Pernahkah kamu terpikirkan ingin melepaskan rutinitas yang kamu jalani sekarang seperti pekerjaan yang membosankan misalnya? Kalau jawabannya ya, artikel ini pas banget buat kamu. Di sini Popbela akan membahas tempat-tempat apa saja yang bikin kamu ingin meninggalkan segala rutinitas dan menikmati keindahan alam sejenak. Let’s check it out!

1. The wave – USA

5 Tempat yang Bikin Kamu Ingin Melepas Rutinitas dan Segera Jelajahi Dunia
 
Pernahkah kamu menggunakan sistem operasi windows 7 pada PC yang kamu miliki? Nah, sudah pasti ketika kamu ingin mengubah wallpaper pada PC mu, kamu melihat gambar ini. Ini adalah The Wave, padang pasir cantik di Amerika Serikat. Sayangnya, sangat sulit sekali mendapatkan izin untuk tracking di padang pasir ini, dikarenakan biro pengelolaan lahan hanya mengizinkan 20 orang/hari untuk menjelajahi padang pasir ini. Hal ini dikarenakan untuk menjaga integritas dan keindahan Wave. Jadi kalau kamu mau kesini, harus dari jauh-jauh hari booking-nya, Bela!

2. Angel falls – Venezuela

5 Tempat yang Bikin Kamu Ingin Melepas Rutinitas dan Segera Jelajahi Dunia
 

Angel falls atau Santo Angel adalah air terjun tertinggi di dunia dengan ketinggian 979 meter yang terletak di Rio Caroni, Taman Nasional Canaima, Venezuela. Angel falls ini termasuk tempat wisata paling terkenal di mata turis meskipun untuk mencapai air terjun ini tidaklah mudah. kamu harus menggunakan pesawat dari Puerto Ordaz atau Ciudad Bolivar menuju Canaima Camp.

Setelah dari Canaima kamu diharuskan menyusuri sungai yang mengaliri air terjun ini, yaitu sungai Churun, Gauja, dan Carrao. Perjalanan menyusuri sungai dengan cano harus memakan waktu setidaknya selama tiga hari. Wah, perjuangan banget ya, Bela? tapi tentunya rasa lelahmu akan terbayarkan ketika sudah sampai pada Angel Falls ini karena kamu akan disuguhkan pemandangan air terjun tertinggi di dunia dengan alamnya yang lestari.

3. Gates of Hell – Turkmenistan

5 Tempat yang Bikin Kamu Ingin Melepas Rutinitas dan Segera Jelajahi Dunia
 
Kalau kamu ingin liburan atau menjelahai dunia ke tempat yang aneh dan unik, ini salah satunya. Darvaza Gas Crater atau Gates of Hell. Namanya terdengar aneh bukan? Seakan-akan kamu ingin pergi ke neraka. Tapi ini bukan neraka kok, Bela. Tempat ini dulunya adalah sebuah kawah yang ambruk dan menimbulkan gas beracun. Setelah itu ahli geologi setempat memutuskan untuk membakar gas tersebut untuk mencegah penyebaran gas beracun ke wilayah sekitar kawah. Mereka memperkirakan api hasil pembakaran gas akan padam dengan sendirinya selama satu minggu, namun anehnya api ini tidak pernah padam selama empat dekade hingga saat ini.

4. Hitachi Seaside Park – Jepang

5 Tempat yang Bikin Kamu Ingin Melepas Rutinitas dan Segera Jelajahi Dunia
 
Taman yang berlokasi di Ibaraki jepang ini menyuguhkan bunga-bunga bermekaran yang berbeda setiap musimnya. Ada bunga bakung dan tulip yang mekar setiap musim semi. Setelah itu ada bunga nemophilia dan zinnia yang mekar setiap musim panas. Dan bunga kochia dan kosmos yang mekar setiap musim gugur. Untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu di tempat yang tenang dengan nuansa alam yang indah, taman Hitachi inilah tempat yang cocok banget buat kamu. Berkeliling sambil di terpa angin yang sejuk akan menjadi kesan yang menyenangkan jika kamu mengunjungi tempat ini.

5. Mendenhall Ice Caves – Alaska

5 Tempat yang Bikin Kamu Ingin Melepas Rutinitas dan Segera Jelajahi Dunia
huffingtonpost.com
Kita semua tahu kalau air akan mengalir ke tempat yang lebih rendah. Namun, lain halnya dengan gua es yang terletak di Alaska ini. air di gunung es ini seperti tersihir yang menyebabkan air mengalir di atas batu dan bongkahan es. Selain itu gua es ini letaknya terkubur dibawah gletser yang mengkilau dengan dinding berwarna biru muda yang sangat cantik serta menambah indah tempat ini. kalau kamu mau ke tempat ini, jangan lupa bawa jaket yang tebal ya, Bela!

Kamu tertarik ke salah satu tempat indah di atas? Jangan lupa ajak temanmu biar acara menjelajahi duniamu makin asyik dan seru ya, Bela!

Penulis : Aditya Octaviana

BACA JUGA: Saking Ekstrimnya, Banyak yang Tak Berani Coba Wahana Ini!​