Teaser pertama Black Panther 2: Wakanda Forever berhasil menembus 172 juta penonton dalam waktu 24 jam pertama. Tentunya teaser Black Panther: Wakanda Forever menjadi salah satu teaser film Marvel Cinematic Universe yang paling ramai dibicarakan di media sosial, mengutip Variety, apalagi teaser ini berdurasi dua menit, lho!

Rilisnya teaser ini tentunya menjadi pembicaraan hangat di media sosial, terutama di Twitter. Lebih dari 893,000 mentions dan tagar tercantum di Twitter sebagai bentuk tribut kepada Chadwick Boseman, sang Black Panther. Chadwick Boseman, Namor, Shuri, T'Challa, Ryan Coogler dan Angela Bassett menjadi topik trending setelah teaser itu rilis dan tagar #WakandaForever menempati posisi nomor 1 di Twitter.

Dengan lebih dari 172 juta penonton dalam waktu 24 jam, Black Panther: Wakanda Forever menjadi teaser film superhero standalone Marvel yang hampir menyusul film standalone Marvel lainnya; Spider-Man: No Way Home teaser (dengan 355,5 juta penonton) dan teaser Thor: Love and Thunder  (209 juta penonton).

https://www.youtube.com/embed/RlOB3UALvrQ

Tidak seperti teaser film Marvel lainnya yang dirilis pada saat hari biasa di pagi hari, "Black Panther: Wakada Forever" justru dirilis pada Sabtu malam sekitar jam 21.20. Biasanya teaser film dirilis pada hari biasa di pagi hari agar bisa mendapat viewers lebih yang nantinya membuat orang-orang akan menonton ulang.

Hal ini tentu menandakan animo masyarakat terhadap "Black Panther: Wakanda Forever" sangatlah tinggi.

Black Panther pertama juga meraih Piala Oscar 2019 yang tentunya menjadi kemenangan pertama bagi Marvel di ajang penghargaan bergengsi ini. Black Panther memenangkan tiga piala kategori, yakni kategori Desain Kostum Terbaik, Skor Film Orisinal Terbaik, dan Desain Produksi Terbaik.

Film Black Panther juga banjir pujian dari kritikus film dan warganet dari segi cerita serta totalitas pemeran dalam film tersebut. Film ini bahkan meraup keuntungan US$1,34 milyar secara global.

Black Panther: Wakanda Forever menjadi film tribut untuk Chadwick Boseman

Black Panther 2 Resmi Rilis! Teaser Pertama Tembus 172 Juta PenontonMarvel Studios

Kevin Feige, Presiden Direktur Marvel Studio mengungkapkan bahwa Black Panther 2: Wakanda Forever bukan hanya sekuel film superhero belaka, tetapi juga tribut untuk Chadwick Boseman.

Mengutip Entertainment Tonight, Kevin Feige juga berujar bahwa semangat Chadwick dan dedikasinya atas sekuel Black Panther tersebut ikut merealisasikan produksi film sekuel ini.

"Dan Ryan Coogler punya kata-kata indah di atas panel soal masih merasakan Chad di pundaknya. Terakhir kali kami bersama di panggung tersebut, Chad bersama kami, dan itu indah," kata Feige dalam pertemuannya di San Diego Comic Con 2022.

Ryan Coogler, sutradara Black Panther 2 mengenang Chadwick Boseman dan merasakan sosoknya masih ada bersamanya.

https://www.youtube.com/embed/66_91wBXlfA

"Berdiri denganmu di sini saat ini.. saya bisa merasakan tangannya di saya," ujarnya yang disambut tepuk tangan meriah pengunjung San Diego Comic Con 2022.

"Chad memang tidak lagi bersama kami secara fisik, tapi semangatnya, kebanggaannya, dan budaya serta dampaknya ke industri akan terasa selamanya," tambah Coogler.

Ryan Coogler masih menjadi penulis naskah dan sutradara di Black Panther 2: Wakanda Forever. Sekuel ini bakal dibintangi oleh Nyong'o Danai Gurira, Letitia Wright, Angela Bassett, Winston Duke, Florence Kasumba, Martin Freeman, Michaela Coel, dan masih banyak lagi.

"Black Panther 2: Wakanda Forever" akan menceritakan eksplorasi dunia Wakanda yang tak tertandingi serta keberagaman karakter yang dikenalkan dalam film pertama.

Teaser Black Panther: Wakanda Forever dimulai dengan gambar yang tampak seperti pemakaman atau peringatan untuk T'Challa. Orang-orang terdekatnya berduka atas kematian sang raja. Kemudian wajah Boseman ditampilkan dalam satu bidikan. Apakah ini pertanda ia akan muncul?

Black Panther: Wakanda Forever akan ditayangkan di bioskop secara global pada 11 November 2022. Ditunggu, ya!

Baca Juga: Lebih dari Sekadar Film Hero, 'Black Panther' Tonjolkan Keistimewaan Perempuan Afrika

Baca Juga: MCU sambut Era Baru “The Multiverse Saga”, Ini Bocoran Film yang Rilis

Baca Juga: 7 Fakta Seru Ms. Marvel, Angkat Budaya Muslim dan Asia Selatan