Pada awal bulan ini Selena Gomez dikabarkan dirawat di rumah sakit karena jumlah sel darah putih yang rendah. Menurut lansiran dari Hollywood life, seorang dokter menjelaskan “secara ekslusif” bahwa lupus yang diderita Selena mungkin adalah penyebabnya.

Ketika berada di rumah sakit, dia mengalami emotional breakdown yang menyebabkannya memilih rehab. Tetapi kondisi yang membuatnya di rumah sakit terlebih dahulu bisa menjadi tanda jika itu dikarenakan lupus yang diderita.

Bukan Justin Bieber, Ini Sebab Selena Gomez Alami Gangguan Emosionalstylecaster.com

“Darah putih yang rendah bisa menjadi sedikit rumit untuk dipilah pada lupus,” Dr. Maureen McMahon, seorang profesor klinis di Sekolah Kedokteran David Geffen di UCLA, mengatakan kepada HollywoodLife secara ekslusif. "Ini bisa menjadi rendah karena penyakit lupusnya, atau bisa juga rendah karena efek samping obat yang digunakan untuk mengobati lupus atau transplantasi ginjal."

Perempuan 26 tahun ini telah terbuka tentang perjuangannya dengan lupus selama beberapa tahun terakhir, dan terungkap pada tahun 2017 jika dia harus menjalani transplantasi ginjal, yang didonorkan oleh temannya, Francia Raisa.

Bukan Justin Bieber, Ini Sebab Selena Gomez Alami Gangguan Emosionalpopstaronline.com

Ketika pasien lupus dirawat di rumah sakit untuk jumlah darah putih yang rendah, “biasanya dokter akan mencari gejala lain atau tes darah,” kata dokter. “Bagaimana pengobatannya tergantung pada penyebabnya. Jika agak rendah, mungkin tidak perlu ada perubahan terapi. Jika cukup rendah dan dianggap terkait dengan lupus, biasanya kami akan meningkatkan obat penekan kekebalan. ”

Bukan Justin Bieber, Ini Sebab Selena Gomez Alami Gangguan Emosionalpopstaronline

Dr. Maureen juga mencatat bahwa jika dokter menemukan jumlah darah putih yang rendah adalah karena obat-obatan, mereka biasanya memilih untuk menurunkan dosis atau "Diubah menjadi terapi yang berbeda."

Meskipun tidak jelas seberapa rendah jumlah sel darah putih Selena, namun diketahui bahwa saat ini dia sedang mencari pengobatan untuk kesehatan mentalnya dengan terapi perilaku dialektik di Fasilitas Kesehatan di Pantai Timur. Apapun yang terjadi, Semoga Selena cepat pulih ya!

 

Penulis: Dinda Ramadhany