10 Film Animasi Terbaik 2022, Penuh Warna dan Pesan di Baliknya

Dari 'Turning Red' sampai 'One Piece'

10 Film Animasi Terbaik 2022, Penuh Warna dan Pesan di Baliknya

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Film animasi telah mengukir memori masa kecil kita dengan penuh warna dan kenangan. Jalan cerita yang ringan dan penuh imajinasi, visual yang memukau dengan ragam warna, serta lagu-lagunya pun melekat di benak kita hingga dewasa.

Meskipun film animasi sering dikaitkan sebagai film anak-anak, nyatanya banyak orang dewasa yang menyukainya. Tak kaleng-kaleng, film animasi ini menyelipkan pesan moral dari kehidupan sehari-hari yang menyeluruh bagi semua kalangan, tak peduli usia. Apalagi banyak sutradara yang berani mengambil kultur yang mendarah daging dan mematahkan stigma di masyarakat lewat karya film animasinya.

Tahun 2022 juga menjadi tahun bersinarnya film animasi dunia setelah sempat terhalang oleh pandemi COVID-19. Raksasa studio produksi berlomba merilis film animasi terbaiknya, seperti Pixar, DreamWorks dan Netflix.

Karena itu, Popbela akan mempersembahkan daftar film animasi terbaik sepanjang 2022. Penasaran apa saja? Simak ya, artikel ini!

1. The Sea Beast

10 Film Animasi Terbaik 2022, Penuh Warna dan Pesan di Baliknya

The Sea Beast adalah film animasi besutan sutradara Chris Williams yang tayang secara ekslusif di Netflix pada 8 Juli 2022. Animasi ini menyorot kisah di suatu masa monster laut raksasa siap mengancam manusia. Pemburu monster laut ternama Jacob Holland pun menghadapi pertarungan menegangkan dalam mengarungi lautan luas. Namun, tak disangka bahwa ada seorang gadis kecil bernama Maisie Brumble tiba-tiba menyelinap masuk ke kapalnya yang legendaris. Hidup Jacob pun berubah 180 derajat setelah bertemu dengannya.

2. Turning Red

Studio Disney dan Pixar tampaknya ingin mencoba angin segar dalam membuat premis karya animasinya. Lahirlah Turning Red yang rilis pada April 2022, yang dengan berani mengangkat budaya parenting Asia yang kental akan peraturan ketat.

Film ini sangat terhubung dengan kehidupan masyarakat Asia. Menontonnya membuat kita turut merasakan sang tokoh utama, Meilin Lee menghadapi krisis identitas di bawah didikan ibunya yang keras dan protektif.

Menariknya, Turning Red memiliki gaya visual dan desain karakter yang sedikit berbeda dengan film-film Pixar sebelumnya. Apalagi film ini menonjolkan ekspresi kaya warna dengan gaya animasi seperti kebanyakan film anime.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here