8 Fakta Menarik 'Evil Dead Rise', Film Horor Penuh Darah dan Kengerian

Dibutuhkan 6,5 ribu liter darah dalam produksi film ini

8 Fakta Menarik 'Evil Dead Rise', Film Horor Penuh Darah dan Kengerian

Satu dasawarsa menanti, Evil Dead Rise akhirnya resmi naik layar kaca Indonesia pada awal Mei 2023. Film kelima waralaba Evil Dead ini merupakan kawakan sutradara Lee Cronin dan sekuel dari remake Evil Dead yang rilis lebih dulu pada 2013. Walau tak menampilkan sosok iblis seperti di film sebelumnya, sang sutradara tetap menyisipkan bumbu gore dan kebrutalan yang kental.

Maka wajar saja, jika kamu akan bergidik ngeri melihat adegan penuh darah dan sadisme saat menonton film ini.

"Saya ingin darah menjadi sebuah karakter. Itu sangat penting sampai kami bisa mendapatkan kekentalannya dan terlihat tepat," kata Lee Cronin seperti diberitakan Variety beberapa waktu lalu.

Lantas, seperti apa fakta menarik dari film Evil Dead Rise yang masih menjadi perbincangan hangat di media sosial ini? Simak selengkapnya di artikel ini ya, Bela.

1. Menggunakan 6.500 liter darah

Seperti kata Lee Cronin, darah adalah sebuah karakter dalam Evil Dead Rise. Tak heran jika Lee Cronin memasukkan banyak adegan penuh darah dalam karya terbarunya ini sama seperti pendahulunya.

Bahkan Lee Cronin pun menggandeng tim profesional untuk menyiapkan 'darah' lebih dari 6.500 liter dan memastikan bahwa kualitas serta kesegaran darah yang digunakan.

"Kami menggunakan 6.500 liter darah untuk film ini. Ini merupakan darah asli dengan tekstur yang lengket untuk film," kata Lee Cronin.

2. Pemilihan lokasi syuting waterproof

Sudah kita ketahui sebelumnya bahwa Evil Dead Rise adalah film penuh adegan darah. Maka itulah, production designer Nick Bassett pun mengupayakan untuk mendirikan set syuting yang waterproof lantaran akan banyak 'darah' berceceran di film tersebut.

Selain menghindari becek berlebihan akibat darah yang menyerap, pemilihan lokasi syuting waterproof ini juga bertujuan untuk menghindari orang di luar tim produksi yang bergidik aneh saat melihat seluruh pemain dan staf berlumuran darah ketika syuting berlangsung.

"Bayangkan kamu sedang minum anggur setelah bekerja, tapi kamu berlumuran darah. Kalau dilihat, lucu juga kalau saya pikir-pikir. Dari sudut pandang orang luar, tentu saja itu aneh." ungkap Lee Cronin mengutip Screenrant.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes
Libra

Ramalan Zodiak Libra Hari Ini - Zodiak Libra berasal dari konstel... read more

See more horoscopes here