Tahu Nggak Sih? 17 Ras Kucing Rumahan Ini Ternyata Langka Banget

Jadi pengin memelihara nggak sih?

Tahu Nggak Sih? 17 Ras Kucing Rumahan Ini Ternyata Langka Banget

Ras kucing baru muncul setiap saat. Beberapa jenis ras muncul sebagai hasil dari mutasi yang nggak disengaja dan beberapa yang lain adalah hasil persilangan panjang beberapa generasi.

Tampilan kucing jadi makin bervariasi, mulai dari bulu pendek, botak, mata kuning, terlihat seperti harimau dan macan tutul dengan telinga melengkung dan kaki pendek, serta masih banyak lainnya.

Beberapa ras kucing rumahan paling langka ini mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya. Alasannya tentu saja karena nggak sembarang orang bisa memilikinya dan harganya sudah pasti sangat mahal. Apa saja?

1. American Wirehair

Bulu dari kucing jenis ini tampak kuat dan kaku, namun sebenarnya bulu mereka selembut bulu kucing jenis lainnya. Kucing ras American Wirehair nggak pernah disisir atau disikat setelah mandi demi menjaga bulu mereka tetap terlihat alami.

American Wirehair adalah jenis kucing yang punya rasa ingin tahu tinggi namun patuh pada pemiliknya. Bukan cuma itu, mereka juga mudah beradaptasi pada perubahan.

2. Sokoke

Kucing Sokoke Afrika terlihat seperti Cheetah. Tubuhnya berbintik-bintik, memiliki telinga besar, dan mereka sangat aktif. Ras ini muncul pada akhir tahun 1970-an dan menjadi populer di seluruh Eropa dengan sangat cepat. Kucing Sokoke terbilang mandiri dan nggak suka menuntut, tetapi pemiliknya perlu memastikan mereka memiliki cukup ruang untuk bermain.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here