daftar film baru juga sudah kalian tunggu ya Bela?

Di bulan Oktober lalu banyak film Indonesia yang bagus-bagus lho, kalian sudah sempat menontonnya semua belum? Nah, kali ini Popbela sudah merangkum film Indonesia yang akan tayang di bulan November ini. Apa saja ya? Simak artikel ini yuk!

1. Ratu Ilmu Hitam

Daftar 8 Film Indonesia yang Tayang di Bulan November 2019Instagram.com/@rapifilm

Film karya Kimo Stamboel ini diadaptasi dari film sebelumnya keluaran tahun 1981 yang dibintangi oleh Suzzana. Film ini menceritakan Hanif (Ario Bayu) yang membawa istrinya Nadya (Hannah Al Rashid) dan tiga anak mereka ke panti asuhan tempat Hanif dulu dibesarkan. 

Pengasuh panti itu, Pak Bandi (Yayu Unru), sudah sangat tua dan sakit keras, Hanif datang untuk menjenguk setelah bertahun-tahun tidak bertemu. Bukan Cuma Hanif yang datang berkunjung, tapi juga dua sahabat Hanif saat tinggal di panti, Anton (Tanta Ginting) dan Jefri (Miller Khan) yang membawa istri-istri mereka. 

Malam itu mereka semua tiba di panti asuhan yang terletak di luar kota dan jauh dari pemukiman penduduk itu. Mereka bermaksud bermalam di sana untuk memberikan penghormatan terakhir buat orang yang telah mengasuh mereka sejak kecil. Mereka menyangka malam itu akan jadi malam yang penuh kedamaian. Mereka segera memahami bahwa mereka salah.

Tanggal tayang: 7 November 2019

2. Hanya Manusia

Daftar 8 Film Indonesia yang Tayang di Bulan November 2019Instagram.com/@hanyamanusiaofficial

Film ini menceritakan Annisa (Prisia Nasution) yang merupakan seorang perwira muda yang harus berbagi waktu antara tugas dan keluarga. Sementara itu, Jakarta sedang di teror oleh kasus penculikan anak-anak dibawah umur. Beberapa korban bahkan ditemukan telah menjadi mayat. 

Annisa sebagai anggota Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Utara ditugaskan untuk mengusut kasus tersebut. Tiap hari selalu ada korban. Dan tiap hari, tekanan yang dialami Annisa mulai mencapai titik batas maksimal seorang manusia, terlebih ketika adik satu-satunya yang sangat dia sayangi diculik sindikat penculikan.

Tanggal tayang: 7 November 2019

3. Bike Boyz

Daftar 8 Film Indonesia yang Tayang di Bulan November 2019Instagram.com/@bikeboyzfilm

Film ini berkisah tentang Slick Will (Eriq La Salle), seorang mekanik untuk pembalap motor legendaris bernama Smoke (Laurence Fishburne). Dalam suatu balapan, terjadi kecelakaan yang membuat Will terkena getahnya. Kendaraan salah satu pembalap menyambar Will. Seketika itu, Will meninggal. 

Sejak ayahnya meninggal, Kid (Derek Luke), anak Will, bertekad terjun ke dunia balap. Hal tersebut merupakan pelampiasan kekesalan atas kematian ayahnya. Kid tetap terjun di dunia balapan walaupun ibunya melarang. Lambat laun, Kid memiliki geng motor yang mulai dipandang dan disegani di kalangan adu balap jalanan. Merasa cukup dalam kemampuan membalap, Kid menantang Smoke untuk menentukan raja jalanan sebenarnya. 

Smoke selalu menolak tantangan Kid. Ada satu rahasia yang mendasari penolakan Smoke. Namun dalam satu kondisi, duel motor antara Kid dan Smoke tidak terhindarkan. Maka mereka harus bertarung. Menentukan raja jalanan sebenarnya.

Tanggal tayang: 14 November 2019

4. Love is a Bird

Daftar 8 Film Indonesia yang Tayang di Bulan November 2019Instagram.com/@richard0h._

Film Love is a Bird merupakan film drama yang disutradarai oleh Richard Oh. Darma (Bront Palarae) seorang fotografer ternama yang sedang mengunjungi Kota Yogjakarta, di sana ia bertemu dengan Naira (Ibel Tenny) seorang penari yang penuh ambisi. Darma yang selalu mengikuti Naira, akhirnya mendapatkan perhatian dari Naira. 

Hubungan Naira dan kekasihnya, Jafran (Ibnu Widodo) yang tak berjalan baik, Naira pun mencari Darma untuk membawanya bersama Darma ke Jakarta. Namun di saat bersamaan, mantan kekasih Darma yang bernama Kirana (Gemilang Sinatrya), datang meminta Darma untuk kembali kepadanya.

Tanggal tayang: 14 November 2019

5. 99 Nama Cinta

Daftar 8 Film Indonesia yang Tayang di Bulan November 2019Instagram.com/@septriasaacha

Hidup dan karier Talia (Acha Septriasa), seorang presenter sekaligus produser acara gosip yang sedang melejit di dunia infotainment, mendadak berubah drastis saat bertemu Kiblat (Deva Mahenra), seorang ustadz muda yang muncul di kantornya untuk memberikan pelajaran agama kepada Talia atas kehendak almarhum ayah Talia kepada Kiblat sebagai hutang budi. 

Sejak pertemuan itu, karier Talia merosot jatuh gara-gara kesalahan kecil, tapi tak disangka, Kiblat-lah yang membantunya bangkit dari keterpurukannya. Kedekatannya dengan Kiblat menimbulkan getar-getar cinta dalam hati Talia yang selama ini terasa kosong. Namun, semuanya buyar ketika mendengar gosip bahwa Kiblat hendak dijodohkan dengan Husna, seorang pengajar baru di pesantren milik keluarga Kiblat.

Tanggal tayang: 14 November 2019 

6. Rumah Kentang: The Beginning

Daftar 8 Film Indonesia yang Tayang di Bulan November 2019Instagram.com/@hitmakestudios

Film Rumah Kentang: The Beginning ini merupakan film horror kedua di bulan November ini. Adrian (Christian Sugiono) adalah seorang penulis novel horor yang buku-bukunya mulai ditinggalkan pembacanya. Untuk menulis novel terbarunya, ia bersama istrinya, Sophie (Luna Maya), memutuskan kembali ke rumah masa kecil Sophie yang sudah lama tidak dikunjungi Sophie, sejak kedua orangtua Sophie tiba-tiba menghilang tanpa jejak. Kini ditemani Uwa-nya dan ketiga anaknya; Nina (Davina Karamoy), Nala (Nicole Rossi) dan Bayu (Rayhan Cornellis), Sophie akhirnya menginjakkan kaki kembali di rumah tersebut.

Tanggal tayang: 21 November 2019

7. Senior

Daftar 8 Film Indonesia yang Tayang di Bulan November 2019Instagram.com/@katakokoh

Film Senior merupakan film bergenre drama romantis yang dirilis pada 21 November 2019 dan diangkat dari novel best seller karya Eko Ivano Winata. Dibintangi oleh Jerome Kurnia dan Rebbeca Klopper, film ini menceritakan Nakula, seorang ketua OSIS yang bertemu dengan siswi baru Aluna, gadis cantik yang ceria, namun keras kepala. Sifat Aluna mengingatkannya pada adik kembarnya, Sadewa.

Tanggal tayang: 21 November 2019

8. Trinity Traveler

Daftar 8 Film Indonesia yang Tayang di Bulan November 2019Instagram.com/@maudyayunda

Dan terakhir, film Trinity Traveler yang akan menutup deretan film Indonesia di bulan November ini. Film ini menceritakan Trinity (Maudy Ayunda) yang didesak oleh orang tuanya untuk segera menikah. Trinity pun kembali bertemu dengan Paul (Hamish Daud) sang fotografer, namun ia menghadapi dilema antara mengejar cinta dan passion-nya.

Tanggal tayang: 28 November 2019 

Nah, itu dia 8 film Indonesia yang akan tayang di bulan November ini. Kamu mau nonton yang mana Bela?

Baca Juga: Ini 10 Film Indonesia dengan Jumlah Penonton Lebih dari Satu Juta