Bukan Mistis, Ini 10 Alasan Ular Menetap di Rumah

Rumah kotor menjadi aspek utama ular bersarang di rumah

Bukan Mistis, Ini 10 Alasan Ular Menetap di Rumah

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Hadirnya ular dalam rumah seringkali dianggap sebagai hal mistis atau penanda akan datangnya makhluk halus dan malapetaka.

Padahal, banyak faktor yang membuat ular masuk ke rumah lho, Bela. Pasalnya, rumah menjadi lokasi favorit ular untuk bersarang, berlindung, sekaligus mencari makanan. Selain itu, rusaknya ekosistem hutan akibat penebangan liar membuat ular terpaksa mencari habitat yang nyaman untuk melindungi dirinya.

Lalu, apa saja sih, faktor ular datang ke rumah? Yuk, simak pembahasannya di bawah ini.

1. Semak-semak

Adanya semak-semak di halaman sering dimanfaatkan hewan melata ini untuk bersembunyi dari predator yang mengancamnya. Tak hanya itu saja, semak-semak juga menjadi habitat favorit para tikus. Alhasil, ular betah menetap di semak-semak lantaran adanya sumber makanan sekaligus tempat perlindungan.

2. Hujan

Musim hujan menjadi favorit orang banyak karena udara dingin yang menyejukkan dan nikmat untuk bersantai.

Intensitas hujan yang tinggi tentu membuat lingkungan menjadi lembap, termasuk rumah. Karena itulah, ular mulai aktif keluar untuk menyelinap ke rumah. Tak hanya itu, musim hujan yang lembap menjadi waktu yang tepat bagi telur ular untuk menetas. Dalam beberapa kasus, telur ular ditemukan di dalam rumah.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here