Pandemik mulai melandai, beberapa aktivitas pun kembali normal. Termasuk kegiatan perkuliahan yang mulai dilakukan secara tatap muka atau offline. Siapa Bela di sini yang sudah rutin belajar di kampus?

Nah, karena Bela sudah mulai kuliah offline lagi, lima starter pack ini nggak boleh kamu lupakan saat kembali berkegiatan di kampus. Kira-kira barang apa saja ya? Keep reading!

1. Masker cadangan dan hand sanitizer

5 Essential Kit yang Wajib Dibawa Cewek saat Kembali Kuliah OfflineFreepik/sergio_pulp

Jangan lupa untuk bawa masker cadangan dalam jumlah yang cukup di dalam tasmu ya, Bela. Saat kembali beraktivitas di kampus, kamu perlu rutin mengganti masker setidaknya 4 jam sekali agar masker tak menjadi sarang mikroba.

Selain masker cadangan, alat pembersih tangan seperti hand sanitizer juga jadi barang yang wajib kamu bawa. Hand sanitizer berguna untuk menjaga kebersihan tangan, terlebih jika kamu bepergian menggunakan transportasi umum.

2. Laptop + charger dan power bank

5 Essential Kit yang Wajib Dibawa Cewek saat Kembali Kuliah OfflineFreepik/thanyakij-12

Mahasiswa pasti identik sama yang namanya tugas-tugas kuliah. Oleh karena itu, laptop jadi essential kit yang nggak boleh kamu lupakan saat kembali kuliah offline.

Laptop akan memudahkan kamu dalam membuat tugas kuliah, mencari data, atau mempelajari materi kuliah dari e-book. Nah kalau bawa laptop ke kampus, jangan lupa sertakan charger-nya juga ya, Bela!

Selain laptop, barang penting yang wajib dimiliki oleh setiap mahasiswa adalah powerbank. Aktivitas perkuliahan yang padat tentu akan membuat smartphone bekerja secara maksimal dan menyedot banyak daya baterai. So, don’t forget to bring your powerbank too!

3. Sunscreen juga nggak boleh skip!

5 Essential Kit yang Wajib Dibawa Cewek saat Kembali Kuliah OfflineShutterstock/TORWAISTUDIO

Sebagai cewek yang punya segudang aktivitas di kampus, kulit wajahmu butuh proteksi maksimal dari efek negatif sinar matahari tuh, Bela!

Makanya, pastikan untuk selalu bawa sunscreen di dalam tasmu ya. Jadi kamu bisa reapply sunscreen setiap 2-3 jam sekali. Setidaknya di waktu senggang atau saat pergantian mata kuliah.

Sekarang sudah banyak kok produk sunscreen yang mengandung SPF tinggi untuk menjaga kulitmu dari paparan UV. Tapi di artikel ini, Popbela mau merekomendasikan kamu produk NIVEA Sun Face Serum Instant Aura dan NIVEA Sun Face Serum Oil Control.

5 Essential Kit yang Wajib Dibawa Cewek saat Kembali Kuliah OfflineDok. NIVEA

Kedua sunscreen NIVEA ini mengandung double UV Protection dengan SPF 50+ PA+++ yang mampu memberikan proteksi maksimal terhadap efek negatif sinar UVA dan UVB yang dapat merusak kulit.

Tapi nggak hanya itu saja, Bela. Ada alasan lain yang bikin Popbela jatuh cinta sama NIVEA Sun Face Serum Instant Aura dan NIVEA Sun Face Serum Oil Control.

Pertama, ini adalah chemical sunscreen yang memiliki formula water-based dengan tekstur gel ringan, mudah menyerap di kulit, nggak lengket, dan terasa segar saat diaplikasikan ke wajah.

Kedua, kandungan Licorice Extract dalam NIVEA Sun Face Serum Instant Aura dan NIVEA Sun Face Serum Oil Control dapat membuat wajah terlihat lebih cerah. Menariknya, meskipun punya efek mencerahkan, kedua sunscreen ini nggak bikin white cast, lho.

Kalau jenis kulit wajahmu kering, kamu bisa pakai NIVEA Sun Face Serum Instant Aura. Tapi kalau tipe kulit wajahmu oily, NIVEA Sun Face Serum Oil Control adalah pilihan yang tepat.

Gimana Bela, semakin penasaran ‘kan sama NIVEA Sun Face Serum Instant Aura atau NIVEA Sun Face Serum Oil Control? Kalau kamu tertarik untuk mencoba kedua sunscreen NIVEA ini, kamu bisa langsung beli produknya di sini ya!

4. Parfum atau body mist

5 Essential Kit yang Wajib Dibawa Cewek saat Kembali Kuliah OfflineFreepik/timeimage

Polusi, asap kendaraan, dan keringat bikin aroma tubuhmu menjadi tak segar lagi. Itu sebabnya, parfum atau body mist juga jadi barang wajib yang ada kamu bawa saat kembali kuliah offline.

Bawalah parfum atau body mist berukuran kecil yang beraroma ringan dan segar. Ketika baju mulai bau akibat debu, asap, dan keringat, kamu bisa menyemprotkan parfum atau body mist agar tubuhmu kembali wangi.

5. Stay hydrated, jangan lupa bawa botol minum

5 Essential Kit yang Wajib Dibawa Cewek saat Kembali Kuliah OfflineFreepik/ekachai.s

Minum air putih yang cukup akan membantu kamu tetap terhidrasi di tengah padatnya aktivitas perkuliahanmu. Selain menjaga tubuh tetap terhidrasi sepanjang hari, minum cukup cairan juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Itu tadi beberapa barang yang wajib Bela bawa ke kampus saat kembali kuliah offline. Selain kelima starter pack di atas, barang apa lagi nih yang harus ada di tas cewek? Coba share di kolom komentar deh! (WEB)

Baca Juga: Ide Outfit Kuliah Pakai Rok untuk Perempuan Hijab

Baca Juga: Baru Masuk Kuliah? Coba Perhatikan 7 Hal Ini Yuk!

Baca Juga: Inspirasi Outfit Kuliah Offline untuk Perempuan Hijab