Selain Bumbu Karinya, Ini 4 Fakta Menarik Lain Tentang India

supaya liburan kamu nyaman

Selain Bumbu Karinya, Ini 4 Fakta Menarik Lain Tentang India

India merupakan negara yang cukup banyak diminati oleh traveller dunia karena budayanya yang unik juga pemandangannya yang nggak kalah instagramable untuk diunggah. Tapi dibalik itu, pasti ada kekhawatiran sebelum memutuskan untuk berkunjung ke sana seputar segala hal, mulai dari makanan dan kebersihan hingga keselamatan. Nah, ada empat fakta yang harus kamu ketahui sebelum menjadikan negara India sebagai destinasi kamu selanjutnya, Bela. Yuk simak terus!

1. Warga lokal bisa menjadi penyelamatmu

untitled-design-2-8f5b290e2cc46e2d7227a3a663710764.jpg
 
Akan ada banyak hal yang kamu alami di jalanan. Pandangan orang-orang akan menuju padamu, anak-anak kecil suka memohon, harga becak yang lebih tinggi tiga kali lipat, jalanan macet yang berkepanjangan, dan hal-hal lainnnya yang nggak akan berjalan sesuai dengan harapan. Tapi jangan sedih, warga lokal setempat siap membantumu saat kamu membutuhkannya, asalkan jangan pernah bandingkan India dengan negara asalmu.

2. Jangan berharap lebih dengan makanan di India

untitled-design-3-fea0ed4e00a63e6fd94b3a1600c5c2ec.jpg
 
Seperti yang kamu tahu, di India sangat khas dengan makanan yang mengandung kari dan makanan lainnya yang mungkin belum pernah kamu dengar. Kalau kamu nggak suka dengan makanannya, kamu bisa mencari makanan di restoran Asia maupun kafe Eropa untuk memanjakan lidahmu, Bela.

3. Setiap kota itu sangat berbeda

untitled-design-c2a2b40662c79cfc59c5425df40fcbc2.jpg
 
Mumbai bukan seperti di New Delhi. Di negara seluas India, nggak adil kalau kamu memiliki pandangan yang sama terhadap suatu kota. Pemandangan di setiap kota akan terlihat berbeda. Kamu akan menemukan resor tepi pantai bohemian, benteng kuno, pegunungan, desa, kilang anggur, juga ladang teh. Setiap tempat di India memiliki ceritanya tersendiri dari mulai segi makanan hingga kebiasaan yang dilakukan di sana.

4. Berbaur dengan penduduk setempat akan memberi pengalaman baru

untitled-design-4-38e5771955fea2f70ef74d26f57f8119.jpg
 
Ingin membaur dengan penduduk setempat tapi ada kendala dengan bahasa? Kamu bisa pakai bahasa Inggris, Bela. Faktanya, semua negara bisa berbicara bahasa Inggris. Coba saja pakai bahasa Inggris dasar ditambah dengan bahasa tubuh supaya kamu bisa berbaur dengan penduduk lokal. Tenang saja, kamu akan disambut dengan tangan terbuka di India.
Ditulis oleh: Salsabil Nabila Afhani

 

BACA JUGA : Jangan Sampai Kamu Mengalami 'Culture Shock' di 8 Negara Ini

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here