Putri Diana, yang bukan lahir di London ini, tetap mencintai kota yang telah menjadi tempat bernaungnya selama 20 tahun. Selamanya, dia akan dikaitkan dengan tiga tempat, yaitu Istana Kensington, di mana rumahnya berada; Katedral St. Paul, di mana ia menikah; dan Westminster Abbey, tempat peristirahatan terakhirnya. Meskipun demikian, Putri Diana juga memiliki tempat favoritnya tersendiri di London. Dimana saja ya? Keep scrolling, Bela.

1. Cafe Diana, Notting Hill

 
Kalau tempat ini adalah tempat favorit Putri Diana untuk menyantap sarapan. Bahkan, ia sering juga mengajak pangeran William dan Harry. Biasanya, sang Putri memesan segelas cappuccino dan sebuah roti croissant.

2. Butler & Wilson, Fulham Road

 
Putri Diana Diana memiliki beberapa koleksi perhiasan mewah. Ia sering berkunjung ke Butler & Wilson untuk mendapatkan perhiasan kostumnya yang berwarna-warni. Dia menyukai anting dan pin baju dan ia pun sering membeli hadiah untuk teman-temannya di tempat ini.
 

3. L’Escargot, Soho

 
Tempat ini adalah sebuah restoran Prancis yang paling tertua di London. Tempat makan ini merupakan tempat favorit Putri Diana untuk makan malam pada tahun 90-an.
 

4. WH Smith, Kensington High Street

Terungkap! Tempat Favorit dan Rahasia Kehidupan Sosial Ratu Dianalife.spectator.co.uk

Tempat ini merupakan toko buku yang sering dikunjungi Diana bersama dua pangeran yang kerap menyamar . Diana mengenakan wig rambut berawrna gelap, sedangkan pangeran William dan Harry memakai topi dan selendang. Hal ini dilakukan mereka supaya bisa melihat-lihat rak untuk perlengkapan sekolah dan buku komik tanpa diperhatikan oleh orang lain.

5. San Lorenzo, Knightsbridge

 
Restoran Italia tradisional yang dikelola oleh keluarga itu adalah tempat makan siang favorit Putri Diana. Dia akan bertemu teman-temannya di sana. Sang Putri juga suka membawa pangeran William dan Harry saat mereka sedang istirahat dari sekolah, dan juga membawa sekelompok staf sekolah ke sana untuk makan siang. Sang Putri sering memesan pasta seafood dan mangga segar sebagai makanan penutup.

6. The Harbour Club, Chelsea

 
Setelah dia menuntut gym sebelumnya karena telah memotretnya saat berolahraga, Putri Diana pun beralih ke Harbor Club, tempat di mana dia akan berolahraga di gym dan bermain tenis.

7. Daniel Galvin Salon, Kensington

 
Putri Diana telah menggunakan jasa salon selama 10 tahun, dan meskipun seorang penata rambut sering dikirim ke Istana Kensington, sang Putri lebih memilih untuk mendatangi salon itu sendiri.

8. Da Mario, Kensington

 
Putri Diana biasa membawa pangeran William dan Harry ke restoran pizza favortinya ini untuk makan siang.

9. The Royal Opera House, Covent Garden

 
Putri Diana adalah penggemar berat balet, dan Royal Opera adalah tempat yang dicintainya. Pada tahun 1985, dia menari-nari di atas panggung sana bersama mantan penari Royal Ballet, Wayne Sleep.

10. Harvey Nichols, Knightsbridge

 
Toko serba ada mewah lainnya di London adalah Harvey Nichols yang menjadi tempat favorit Putri Diana. Di tempat ini lah dia membeli segala produk kecantikan dan barang-barang dengan merk terkenal, seperti Dior.

11. Odeon, Kensington High Street

 
Putri Diana sering membawa William dan Harry ke bioskop saat mereka pulang sekolah pada masa akhir pekan. Mereka pergi untuk melihat film The Jungle Book dan The Devil's Own di sana.

12. Launceston Place, Kensington

 
Satu lagi restoran favorit Putri Diana adalah restoran bergaya chic yang melayani masakan Inggris modern. Sejak saat itu lah, restoran ini kemudian diberi predikat oleh Bintang Michelin.
 
Ditulis oleh: Salsabil Nabila Afhani

                                                                                 

BACA JUGA : Ini Bukti Kenapa Putri Diana Bisa Dicintai Masyarakat di Dunia