Di dunia social media seperti sekarang ini pasti kamu sudah nggak asing dong dengan sebutan selebgram dan influencer. Tapi Kamu tahu nggak apa perbedaan dari keduanya? 

Menurut Awkarin pada IMS 2020, ia mengungkapkan perbedaan dua sebutan tersebut. "Selebgram itu orang yang mempunyai followers banyak di instagram tapi belum tentu memiliki power untuk meng-influence orang lain untuk melakukan atau membeli sesuatu," ujar Awkarin

"Sedangkan influencer, nggak peduli platformnya di mana, followersnya berapa, tapi dia mempunyai power untuk melakukan dan membeli sesuatu," tambahnya. 

#IMS2020: Awkarin Lebih Nyaman Disebut Influencer, Ini Alasannyainstagram.com/popbela_com

Awkarin menjelaskan bahwa ia lebih nyaman disebut influencer ketimbang selebgram. "Kalau aku lebih nyaman dibilang influencer. Yang aku berusaha untuk influence di sini adalah tentu kebaikan dan hal-hal yang bisa membuat anak muda jadi nggak apatis," ungkap Awkarin.  

Ia menyebutkan bahwa sering sekali mendengar dan research, banyak anak muda yang mengatakan nggak mau kuliah atau ngelanjutin sekolahnya karena ingin menjadi seorang influencer. 

"Itu pemikiran yang salah sih, di balik semua ini, di balik instagram dan lain-lain aku punya cara sendiri untuk brainstroming setiap hari, bagaimana cara kita bisa membuat sensasi dan meng-influence orang yang baik," kata Awkarin. 

"Itu takes time dan exprience. Nggak semudah itu," tambahnya.

Kamu sendiri lebih ingin menjadi seorang selebgram atau influencer nih Bela?

Baca Juga: #IMS2020: Kata Najwa Shihab, Ini 8 Alasan Indonesia Butuh Anak Muda