Setiap negara memiliki identitasnya sendiri. Identitas nasional adalah jati diri yang dimiliki oleh suatu bangsa. Sebelum kemerdekaan Indonesia, negara kita sudah memiliki identitas bangsa yang menjadi ciri khas masyarakat Indonesia, yaitu senyuman. Senyuman menyatukan kekayaan ragam budaya Indonesia yang merupakan kekuatan dan jati diri khas bangsa Indonesia.

Lakukan Hal Ini untuk Tunjukkan Identitas Bangsa Indonesia
Doc. Popbela
 
Pepsodent hadir melalui #SenyumSatuIndonesia untuk berbagi senyum cemerlang dan melestarikan semangat serta nilai-nilai luhur bangsa Indonesia yang dikenal luas dengan keramahan dan kehangatannya. Selain itu, Pepsodent juga mengangkat ragam budaya Indonesia dengan mempersembahkan tiga motif desain kain tradisional pada edisi kemasan khusus Pepsodent yang mewakili semangat dan nilai-nilai luhur bangsa.
 
Ketiga motif kain tradisional itu adalah Batik Parang dari Jawa yang melambangkan semangat yang tak pernah padam; Ikat Kalimantan dari Kalimantan yang melambangkan kegigihan dan perjuangan yang tak pernah hilang; serta Songket Pucuak Rabuang dari Sumatra yang melambangkan harapan dan kebaikan yang mengiringi kehidupan dan motif ini merupakan simbol kehidupan yang dinamis dan berkembang namun tetap santun dan tidak sombong.
 
Lakukan Hal Ini untuk Tunjukkan Identitas Bangsa Indonesia
Doc. Popbela
 
Bela, mulai sekarang tebarkan kebahagiaan dan kegembiraan yang tercermin dari sebuah senyuman yang tulus karena senyuman itu dapat mengubah keadaan menjadi lebih baik.

Ditulis oleh: Salsabil Nabila Afhani

 

BACA JUGA : 4 Fakta yang Bikin Kamu Makin Nggak Sabar Menyaksikan Pemilihan Puteri Indonesia 2017