Siapa wanita tercantik di dunia Bela? Apa kamu mengetahuinya? Menjadi ikonik dunia dan terlihat cantik merupakan hal yang berbeda dan jarang ditemukan. Tujuh perempuan ikonik di bawah ini telah membuktikan ketenaran dan kecantikan mereka pada zamannya dan bahkan sampai saat ini. Yuk simak siapa saja mereka.

1. Jayne Mansfield

 
Lahir pada 19 April 1933 dan meninggal dunia pada 29 Juni 1967, Jayne adalah seorang aktris film dan televisi. Ia merupakan aktris Amerika pertama yang memiliki peran utama di mana ia memainkan adegan tanpa mengenakan busana dalam film Promises! Promises! Jayne adalah lambang dari blonde bombshell yang dikenal dengan lekuk tubuhnya, rambut pirangnya.

2. Elizabeth Taylor

 
Seorang aktris keturunan Inggris-Amerika yang lahir pada 27 Februari 1932 dan wafat pada 23 Maret 2011 ini merupakan salah seorang bintang terbesar dalam film Hollywood klasik. Di usia 10 tahun, ia mendapatkan peran sedikit di dalam film. Namun setelah itu, ia mendapat banyak tawaran akting. Kerennya lagi, Elizabeth sempat dianugerahi kehormatan menjadi Dame oleh Ratu Elizabeth II pada tahun 2000.

3. Marilyn Monroe

 
Marilyn Monroe yang lahir pada 1 Juni 1926 dan wafat di 5 Agustus 1962 memiliki nama asli Norma Jeane Mortenson. Seorang model dan aktris cantik yang ikonik di sepanjang masa ini ternyata masa mudanya pernah tinggal di pengasuhan anak bersama ibu kandungnya. Karena kondisi ibunya memiliki gangguan mental, ia harus menempati beberapa rumah asuh, bahkan di beberapa tempat ia sempat disiksa. Kariernya dimulai pada saat ia bertemu dengan seorang fotografer pada tahun 1944. Kemudian, ia mengubah namanya menjadi Marilyn Monroe dan mulai mendapat banyak tawaran dalam dunia perfilman.

4. Grace Kelly

 
Aktris Amerika yang lahir pada 12 November 1929 dan meninggalkan dunia ini pada 14 September 1982 mulai dikenal dari perannya dalam beberapa film, seperti High Noon, To Catch a Thief, dan High Society. Orangtuanya nggak mengizinkan Grace untuk terjun di dunia hiburan, tapi ia merasa senang telah memilih jalan ini. Ia kemudian menikah dengan Raja Rainier dari Monaco pada tahun 1956 dan menjadi Ratu Monaco.

5. Sophia Loren

 
Sophia Loren adalah seorang aktris Italia yang lahir di Roma. Ia memulai kariernya semenjak usia 15 sebagai aktris dalam film. Pada tahun 1958, ia menandatangani kontrak untuk 5 tahun dengan Paramount Pictures yang membawa kariernya ke jenjang internasional. Hingga sekarang, Sophia telah mengantongi banyak pengahragaan berkelas. Saat ini, ia tinggal di Geneva, Swiss, bersama kedua anak dan suaminya.

6. Dorothy Dandridge

 
Dorothy adalah seorang aktris Afrika Amerika yang lahir pada 9 November 1922 – 8 September 1965. Dikenal sebagai penyanyi dalam kelompok The Dandridge Sisters, ia kemudian mendapat peran dalam film musikal pada tahun 1953. Ia juga sempat menikah dua kali dan keduanya berakhir dengan perceraian.

7. Audrey Hepburn

 
Lahir di Brussels, Belgium, pada 4 Mei 1929, Audrey adalah seorang aktris British yang dikenal sebagai aktris paling populer dalam dunia Hollywood. Setelah berakhirnya Perang Dunia, Audrey mulai berlatih sebagai penari balet, ia juga bekerja sebagai model untuk membiayai hidupnya sehari-hari. Pada tahun 1953, ia memiliki peran dalam film Roman Holiday dan menarik banyak pasang mata orang-orang penting di dunia hiburan. Pada 20 Januari 1993 Audrey menghembuskan nafas terakhirnya.

Audrey juga merupakan seorang penolong sesama, penerima penghargaan kebebasan, ikon mode, dan menguasai beberapa bahasa yang berbeda (termasuk Spanyol, Belanda, Jerman, Inggris, dan Italia). Pada akhir 1980an, dia bekerja untuk UNICEF di Ethiopia di mana dia membantu anak kelaparan di panti asuhan. Pada awal 1990-an, dia melakukan perjalanan UNICEF lagi, kali ini ke Vietnam, untuk membantu mendukung program air bersih. Pada tahun 1992, Hepburn didiagnosis menderita kanker perut. Dia meninggal pada tahun 1993 akibat komplikasi.

Ditulis oleh:  Salsabil Nabila Afhani

 

BACA JUGA : 6 Penyesalan Karir Para Perempuan Sukses yang Harus Kamu Pelajari